Daftar Pemain Terbaik Serie A 2020-2021: Romelu Lukaku Jadi Juaranya

Discussion in 'Bola' started by bimo dimas, Jun 1, 2021.

  1. bimo dimas

    bimo dimas Member

    Joined:
    Oct 26, 2020
    Messages:
    300
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    BolaSkor.com - Serie A telah merilis daftar pemain terbaik pada musim 2020-2021. Hasilnya, penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, terpilih sebagai pemain terbaik.

    Serie A 2020-2021 telah berakhir. Inter Milan keluar sebagai pemenang usai memutus hegemoni Juventus yang bertahan selama sembilan tahun. Sementara itu, AC Milan, Atalanta, dan Juve secara berurutan menempati posisi kedua hingga keempat.

    Kini, Serie A pun mengumumkan siapa saja pemain terbaik pada musim 2020-2021. Pada posisi kiper, penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma, menjadi pemenang.

    Penampilan Donnarumma memang menjadi satu di antara kunci Rossoneri menempati posisi kedua pada klasemen akhir. Dari 37 penampilan, Donnarumma mencatatkan 14 clean sheet.

    Beralih ke posisi bek, Serie A memberikan penghargaan kepada pemain Juventus yang dipinjamkan ke Atalanta, Cristian Romero. Keputusan tersebut menjadi kontroversi lantaran pertahanan Atalanta adalah yang terburuk dari lima klub teratas.

    Beberapa kalangan menilai penghargaan pemain belakang terbaik seharusnya diberikan pada satu di antara tiga bek Inter yakni Milan Skriniar, Stefan de Vrij, dan Alessandro Bastoni. Nerazzurri menjadi tim yang paling sedikit kebobolan dengan 35 gol, sedangkan Atalanta 47 gol.

    Pada posisi gelandang, Nicolo Barella yang terbaik. Gelandang yang punya peran vital di balik keberhasilan juara Inter itu mengalahkan kandidat lain seperti Franck Kessie. Barella mengemas tiga gol dan sembilan assist dalam 36 laga.

    Sementara itu, untuk penghargaan penyerang terbaik, Cristiano Ronaldo menjadi juaranya. Catatan 29 gol dalam semusim sudah cukup menjadi modal Ronaldo mengalahkan striker lainnya.

    Untuk kategori pemain muda terbaik (di bawah 23 tahun), striker Fiorentina, Dusan Vlahovic menjadi yang terpilih. Striker 21 tahun itu mencatatkan 21 gol plus dua assist sepanjang musim 2020-2021.

    Inter Milan kembali menempatkan satu pemainnya yakni Romelu Lukaku pada kategori pemain terbaik. Penampilan yang konsisten sepanjang musim membuat Lukaku unggul dari pemain lainnya.

    Selain itu, catatan individu Lukaku juga mengilap. Mantan striker Manchester United itu membukukan 24 gol plus 10 assist.

    Berikut ini adalah daftar pemenang penghargaan Serie A 2020-2021:

    Pemain muda terbaik: Dusan Vlahovic (Fiorentina)
    Kiper terbaik: Gianluigi Donnarumma (Milan)
    Bek terbaik: Cristian Romero (Atalanta)
    Gelandang terbaik: Nicolo Barella (Inter)
    Penyerang terbaik: Cristiano Ronaldo (Juventus)
    Pemain terbaik: Romelu Lukaku (Inter)

    Sumber: Link
     
Loading...

Share This Page