Dengan Cara Ini Maag Tidak Akan Kambuh Lagi

Discussion in 'Health & Medical' started by LeniSuryani, Sep 1, 2018.

  1. LeniSuryani

    LeniSuryani Member

    Joined:
    Aug 7, 2018
    Messages:
    84
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Maag menjadi gangguan kesehatan yang cukup familiar dan banyak dikeluhkan oleh orang-orang. Dan meskipun tidak tergolong penyakit yang berat tapi maag ini kerap kali mengganggu aktivitas sehari-sehari.

    Nah karena sekarang kasusunya sudah jelas, tinggal kita mengetahui bagaimana cara mencegahnya! Terkhusus buat kamu yang sudah lama menderitanya, agar maag tidak kambuh terus.

    Sebetulnya nih mencegah maag itu tidaklah sulit, jika kita mau dan punya tekad untuk terhidar dan tidak terserang sakit maag. Lantas apa saja cara pencegahannya?

    Yang Pertama Ubahlah Pola Makan Anda

    Agar tidak kena sakit maag atau maagnya kambuh lagi coba deh uabh pola makannya, dengan cara

    *Misalnya kamu makan dalam sehari itu 3 kali, coba ubah menjadi 4-5 kali tapi ingat harus dengan porsi yang lebih sedikit, jangan banyak-banyak!
    *Kalau makan jangan sampai kekenyanyangan, itu jelas tidak baik d an berbahaya, karena jika isi lambungmu penuh maka bisa naik ketenggorokan dan bikin kamu ingin muntah, kan sayang kalo dikeluarkan lagi :D
    *Jangan terlalu sering mengkonsumsi makanan atau minuman yang bersifat asam seperti makanan pedas, jeruk, dan kopi. Hayo pecinta kopi nih harus lebih berhati-hati, harus dibatasi kalau bisa sih hentikan.
    *Jangan makan sebelum tidur! Kalau mau makan pun usahakan harus ada jeda waktu sekitar 2-3 jam sebelum tidur.

    Yang kedua cobalah kurangi berat badanmu

    Hayo siapa yang memiliki kelebihan berat badan? Bagikan dong :D, hati-hati ya buat kamu yang memiliki berat badan berlebuh sebab risiko terhadap sakit maag lebih besar karena biasany orang gemuk itu cenderung makan dalam porsi besar yang bisa meningkatkan tekanan dalam lambung sehingga akhirnya isi lambung mudah naik dan keluar. Terus kalau yang kurus gimana apa harus turunin berat badan juga? Enggaklah ya masa udah kurus udahgitu diturunin, buat orang kurus bisa mengikuti cara yang pertama.

    Yang ketiga tidak boleh mengkonsumsi obat pereda nyeri tanpa pengawasan atau resep dari dokter

    Sah-sah saja minum obat pereda nyeri tapi catatan harus sesuai dengan resep dokter, karena obat pereda nyeri seperti Obat antiinflamasi non-steroid (OAINS) memiliki efek samping yaitu mpeningkatan asam lambung. Tak hanya itu, anda juga harus berhati-hati dalam mengkosumsi jamu karena tidak sedikit produk jamu yang mengandung OAINS, jadi ketika anda sering mengkonsumsinya maka sama saja seperti anda mengkonsumsi OAINS dalam jangaka panjang.

    Yang terkahir pastikan untuk selalu menjaga kebersihan

    Kebersihan disini maksudnya kebersihan tangan dan alat-alat makan juga minum agar kamu terhindar dari infeksi bakteri Helicobacter pylori yaitu bakteri yang bisa menginfeksi lapisan dinding. Agar bikin tubuh anda lebih sehat lagi barengi juga dengan waktu istirahat yang cukup.

    Nah dengan keempat cara diatas bisa kamu lakukan untuk menghindarkan tubuh dari sakit maag dan menjadi obat pereda sakit maag agar tidak kambuh lagi . Tidak sulit bukan?. Selamat mencoba dan semoga lekas sembuh :)
     
  2. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    322
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    kayanya ane suka deh makan sebelum tidur *senang*
     
  3. Silaen Medan

    Silaen Medan Member

    Joined:
    Dec 31, 2017
    Messages:
    153
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    patut untuk dicoba....
     
  4. LeniSuryani

    LeniSuryani Member

    Joined:
    Aug 7, 2018
    Messages:
    84
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Kebiasaan yang gak baik tuh *berkeringat*
     
  5. enter1kali

    enter1kali Member

    Joined:
    Apr 5, 2013
    Messages:
    423
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    maag, penyakit rakyat yang merata tanpa batas usia
     
  6. Lyulph Ydwallo

    Lyulph Ydwallo Member

    Joined:
    Aug 22, 2018
    Messages:
    70
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    8
    semua orang bisa terkena maag.
     
  7. LeniSuryani

    LeniSuryani Member

    Joined:
    Aug 7, 2018
    Messages:
    84
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Bener banget tuh ka. wkwkwkwk
     
  8. Rimanur

    Rimanur Member

    Joined:
    Aug 31, 2017
    Messages:
    638
    Likes Received:
    48
    Trophy Points:
    28
    maag sudah mendarah daging di diriku, emg bnr ya sis maag itu ga bisa disembuhkan? bersifat permanent gt
     
  9. nurifizriani

    nurifizriani Member

    Joined:
    Jul 13, 2018
    Messages:
    81
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Kayaknya kurang makan akibat diet itu mungkin menjadi salah satu penyebab maag saya ya :D:D
     
  10. LeniSuryani

    LeniSuryani Member

    Joined:
    Aug 7, 2018
    Messages:
    84
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Sebenarnya bisa saja sembuh total, tapi itu juga jika diobati sesuai dari akarnya bukan hanya menggunakan obat untuk meredakan gejala maag nya saja. :)
     
  11. LeniSuryani

    LeniSuryani Member

    Joined:
    Aug 7, 2018
    Messages:
    84
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Bisa jadi, tapi baiknya dietlah yang sehat. Bukan berarti harus mengurangi makan yang justru menimbulkan masalah lain. :)
     
Loading...

Share This Page