Cara mencuci Jaket Kulit Asli. Bagi yang punya jaket kulit silahkan baca

Discussion in 'General Discussion' started by Cervin Eri, Aug 1, 2016.

  1. Cervin Eri

    Cervin Eri New Member

    Joined:
    Jun 19, 2016
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Tren fashion saat ini yang sangat digemari adalah Jaket Kulit. Memang untuk fashion masa kini menggunakan jaket kulit terkesan beda, elegant dan berkelas. Bahan dasar asli kulit hewan berkualitas seperti Domba, Kambng dan Sapi. Namun untuk menjaga kesegarannya jaket kulit juga mesti di cuci agar selalu terjaga. Berikut tips mencuci jaket kulit agar tidak merusak bahannya,

    Membersihkan jaket kulit atau mencucinya tidaklah mudah, akan tetapi jika memahami dengan baik dan benar akan terasa mudah. Apa lagi kalo jaket sudah kena noda yang bandel yang sulit dibersihkan pasti sebel dan jengkel kan.

    Ada beberapa langkah cara mencuci dan pengeringan jaket kulit :

    Pertama : Kita test ketahanan dari bahan jaket anda dengan cara mengusapkan handuk putih yang basah pada permukaan jaket kulit anda, lemudian lihat apakah handut tersebut ada bekas lunturan warna jaket atau tidak. Jika terdapat bekas noda lebih baik jangan di cuci karena pewarnaan jaket anda mudah luntur atau pudar. Oleskan terlebih dahulu area noda membandel dengan deterjen cair sebelum mencucinya dan usahakan mencuci menggunakan tangan atau manual.

    Kedua : Jangan sekali – kali mencuci menggunakan air panas akan berdampak atau mengakibatkan jaket akan rusak, cucilan dengan air dingin atau air yang bersuhu sama dengan suhu ruangan. Tekstur bahan kulit memiliki elastivitas jadi apabila terkena air panas akan menjadi keriput dan mengkerut jadi lebih baik jangan di coba yah ^^. Jangan lupa menggunakan deterjen cair yang dapat menghilangkan noda sebandel apapun seperti Rinso Cair Anti Noda.

    Ketiga,: Saat pengeringan jangan sekali – kali menjemur jaket kulit di tengah terik matahari / langsung terpapar sinar matahari karena dapat mengakibatkan jaket kulit asli anda mengeras / kaku. Bila perlu, tepuk-tepukan handuk kering untuk mengurangi kadar air pada jaket tersebut. Jemur dengan cara di angin – angin dalam rumah dengan kipas angina luar dan dalam.

    Semelum anda mencari penjual jaket kulit domba, kambing atau sapi alangka baiknya anda mengetahui cara merawat jaket kulit asli dan cara mencucinya agar di kemudian hari anda dengan mudah menjaga dan memiliki jaket kulit yang selalu bersih dan wangi.

    Semoga bermanfaat ^_^
     
  2. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,218
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Kalau saya biasanya, saya semir pakai semir sepatu tapi ternyata kurang tepat dan salah, menurut teman saya lebih baik serviskan saja ke pembuat jaket kulit. Beres dah!
     
  3. djomantara

    djomantara New Member

    Joined:
    Aug 11, 2016
    Messages:
    6
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    dalam pemahaman saya tidak semua jaket kulit yang bisa di cuci, hanya kulit dengan grade tertentu bisa di cuci
     
Loading...

Share This Page