Cara Mengatasi Kolesterol dengan Makanan Alami dan Sehat

Discussion in 'General Lifestyle' started by Ristalia, Jan 19, 2016.

  1. Ristalia

    Ristalia Member

    Joined:
    Sep 10, 2015
    Messages:
    45
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    8
    Cara Mengatasi Kolesterol dengan Makanan Alami dan Sehat - Kolesterol, adalah musuh siapa saja, apalagi bagi orang yang memiliki berat badan lebih atau over weight dan orang diatas usia 40an. Kolesterol harus dijauhi. Kolesterol adalah zat metabolit yang memiliki kandungan lemak sterol yang biasanya ditemukan dalam membran sel. Kolesterol bermanfaat untuk membangun dinding-dinding sel dan juga berfungsi dalam pembuatan hormon bagi tubuh. Namun kadar kolesterol yang tinggi lah yang dapat mengakibatkan komplikasi. Tahukah anda bahwa penyebab kolesterol tinggi adalah makanan yang mengandung lemak jahat. Dengan pola hidup yang sehat kolesterol bisa stabil . Berikut adalah beberapa cara mengatasi kolesterol dengan makanan alami dan sehat :

    1. Hindari makanan kolesterol tinggi
    Jauhilah makanan yang mengandung kolesterol tinggi, seperti gorengan, daging jeroan, cumi-cumi, telur puyuh, kerang, mentega, kepiting dsb. Hindari fast food/junk food dan makanan instant. Makanan fast food dan junk food ini mengandung kadar minyak yang sangat banyak. Selain itu kita tidak tahu bagaimanakah cara pengolahannya.

    1. Perbanyak makan sayuran dan buah-buahan
    Sayuran dan buah- buahan mengandung antioksidan dan serat yang baik bagi tubuh, dan dapat menangkal radikal bebas yang menyebabkan penyakit berbahaya bagi tubuh. Zat vitamin dan nutrisinya yang sangat banyak pun sangat baik dan penting bagi tubuh.

    1. Alpukat
    Buah ini bermanfaat untuk menurunkan kolesterol dalam tubuh. Karena buah ini mengandung lemak tak jenuh yang sangat baik bagi tubuh.

    1. Delima
    Buah delima mampu mengurangi plak arteri dengan cara menambah oksida nitrat di dalam tubuh. Konsumsi buah ini secara rutin dapat membatu menurunkan kolesterol secara alami.

    1. Jeruk
    Vitamin c yang terkandung di dalam jeruk, sangat baik sebagai antioksidan yang dapat mencegah radikal bebas masuk ke dalam tubuh kita. Dengan mengkonsumsi secara rutin buah jeruk ini daya tahan tubuh menjadi lebih bagus dan tidak mudah terserang penyakit.

    1. Kurangi asupan gula dan makanan manis.
    Hindarilah makanan manis yang berlebihan sepertu kue tart, coklat, maupun minuman dengan kadar gula tinggi. Hal ini bisa menyebabkan kolesterol naik dan bisa menimbulkan penyakit komplikasi. Gunakanlah Tropicana, gula jagung rendah kalori, untuk menyeimbangkan pola makan sehat anda.


    Itulah beberapa cara mengatasikolesterol. Semoga artikel ini bermanfaat.
     
  2. aa online

    aa online Member

    Joined:
    Oct 10, 2015
    Messages:
    604
    Likes Received:
    48
    Trophy Points:
    28
    Google+:
  3. kumishitam

    kumishitam Member

    Joined:
    Jan 3, 2016
    Messages:
    112
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    kalau makan alpukat jangan pakai gula
     
  4. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,863
    Likes Received:
    172
    Trophy Points:
    63
    Menuru kita sih teman bukan dihindari ya akan tetapi dikurangi saja. Lagi pula sudah ada rempah-rempah dirumah untuk menurunkan kolestero yaitu bawang putih
     
  5. barugratisan

    barugratisan Member

    Joined:
    Sep 5, 2014
    Messages:
    617
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
Loading...

Share This Page