Cara Mudah Membersihkan Rumah untuk Menghindari Virus Corona

Discussion in 'General Lifestyle' started by Faniditya Ramadhan, Apr 27, 2020.

  1. Faniditya Ramadhan

    Faniditya Ramadhan Member

    Joined:
    May 29, 2019
    Messages:
    133
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    [​IMG]

    Sudah berapa lama kamu berada di rumah aja hingga sekarang? Seperti yang kamu tahu, kita diharuskan oleh pemerintah untuk menjalankan segala aktivitas berada di rumah saja akibat adanya pandemi virus corona.

    Maka dari itu, kamu harus berhati-hati dan melakukan tindakan pencegahan mulai dari lingkungan terdekat, khusunya di rumah. Nah, berikut ini beberapa tips efektif membersihkan rumah dari bahaya virus corona.

    Bersihkan Segala Perabotan Rumah dari Debu dan Kotoran

    Cara membersihkan rumah untuk mencegah virus corona yang pertama adalah dengan membersihkannya terlebih dahulu dari debu dan kotoran yang menempel sebelum menggunakan cairan disinfektan. Hal ini dilakukan terlebih dahulu demi mengurangi risiko penyebaran virus melalui udara dari debu dan kotoran tersebut.

    Gunakan Semprotan Desinfektan

    Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk membersihkan rumah agar terhindar dari virus corona adalah menggunakan semprotan desinfektan. Selain beberapa area yang berpotensi disentuh seperti remote control, gagang pintu, maupun wastafel, kamu juga bisa menyemprot desinfektan ke karpet, sofa, hingga ke bagian-bagian yang sulit dijangkau. Setelah dibersihkan, biarkan mengering dengan sendirinya.

    Mencuci Baju dengan Air Hangat

    Cara membersihkan rumah lainnya untuk cegah penyebaran virus Corona adalah dengan mencuci baju dengan menggunakan air paling hangat. Kamu cukup mencucinya dengan bersih menggunakan air hangat dengan detergen. Setelah direndam dengan air hangat dan detergen, biarkan mengering setelahnya.

    Pastikan menggunakan sarung tangan saat mencuci baju atau selalu cuci tangan setelahnya. Kamu juga perlu rutin mencuci keranjang cucian tempat meletakkan pakaian kotor karena benda tersebut juga dapat menjadi sarang kuman dan virus.

    Jangan Lupa Bersihkan Berbagai Alat Elektronik

    Selain itu, cara membersihkan rumah untuk cegah penyebaran virus corona yang terakhir adalah dengan membersihkan berbagai peralatan elektronik, terutama smartphone, laptop, hingga tablet. Tiga peralatan elektronik tersebut merupakan yang paling sering digunakan atau disentuh.

    Maka dari itu, penting untuk membersihkan benda-benda tersebut. Cukup gunakan tissue basah untuk mengelapnya agar membunuh kuman-kuman yang menempel. Hindari menggunakan cairan alcohol atau desinfektan karena malah dapat merusak benda elektronik tersebut.

    Itulah beberapa cara efektif dan mudah untuk membersihkan rumah demi mencegah penyebaran virus corona di rumah. Pastikan kamu juga selalu menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan dan selalu di rumah aja untuk memutus penyebaran virus. Stay safe dan stay healthy ya!
     
  2. Om Toni

    Om Toni Member

    Joined:
    Feb 11, 2017
    Messages:
    290
    Likes Received:
    76
    Trophy Points:
    28
    Ada virus corona atau tidak memang sebaiknya rajin membersihkan rumah. Selain menjaga kesehatan juga sedap dipandang mata. Terima kasih sudah sharing caranya. Btw, menjual perabotan dan seisi rumah tidak termasuk kan? :D
     
  3. dzeko

    dzeko New Member

    Joined:
    Feb 12, 2013
    Messages:
    60
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
  4. Tas Fandy

    Tas Fandy New Member

    Joined:
    Sep 26, 2019
    Messages:
    44
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Sejak adanya corona ini, hidup jadi serba harus bersih no kotor kotor haha
     
Loading...

Share This Page