Desain Tangga Minimalis untuk Rumah

Discussion in 'Arsitektur' started by haryo arbianto, May 6, 2021.

  1. haryo arbianto

    haryo arbianto New Member

    Joined:
    Apr 20, 2021
    Messages:
    10
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    tangga.jpg

    Desain tangga minimalis bertingkat menjadi sebuah elemen wajib untuk rumah bertingkat dengan gaya modern. Bukan hanya untuk jalur sirkulasi serta akses dari lantai pertama ke lantai kedua. Desain tangga yang tepat akan memberi tampilan agar selaras dengan desain interior. Menentukan desain bukan hanya untuk kenyamanan namun juga bisa membuat gaya menjadi semakin menarik.

    Bahkan, jika bisa disesuaikan dengan baik, tangga bisa dijadikan sebuah ornamen dekorasi yang sangat menarik. Tentu saja menentukan desain tangga, berarti Anda harus menentukan gaya desain serta warna yang dimilikinya.

    Pilihan Desain Tangga Minimalis serta Unik
    Agar bisa dengan mudah memperoleh desain tangga yang terbaik bagi hunian. Berikut beberapa inspirasi desain tangga dengan gaya minimalis yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan:

    1. Desain Tangga Multifungsi
    Ruang di bawah tangga sering menjadi area yang tidak digunakan dan bahkan terbuang. Sebenarnya, agar ruangan ini lebih efisien, Anda bisa menggunakannya menjadi lemari bawah tangga. Anda dapat membuat lemari atau rak dengan bentuk tangga. Ini menjadi cara kreatif agar bisa secara maksimal menggunakan area yang tidak digunakan. Tentu saja Anda harus pastikan bahwa tangga Anda ini cukup kuat agar tidak merusak lemari dibawahnya. Gunakan material terbaik namun juga dengan harga besi beton polos per kg yang kompetitif untuk bangunan tangga Anda.

    2. Tangga dengan Bentuk Melayang
    Tangga dengan konsep melayang bisa dijadikan sebagai pilihan. Desain tangga ini bahkan cukup populer untuk rumah dengan citra yang minimalis modern.Konsep tangga melayang bahkan dapat Anda modifikasi sehingga bisa memunculkan kesan yang futuristik dan menggunakan berbagai macam material sehingga tampilannya semakin modern. Anda dapat menggunakan material seperti baja dan besi.

    Namun, ketika ingin memilih desain tangga yang berbentuk melayang, pastikan Anda memperhatikan struktur tangga dengan baik. Jika struktur tangga kurang kuat, keamanan menjadi kurang terjamin.

    3. Desain Tangga Putar
    Dibandingkan dengan tangga berbentuk sederhana, desain tangga minimalis bentuk putar menjadi salah satu pilihan populer sekarang ini. tangga ini juga sangat menarik untuk dijadikan sebagai focal point pada ruangan utama.

    Tampilan tangga putar sangat dinamis sehingga bisa tampil sangat menonjol dengan peletakan serta pemilihan material railing serasi. Tangga putar biasanya dibentuk dari material besi, baja ataupun galvanis. Hal ini karena material tersebut cukup kokoh dan memiliki harga besi siku galvanis yang menarik pula.

    4. Tangga dengan Permainan Bentuk Besi
    Memilih tangga dengan material full besi sebenarnya bisa dijadikan sebagai pilihan. Material baja dan besi sekarang ini mulai digemari karena tingkat kepraktisan yang dimilikinya. Sayangnya, jika menggunakan besi biasa, tampilannya akan terlihat kaku.

    Jika tidak ingin tampilan besi menjadi dingin dan kaku, Anda bisa menambahkan elemen dekoratif di tangga. Desain dengan struktur baja juga bisa membuat tangga tampil dengan sangat dinamis.

    5. Tangga Rumah Dari Kayu
    Agar bisa mengurangi kesan yang kaku dan dingin pada tangga, sebenarnya Anda bisa menggunakan material lain seperti material kayu. Material kayu untuk tangga akan memberikan kesan yang natural. Selain itu penggunaan kayu akan memberikan desain yang hangat. Agar memberikan kesan minimalis, Anda bisa mendesain tangga dengan bentuk sederhana.

    6. Tangga Spiral Minimalis
    Untuk rumah kecil, kemunculan tangga dengan bentuk spiral bisa menjadi pilihan. Tangga spiral menjadi desain yang cukup favorit karena hemat tempat dan ruang. Tangga ini bisa memberi sentuhan estetika di bagian interior.

    Meskipun terlihat minimalis, agar tetap terlihat menarik, Anda bisa memilih warna yang tepat. Anda bisa memilih tangga dengan warna putih atau hitam.

    7. Tangga Semi Spiral
    Jika menggunakan tangga spiral membuat Anda kurang nyaman, Anda bisa memilih tangga semi spiral, sehingga tidak full spiral. Tangga semi spiral ini disukai bila Anda memiliki sisa ruang di pojokan bawah.

    Sama dengan bagian dekorasi yang lain. Memilih tangga sebagai sebuah pilihan juga tidak mudah. Anda harus menyesuaikan desain tangga minimalis dengan desain rumah serta luas area rumah.
     
  2. Mas Her

    Mas Her Member

    Joined:
    Oct 14, 2020
    Messages:
    82
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
Loading...

Share This Page