Cara Meningkatkan Layanan Pelanggan

Discussion in 'Online Business' started by jonui, Aug 30, 2018.

  1. jonui

    jonui New Member

    Joined:
    Aug 30, 2018
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Hal penting apa yang bisa dilakukan untuk meningkatkan hubungan dengan pelanggan? Jawaban pastinya adalah meningkatkan layanan pelanggan. Tak peduli betapa besar produk atau sebaik apapun staf yang dimiliki, satu hal yang paling diingat pelanggan adalah interaksi langsung mereka dengan perusahaantersebut.

    Perusahaan yang kuat akan memiliki relasi pelanggan yang baik. Tapi perusahaan yang cerdas akan selalu bertanya, seperti apa pelayanan pelanggan yang baik?

    Berikut tips tentang pelayanan pelanggan untuk mengidentifikasi cara lebih baik melayani customer.

    Meningkatkan Layanan Pelanggan dengan memperkuat costumer Skill

    penting untuk memastikan tim layanan pelanggan memiliki kemampuan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Lakukan survey atau wawancara kepada pelanggan untuk mengetahui apakah tim Anda menunjukkannya.

    Tingkatkan Interaksi Pelanggan

    • Berlatih mendengarkan agar pelanggan merasa didengar. Klarifikasi dan ulangi apa yang pelanggan katakan untuk memastikan Anda memahamai mereka.
    • Akui kesalahan meski ketika Anda lebih dulu menyadarinya sebelum pelanggan. Hal ini akan membangun kepercayaan dan mempertahankan rasa percaya diri, juga membuat Anda bisa mengontrol situasi, kembali fokus pada pelanggan, dan mengatasi masalah.
    • Lakukan follow up setelah masalah terselesaikan. Pastikan masalah telah diatasi dan pelanggan puas dengan layanan yang Anda berikan.
    Perkuat Strategi Layanan Pelanggan

    • Bersikap personal. Manfaatkan media sosial dan berikan respon ketika pelanggan mem-postingsesuatu di halaman website Anda.
    • Selalu ada untuk mereka. Bagian dari sentuhan personal adalah memastikan pelanggan Anda bisa menghubungi Anda.
    • Layani pelanggan Anda. Pastikan Anda memenuhi semua kebutuhan pelanggan.
    • Ciptakan komunitas. Pelanggan akan merasa lebih dihargai bila Anda memperlakukan mereka sebagai anggota komunitas yang penting.
     
  2. hendrik21

    hendrik21 Member

    Joined:
    Aug 30, 2018
    Messages:
    32
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Memang berat untuk dijalankan, tetapi akan sepadan dengan hasilnya dan kemungkinan besar akan menciptakan pelanggan yang loyal
     
Loading...

Share This Page