Crossover Listrik Toyota Debut Di Tiongkok Bulan Depan

Discussion in 'Otomotif' started by bimo dimas, Mar 18, 2021.

  1. bimo dimas

    bimo dimas Member

    Joined:
    Oct 26, 2020
    Messages:
    227
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    KabarOto.com – Toyota dikabarkan hampir pasti merilis mobil listrik berjenis crossover di Shanghai Motor Show 2021 yang akan digelar 10 April 2021.

    Meskipun pabrikan asal Jepang belum memberikan informasi tentang mobil listrik terbarunya ini. Namun, crossover ini diklaim akan cocok dengan kondisi perkotaan berkat desain yang kompak dan futuristik.

    Kabarnya, crossover listrik ini akan menggunakan platform e-TNGA yang juga sudah digunakan oleh Toyota Camry dan Corolla Cross.

    Platform e-TNGA merupakan platform mobil listrik yang dibuat khusus yang dikembangkan bersama dengan Subaru - akan berperan penting dalam peluncuran EV kedua perusahaan.

    Toyota mengatakan bahwa platformnya fleksibel dan dapat digunakan untuk berbagai jenis tipe kendaraan. Dengan kemungkinan menyesuaikan panjang, lebar, jarak sumbu roda, dan tinggi platform.

    Adapun e-TNGA juga dapat menggunakan sistem motor listrik penggerak roda depan, belakang atau empat roda, dengan baterai berbagai ukuran yang diakomodasi oleh arsitekturnya.

    Selain itu, mobil setrum Toyota ini akan dibekali penggerak seluruh roda. Toyota sendiri mengklaim jika produknya akan menjadi mobil listrik yang bertenaga, fun to drive dan desain yang menarik. Soal dimensi, crossover listrik ini akan memiliki ukuran yang sama dengan Toyota RAV4.

    Sumber: Link
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,720
    Likes Received:
    124
    Trophy Points:
    63
    Untuk daerah dengan kondisi jalan yang rata mungkin mobil listrik dapat melaju dengan kecepatan tinggi
    tapi apakah sudah ada uji coba perbandingan saat tanjakan antara mobil bahan bakar minyak dengan mobil listrik
    aku kira untuk jalan tanjakan lebih kuat mobil bahan bakar minyak.
     
Loading...

Share This Page