Daftar Makanan Yang Rendah Kalori Untuk Diet

Discussion in 'Health & Medical' started by sdkrahman, May 7, 2017.

  1. sdkrahman

    sdkrahman Member

    Joined:
    Mar 26, 2015
    Messages:
    187
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Setiap orang pastinya menginginkan berat badannya ideal. Dan salah satu solusi tepat untuk menurunkan berat badan adalah dengan cara diet rendah kalori. Namun perlu diingat, kamu harus juga memperimbangkan asupan gizi bagi tubuh kamu. Cara diet rendah kalori yang baik adalah dengan cara mengkonsumsi makanan yang memiliki kalori makanan yang rendah, dan berikut makanan-makanan tersebut.


    1. Sayuran hijau
    Sayuran hijau sering kali kita konsumsi dalam sehari-hari. Sayuran hijau memiliki kandungan rendah kalori sehingga cocok bagi kamu yang sedang diet. Contohnya, dalam satu cangkir brokoli hanya mengandung 25 kalori.

    2. Gandum
    [​IMG]

    Gandum bisa digunakan sebagai pengganti nasi dalam kehidupan sehari-hari. Gandum juga memiliki kandungan kalori makanan yang rendah sehingga cocok untuk dijadikan makanan diet rendah kalori. Selain itu, gandum juga dikenal sebagai makan yang baik untuk kesehatan jantung dan organ pencernaan, serta bisa membantu menyeimbangkan kadar gula dalam darah. Tidak hanya itu, gandum juga kaya akan serat dan lambat dicerna oleh tubuh sehingga kamu akan merasa kenyang lebih lama.

    3. Kacang-kacangan
    Kacang-kacangan merupakan salah satu makanan yang cocok untuk diet karena kacang-kacangan memiliki kandungan kalori yang rendah. Jenis kacang-kacangan yang baik untuk diet adalah kacang polong, kacang hitam, buncis, kacang merah, dan lentil. Selain itu kacang juga mengandung serat, karbohidrat kompleks, dan antioksidan.

    4. Semangaka
    Semangka merupakan buah yang memiliki lebih banyak kandungan air jika dibandingkan buah-buah lainnya. Buah semangka sangat cocok bagi kamu yang ingin diet rendah kalori, karena dalam dua cangkir semangka hanya terdapat kandungan 100 kalori. Selain itu semangka juga mengandung vitamin C.

    5. Produk susu
    Susu yang baik untuk dikonsumsi saat diet adalah susu yang rendah lemak serta yogurt yang bisa membantu melancarkan pencernaan. Selain itu kamu juga bisa mengkonsumsi produk olahan susu seperti keju yang rendah lemak. Untuk membuat diet rendah kalori kamu berhasil, lebih baik mengkonsumsi susu tanpa gula tambahan.

    Untuk menyempurnakan diet rendah kalori kamu, maka gunakanlah gula rendah kalori dan makanan yang rendah kalori sehingga sangat cocok untuk diet kamu. Itulah informasi tentang makanan rendah kalori yang cocok untuk diet rendah kalori, semoga artikel ini bermanfaat.
     
  2. Dodo Kancil

    Dodo Kancil Member

    Joined:
    Sep 13, 2015
    Messages:
    194
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Tapi kacang-kacangan konon bisa menimbulkan jerawat ya Gan???
     
  3. vip100

    vip100 New Member

    Joined:
    May 8, 2017
    Messages:
    15
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    ghimana caranya kk biar badan kita tetap fit
     
  4. WAP23

    WAP23 Member

    Joined:
    Aug 20, 2018
    Messages:
    210
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Wah ane harus kasi tau doi ni suru baca ini thread haha
     
Loading...

Share This Page