Ciri Kosmetik Kadaluarsa

Discussion in 'General Lifestyle' started by segara dian, Sep 16, 2021.

  1. segara dian

    segara dian New Member

    Joined:
    Mar 6, 2019
    Messages:
    22
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Dalam keseharian, sebagian besar wanita tidak lepas dari yang namanya penggunaan kosmetik untuk menunjang penampilan. Sayangnya, banyak dari mereka yang seringkali tidak memperhatikan waktu kadaluarsa makeup dalam pemakaiannya. Padahal makeup juga mempunyai masa habis pakai yang perlu diketahui. Bagaimana cara cek kadaluarsa makeup ? Simak ulasannya berikut.

    Ciri Ciri Kosmetik Kadaluarsa

    Peraturan saat ini memang mengharuskan produsen produsen besar yang memiliki produk kosmetik untuk mencantumkan seputar informasi terkait tanggal produksinya, sampai dengan tanggal kadaluarsa makeup pada kemasan. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa ada juga produk yang dipasarkan tanpa informasi.

    sumber : cek kadaluarsa makeup

    Dampak Kurang baik Pemakaian Kosmetik Kadaluarsa

    Metode cek kadaluarsa makeup butuh kamu tahu dengan baik sebab pemakaian kosmetik yang sudah kadaluarsa pastinya bisa membagikan dampak kurang baik. Apalagi walaupun produk kosmetik tersebut belum hingga hadapi pergantian tekstur, warna, ataupun bau. Tetapi bila telah melewati batasan waktu penggunaannya, hingga kosmetik ini pula berisiko membahayakan kesehatan kulit.

    Dampak kurang baik yang sangat kerap terjalin merupakan iritasi pada kulit, paling utama bila kulit kamu ialah tipe sensitif. Makeup semacam foundation, bedak, hingga blush on yang diaplikasikan pada wajah dapat menimbulkan munculnya jamur di kulit bila telah kadaluarsa. Juga dengan lipstik yang telah melalui masa best before date- nya, hendak membuat bibir jadi kering sampai melepuh.
     
    Last edited: Sep 16, 2021
Loading...

Share This Page