Destinasi Wisata Terbaik untuk Pergi Liburan Bersama Anak

Discussion in 'Tourism' started by bimo dimas, Jun 3, 2021.

  1. bimo dimas

    bimo dimas Member

    Joined:
    Oct 26, 2020
    Messages:
    300
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Merahputih.com - Banyak faktor yang harus diperhatikan ketika pergi liburan keluarga, khususnya bersama anak. Salah satu yang terpenting adalah lokasinya. Sebab tidak semua destinasi ramah dan cocok untuk anak. Karenanya, orang tua perlu melakukan riset terlebih dahulu agar dapat menikmati liburan yang menyenangkan.

    Baik di dalam maupun luar negeri dan guna membuat perencanaan perjalanan yang efektif, berikut panduan lokasi liburan yang tepat ketika pergi dengan bayi, anak kecil, dan remaja.

    1. Liburan bersama bayi

    Meskipun pergi bersama bayi sedikit merepotkan karena bawaannya banyak, namun anak bayi belum bisa menentukan destinasi. Jadi asalkan kebutuhannya tersedia dan lokasinya bersih, maka orang tua bisa lebih fleksibel mengajak bayi pergi.

    Penerbangan jarak jauh dengan pesawat pun tetap bisa dilakukan karena saat ini sebagian maskapai penerbangan sudah memiliki keranjang bayi di samping kursi. Akan tetapi, satu yang perlu diingat adalah temperatur. Bayi kecil tidak cocok berada dalam cuaca panas sehingga suhu di tempat wisata perlu jadi bahan pertimbangan.

    Jepang, Singapura, Malaysia, dan Australia bisa jadi pilihan karena negara tersebut ramah bayi. Namun, pastikan memilih waktu kepergian bukan di musim panas untuk menghindari suhu ekstrem. Di dalam negeri, orang tua bisa pergi ke kebun binatang, taman, pantai, dan gunung.

    2. Liburan bersama anak kecil

    Justru pada usia ini, orang tua akan lebih kerepotan ketika pergi liburan karena anak sedang dalam usia aktif. Akan tetapi, ini waktu yang tepat untuk mengajak anak berlibur.

    Mengutip laman Rough Guides, para ahli perkembangan anak berpendapat bahwa begitu anak-anak berusia lima tahun, perjalanan dapat membantu mereka mempelajari ketrampilan hidup yang tidak bisa didapatkan di rumah. Jadi ini waktunya keluar dari zona nyaman dan memberikan liburan tak terlupakan untuk si kecil.

    Pilihan liburannya beragam, namun Sri Lanka disebut-sebut sebagai surga liburan bagi keluarga. Tidak terlalu besar, mudah untuk bepergian, dan memiliki perpaduan yang cocok untuk anak dan orang tua. Mulai dari budaya yang indah, makanan lezat, margasatwa, dan pantai.

    Selain itu, karena anak sudah memiliki memori liburannya, orang tua bisa mengajak mereka ke taman bermain terkenal, seperti Disneyland, Legoland, Universal Studios, dan masih banyak lagi. Tentunya ini akan jadi kenangan tak terlupakan bagi mereka.

    3. Liburan bersama remaja

    Konsep pergi liburan bersama keluarga mungkin jadi sebuah hal yang kuno bagi anak remaja. Prospek menghabiskan waktu dua minggu bersama orang tua mungkin tidak menarik bagi anak remaja yang sedang senang dengan dunianya sendiri.

    Maka dari itu, orang tua harus pintar-pintar mencari liburan menarik. Misalnya resor pantai yang penuh dengan petualangan eksotis.

    Satu negara yang mungkin menarik untuk anak remaja ialah Kroasia. Keseimbangan sempurna antara pantai indah, petualangan, sejarah, dan tur lokasi Game of Thrones sepertinya penawaran seru yang sulit untuk dilewatkan. Selain itu, kota New York juga bisa pilihan. Sebab lokasi yang selalu ada di film dan Instagram ini pasti akan sangat membuat mereka tertarik.

    Sumber: Link
     
  2. Mas Her

    Mas Her Member

    Joined:
    Oct 14, 2020
    Messages:
    106
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
Loading...

Share This Page