Ciri - Ciri Air Yang Bersih

Discussion in 'Science' started by Tri Bagas Aditiya, Mar 9, 2018.

  1. Tri Bagas Aditiya

    Tri Bagas Aditiya Member

    Joined:
    Feb 7, 2018
    Messages:
    38
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Ciri - Ciri Air Yang Bersih - Air sendiri pastinya sudah kita ketahui sejak masa anak - anak yang dimana kita menggunakannya untuk mandi, minum, serta bermain dengan air pun sering dilakukan oleh kita yang masih melihat air sungai yang bersih tentunya.

    [​IMG]

    Pastinya sebuah air sangatlah berpengaruh pada kehidupan manusia itu senidiri karena air sendiri merupakan sumber utama kehidupan selain makan makanan yang bergizi. Maknan yang bergizi tanpa diimbangin dengan air bersih serta sehat.

    Air yang bersih pastinya didapatkan dari sumber air yang bersih pula, yang belum tercemar oleh limbah ataupun bekas kotoran yang sangat berbau serta mempunyai bakteri yang terkandung di dalamnya sehingga akan sangat berbahaya bila dikonsumsi.

    Air yang bersih pastinya bersuber pada sumber mata air yang sudah diteliti oleh para ahlinya dengan menggunakan alat ukur seperti ph meter yang dimana fungsi dari alat tersebut adalah untuk mengukur kadar air dalam suatu daerah yang memilki potensi yang bagus untuk memompa air bersih.

    Ciri - ciri air yang bersih itu diantaranya adalah sebagai berikut ini :

    1. Tidak keruh

    Air yang bersih pastinya tidak akan keruh, karena kualitas air yang keruh akan berdampak pada tingkat kadar dari air tersebut yang dimana air yang bersih akan mempunyai bakteri yang sangat - sangat sedikit sehingga bisa untuk dikonsumsi.

    2. Tidak berwarna

    Air yang bersih akan berwarna jernih bukan berwarna yang lainnya, air yang berwarna pastinya mempunyai kandungan bakteri yang sangat tinggi karena bakteri tersebut bisa membuat kandungan dalam air berubah menjadi berbahaya.

    3. Tidak berbau

    Bau pada air menandakan air tersebut pastinya sudah tercemar oleh bakteri - bakteri yang sangat mematikan, apalagi bila sudah dikonsumsi pastinya akan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh kita sendiri sehingga kita harus menghindarinya.

    Masih banyak sekali ciri - ciri air yang lainnya yang sangat mudah dikenali manakah air dengan kandungan yang baik serta mana air dengan kandungan yang buruk semua orang pastinya bisa membedakan mana ynag bersih serta sehat dan mana yang kotor serta mematikan.
     
  2. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    896
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Walaupun udah memenuhi 3 Kriteria diatas, memang masih belum bisa dipastikan benar" bersih yaa, kalau di masak sih insyaAllah bakteri" pada mati
     
  3. Tri Bagas Aditiya

    Tri Bagas Aditiya Member

    Joined:
    Feb 7, 2018
    Messages:
    38
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Iya memang belum bisa dipastikan apakah jika sudah memenuhi ke 3 kriteria di atas bebas dari kuman ataupun bakteri, dan kalau bisa dimasak saja jadinya lebih menghambat bakteri ataupun kuman pada air tersebut
     
  4. Roby Ramadhan

    Roby Ramadhan Member

    Joined:
    Feb 1, 2017
    Messages:
    124
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    Sejak kapan air bersih harus keruh? *bohong*
     
  5. Yusuf21

    Yusuf21 New Member

    Joined:
    May 10, 2020
    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Semua ciri ciri diatas sudah masuk syarat air bersih.

    Tetapi jika tujuannya untuk diminum masih ada beberapa parameter lainnya, seperti kandungan TDS yang harus dibawah 500 ppm, pH yang harus normal, dll.
     
Loading...
Similar Threads - Ciri Ciri Yang
  1. Linda Nur Wakidah
    Replies:
    3
    Views:
    4,060
  2. kampusbio
    Replies:
    4
    Views:
    21,241
  3. Kanggarda
    Replies:
    4
    Views:
    2,220

Share This Page