Contoh Lain Surat Lamaran Kerja

Discussion in 'General Discussion' started by duniaq, Dec 17, 2015.

  1. duniaq

    duniaq New Member

    Joined:
    Nov 29, 2015
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Kegiatan yang pertama kali dilakukan oleh fresh graduate pada umumnya adalah mencari pekerjaan. Saat ini, untuk mencari pekerjaan cukup sulit, terlebih bagi Anda yang ingin mencari pekerjaan yang sesuai dengan bidang pendidikan yang ditempuh, tentu hal ini semakin sulit.

    Banyak faktor yang membuat Anda bisa diterima dalam sebuah perusahaan. Salah satunya adalah surat lamaran kerja yang Anda buat. Jika Anda tidak ahli dalam membuat surat lamaran pekerjaan, dalam artian surat lamaran kerja yang Anda ajukan kurang menarik bagi HRD perusahaan, maka sudah dipastikan Anda akan ditolak dalam perusahaan tersebut.

    Namun, jika Anda ahli dalam membuat surat lamaran kerja, Anda bisa menyampaikan kemampuan apa saja yang Anda miliki dalam surat lamaran kerja dengan penyampaian yang menarik, kemungkinan besar Anda akan dipanggil untuk seleksi ketahap berikutnya. Oleh karena itu, sangat penting untuk bisa menulis surat lamaran kerja dengan baik dan benar.

    Bagi Anda yang ingin menulis surat lamaran kerja, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menulis surat lamaran kerja yang baik dan benar. Berikut beberapa hal tersebut.

    Bahasa Surat
    Hal yang perlu diperhatikan dalam membuat surat lamaran kerja adalah bahasa. Penggunaan bahasa ini sangat mempengaruhi penilaian. Gunakanlah bahasa yang sopan, jelas, dan tidak bertele-tele. Penggunaan bahasa yang jelas dan sopan membuat surat lamaran kerja Anda mudah dipahami.

    Batasi Isi Surat
    Tulislah surat lamaran kerja sesuai dengan tujuan Anda. Jangan menulis sesuatu yang kurang penting dalam surat lamaran kerja yang Anda ajukan.

    Tulis Posisi yang Kita Inginkan
    Jangan ragu untuk menulis posisi yang Anda inginkan. Karena terkadang orang merasa ragu pada saat menulis posisi yang dinginkan. Penyebabnya adalah banyak posisi yang sesuai dengan bidangnya.
    Pilihlah posisi yang sesuai dengan kemampuan Anda. Jangan lupa juga sertakan dokumen-dokumen yang dapat mendukung kemampuan yang Anda miliki agar HRD semakin yakin bahwa Anda pantas untuk dipanggil ketahap selanjutnya.

    Berikut contoh surat lamaran kerja.

    Contoh Surat Lamaran Kerja Pertama

    [​IMG]

    Contoh Surat Lamaran Kerja Via www.academia.edu

    Contoh Surat Lamaran Kerja Kedua

    [​IMG]

    Contoh Surat Lamaran Kerja Via www.academia.edu

    Ada yang masih bingung? Buruan tulis surat lamaran sebanyak mungkin, tapi ingat betul, surat lamaran yang kita tulis dan posisi yang kita inginkan harus benar-benar sesuai dengan kualifikasi diri kita. Jangan sampai kita sekedar melamar tapi tak tahu betul ingin dan layak diposisi departemen mana.

    Ingat, HRD sangat selektif dalam memilih, tak semua surat lamaran mendapat panggilan. Jadi buat tulisan yang menarik, berbeda dari surat lamaran pada umumnya. Sukses buat Anda.
     
    Last edited: Dec 17, 2015
  2. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,661
    Likes Received:
    761
    Trophy Points:
    113
    Google+:
  3. AndroidApkApps

    AndroidApkApps Member

    Joined:
    Dec 11, 2015
    Messages:
    696
    Likes Received:
    68
    Trophy Points:
    28
    Ijin copas mas buat belajar hehe :D
     
Loading...

Share This Page