Cara Meningkatkan kesuburan pada pria dan wanita

Discussion in 'Health & Medical' started by prinawidia, Apr 11, 2017.

  1. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,371
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    Semua orang pasti ingin memiliki tingkat kesuburan yang normal, dimana kesuburan tersebut dapat mempermudah Anda dan pasangan untuk memiliki anak. Jadi, tidak salah jika kesuburan menjadi penentu seseorang untuk dapat memiliki anak atau tidak. Sebagian orang seringkali melakukan berbagai cara untuk meningkatkan kesuburan baik itu pria maupun wanita. Namun, sekarang Anda tidak usah khawatir lagi karena berikut ini adalah cara meningkatkan kesuburan pria dan wanita, So, simak baik-baik ya;);)

    Menjaga kesehatan sperma

    Langkah pertama yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kesuburan, tentu harus bisa menjaga kesehatan sperma itu sendiri, yang mana semua masalah yang berhubungan dengan kesuburan pasti bersumber dari sperma.

    [​IMG]

    Selain itu, beberapa penelitian telah menunjukan bahwa paparan berulang terhadap panas testis pria dapat menurunkan kualitas sperma pria, yang pada akhirnya berpengaruh pada kesuburan pria. Penelitian selanjutnya juga menunjukan bahwa seringnya mandi menggunakan air panas juga bisa mempengaruhi kesuburan seorang pria, penelitian lainnya juga mengatakan bahwa seorang pria yang menaruh ponsel di saku celana dekat testis dapat mempengaruhi kesehatan sperma.

    STOP merokok

    Bukan sesuatu hal yang asing lagi jika rokok dapat mempengaruhi kesuburan, baik itu pada pria maupun wanita. Merokok dapat mempengaruhi sejumlah kesehatan organ dalam tubuh, termasuk produksi sperma dan juga kerusakan DNA yang dibawa oleh sperma.

    [​IMG]

    Sedangkan untuk seorang wanita perokok, maka hal tersebut dapat mempengaruhi sel telur dalam rahim. Sel telur yang sudah dibuahi sperma cenderung akan sulit menempel pada rahim sebagai tempatnya berkembang. Oleh sebab itu, merokok saat hamil dapat berisiko mengalami keguguran.

    Konsumsi makanan sehat

    Jagalah setiap asupan makanan yang akan Anda makan. Selain dari sperma, makanan juga memiliki peranan penting untuk menentukan seorang pria atau wanita untuk memiliki kesuburan yang normal atau tidak.

    [​IMG]

    Jika Anda memiliki masalah dengan kesuburan, tentunya Anda harus mengkonsumsi makanan yang dapat meningkatkan kesuburan. Makanan yang mengandung kaya protein, zat besi, seng, vitamin C dan vitamin D merupakan asupan yang baik untuk Anda yang memiliki masalah dengan kesuburan.

    Selain hal-hal diatas, hal lain yang harus diperhatikan yaitu jauhi stress, batasi asupan alakohol dan kafein. Atau mungkin jika bisa, Anda stop asupan kafein dan alkohol tersebut. Intinya, Anda harus pintar untuk menempatkan pola hidup sehat pada setiap kegiatan atau aktivitas keseharian Anda.
     
    yayu19 likes this.
  2. yayu19

    yayu19 Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    478
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
  3. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,371
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    Terimakasih kaka:D:D:D
     
  4. anton_sudibyo

    anton_sudibyo Member

    Joined:
    Dec 23, 2015
    Messages:
    460
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    28
    minum vitamin dan jangan stress itu perlu buat si wanita.
     
  5. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,371
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    Iya, kan di Thread juga sudah disebutkan gan, baca lagi:D*peace*
     
Loading...

Share This Page