Dapatkan Seluruh Manfaat Asuransi dan Investasi dalam Unit Link

Discussion in 'General Discussion' started by lordard, Mar 25, 2021.

  1. lordard

    lordard Member

    Joined:
    Aug 16, 2016
    Messages:
    108
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Arus uang sebenarnya adalah hal yang harus diperhitungkan secara matang. Sayangnya, masih banyak orang yang belum sadar jika memiliki tabungan saja tidak cukup untuk simpanan masa depan. Jika tidak diatur dengan baik, keungan bisa menjadi boros tanpa disadari. Oleh karena itu, pengaturan arus uang harus benar-benar dipikirkan secara matang. Selain tabungan, anda juga bisa mengikuti asuransi dan investasi supaya uang tidak keluar untuk hal-hal yang kurang berguna. Di AXA Mandiri kini terdapat produk yang menggabungkan asuransi dan investasi. Jadi, anda bisa mengikuti produk tersebut sekaligus memperoleh manfaat dari asuransi beserta investasi. Adapun manfaat secara kasarnya yaitu perlindungan jangka panjang dari kejadian yang tidak diinginkan di masa depan sekaligus alokasi dana untuk investasi yang dikelola oleh manajer investasi tersebut. Jenis produk AXA ini bernama Unit Link yang sudah pasti berbeda dari produk asuransi biasa seperti asuransi kesehatan atau asuransi jiwa. Mengingat manfaat yang diperoleh nasabah juga lebih banyak. Sebelum memilih untuk bergabung di Unit Link, sebaiknya anda mengenal produk ini lebih dekat terlebih dahulu.

    [​IMG]

    Asuransi Unit Link memiliki tujuan memberi nasabah rasa aman bagi perlindungan diri atau keluarga dengan panjang asuransi hingga 99 tahun. Unit Link juga memberi proteksi berupa biaya perawatan atau pengobatan rumah sakit dengan cara mengajukan klaim. Hal ini berlaku jika anda atau keluarga mengalami musibah di masa depan. Lantas, bagaimana dengan bagian investasinya? Premi yang anda setorkan akan diputar ke dalam investasi. Putaran uang ini dikelola oleh manajer investasi yang disalurkan ke instrumen investasi pada umumnya seperti saham, pasar uang, obligasi, dan reksa dana. Namun, anda harus ingat bahwa produk Unit Link bukanlah tabungan. Beberapa orang kurang paham dan mengira produk ini sama dengan tabungan padahal kenyataannya bukan sama sekali. Lantas, berapa besaran premi yang harus dikeluarkan untuk mengikuti asuransi ini? Jumlah premi tergantung dari kesepakatan awal. Pastikan juga setiap polis di kesepakatan awal sudah sesuai karena tidak jarang ada nasabah yang gagal klaim dikarenakan data di kesepakatan awal berbeda dengan yang ada di realita. Hal ini tentu merugikan nasabah sendiri. Untuk menghindari hal seperti itu, jika terdapat perubahan data segera informasikan ke pihak AXA Mandiri supaya bisa diperbarui dan klaim lancar.

    Asuransi jenis Unit Link lebih cocok untuk investasi jangka panjang dan tidak untuk tujuan yang bersifat konsumtif. Keuntungan memilih produk ini adalah melatih disiplin karena adanya pembayaran premi yang sudah disepakati untuk memperoleh manfaat asuransi dan investasi secara bersamaan. Anda yang kurang paham dengan instrumen investasi tidak perlu khawatir karena masalah investasi sudah ditangani tim dari AXA yang disebut manajer investasi. Adapun beberapa instrumen yang dipakai adalah saham, pasar uang, campuran, dan pendapatan tetap. Anda pasti sudah tidak asing dengan yang namanya saham. Saham dinilai bisa memberi peluang serta potensi return yang tinggi dari kenaikan harga dan dividen. Selain saham, ada instrumen pasar uang. Resiko instrumen ini lebih rendah namun hasil yang diberikan juga relatif lebih kecil. Instrumen ini cocok untuk nasabah yang ingin mendapatkan keuntungan lebih stabil meski sedikit. Berikutnya adalah pendapatan tetap, dana investasi ini akan dikelola pada surat obligasi serta dibagi dengan pasar uang. Instrumen yang terakhir adalah campuran dimana dana dikelola secara campuran seperti menggunakan instrumen saham, pasar uang, dan obligasi.
     
  2. Agreside

    Agreside Member

    Joined:
    Jan 29, 2021
    Messages:
    126
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    Ane pernah dapet call dari nih AXA :D
     
Loading...

Share This Page