Cara menyembuhkan nyeri gigi tanpa obat

Discussion in 'Health & Medical' started by dwi herawati, Mar 14, 2017.

  1. dwi herawati

    dwi herawati New Member

    Joined:
    Jan 15, 2017
    Messages:
    7
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Rasa sakit akibat sakit gigi begitu nyata, gigi seakan terasa berdenyut, kadang ditambah sakit kepala dan demam, kemudian para penderita sakit gigi menjadi sangat sensitif terhadap suara bising dan mudah marah.

    Penyebab sakit gigi juga bermacam-macam, berikut ini ada beberapa obat tradisional yang saya sadur dari dadiopo yang dapat Anda manfaatkan untuk mengobati rasa sakit gigi yang Anda rasakan. Anda tidak harus mengkonsumsi obat medis yang mungkin juga dijual dengan harga mahal. Dengan obat tradisional berikut, Anda dapat menghemat biaya pengobatan sakit gigi Anda.


    1] Minyak Cengkeh

    Cengkeh adalah obat tradisional untuk mematikan saraf; senyawa kimia utama dari rempah-rempah ini adalah eugenol dan anestesi alami. Teteskan minyak cengkeh pada kapas dan letakkan pada gigi yang sakit sampai rasa sakit surut. Tapi minyak cengkeh harus digunakan dengan hati-hati, menuangkan minyak pada daerah sakit benar-benar dapat memperburuk rasa sakit jika Anda terkena di jaringan sensitif gusi atau di lidah Anda.

    2] Pasta jahe cabai

    Campur jahe dan cabai tersebut dengan air secukupnya untuk membuat pasta. Gulung pasta jenuh tersebut dalam bentuk bulatan kecil dan taruh di kapas , letakkan di gigi Anda tapi pasta tersebut jangan sampai terkena gusi dan lidah. Biarkan sampai rasa sakit memudar atau selama Anda bisa tahan (ramuan kemungkinan terasa panas). Anda juga dapat mencoba rempah-rempah ini secara terpisah, karena keduanya merupakan obat penghilang rasa sakit yang kuat. Komponen kimia utama cabai capsaicin ini berfungsi untuk menghalau rasa nyeri agar tidak sampai ke otak.


    3] Air garam

    Air garam dapat menghilangkan rasa nyeri pada gigi, caranya larutkan Satu sendok teh garam ke dalam secangkir air hangat, lalu dibuat kumur (bonus: ini juga dapat meringankan sakit tenggorokan), air garam ini juga bisa membersihkan flag dan karang gigi dan membantu mengurangi pembengkakan. Kumur sekitar selama sekitar 30 detik sebelum meludahkannya. air garam membersihkan daerah sekitar gigi dan menarik keluar beberapa cairan yang menyebabkan pembengkakan. Ulangi perawatan ini sesering mungkin.

    4] Teh

    teh peppermint memiliki rasa yang enak dapat meringankan rasa nyeri pada gigi. Masukan 1 sendok teh daun peppermint kering dalam 1 cangkir air mendidih, setelah teh mendingin silahkan anda gunakan untuk kumur selama 20 menit. Zat tanin dalam teh hitam yang kuat dapat membantu mengatasi nyeri dengan mengurangi pembengkakan.

    5] Es batu

    Menghilangkan rasa nyeri gigi dengan es batu pernah saya lakukan waktu kecil dulu diajari bapak saya, ambil es batu di kulkas dan disuruh mengunyah sama bapak saya. Atau tempatkan es batu kecil di kantong plastik, bungkus kain tipis , dan letakkan pada gigi yang sakit selama sekitar 15 menit untuk mematikan saraf. Juga, menurut cerita orang-orang, jika Anda memijat tangan Anda dengan es batu, dapat membantu meringankan sakit gigi. Ketika saraf di jari Anda mengirim sinyal "dingin" ke otak Anda, sinyal dingin ini mungkin menimpa sinyal rasa sakit dari gigi Anda. Bungkus es batu dengan kain tipis dan pijat di daerah antara ibu jari dan telunjuk.


    6] Larutan hidrogen peroksida

    Untuk membantu membunuh bakteri dan menghilangkan rasa nyeri pada gigi anda, kumur dengan seteguk larutan hidrogen peroksida (dengan porsi 3% ). ini dapat membantu sementara jika sakit gigi disertai dengan demam dan bau tidak enak dalam mulut (keduanya tanda-tanda infeksi), tapi seperti obat sakit gigi lainnya, ini hanya tindakan sementara sampai Anda periksa ke dokter gigi dan membersihkan sumber infeksinya. Perlu diingat, jika anda sudah berkumur dengan larutan hidrogen peroksida, anda harus langsung berkumur lagi dengan air putih biasa.
     
  2. Pradana Vionelix

    Pradana Vionelix Member

    Joined:
    Feb 6, 2017
    Messages:
    79
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    8
  3. rosyad

    rosyad Active Member

    Joined:
    Dec 30, 2016
    Messages:
    1,108
    Likes Received:
    84
    Trophy Points:
    48
    Di pijit jempol kakinya den.
     
  4. Fitria Nursalis

    Fitria Nursalis Member

    Joined:
    Oct 13, 2016
    Messages:
    517
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Udah pernah ngerasain ngobatin sakit gigi pakai air garam, sensasinya nyutnyutnyut gituu *ketawa4*
     
Loading...

Share This Page