Cara Menarik Pelanggan Angkringan Agar Laris Lewat Kata-Kata Promosi

Discussion in 'General Business' started by Dwiki Lutfianto, Feb 5, 2024.

  1. Dwiki Lutfianto

    Dwiki Lutfianto New Member

    Joined:
    Jun 14, 2022
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Sebagai pemilik usaha Angkringan, tentu kamu ingin usaha tersebut selalu ramai pelanggan. Maka dari itu, beberapa cara menarik pelanggan Angkringan berikut ini wajib kamu terapkan.

    Biasanya pemilik Angkringan akan menurunkan harga menu atau menambah porsi menu untuk menarik pelanggan. Tapi cara seperti ini tentu tidak menjamin keuntungan, justru sebaliknya, cara ini bisa membuat kamu rugi.

    Cara menarik pelanggan Angkringan yang benar adalah meningkatkan kualitas layanan serta menu sekaligus menerapkan harga bersaing. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan pelanggan tanpa harus mengorbankan budget modal atau lebih parahnya lagi sampai merusak bisnis Angkringan para competitor.

    Berikut ini telah kami siapkan beberapa cara atau tips agar usaha Angkringan kamu selalu ramai pembeli sekaligus meningkatkan omzet penjualan setiap hari nya. Tapi untuk menerapkan cara berikut, kamu perlu memperhatikan beberapa hal.

    Cara Menarik Pelanggan Angkringan
    [​IMG]

    Bisnis Angkringan menjadi pilihan banyak orang yang ingin membuka usaha Kuliner pinggir jalan. Angkringan menyediakan beragam pilihan menu khas, seperti Nasi Kucing, Sate Usus, Wedang Jahe dan lain sebagainya.

    Jam operasional Angkringan biasanya dimulai pada Sore hingga Malam hari. Tidak jarang, tempat ini menjadi pilihan Anak muda yang ingin nongkrong dan bersantai dengan rekan-rekan sepulang kerja.

    Bicara mengenai Angkringan, mungkin beberapa dari kamu ada yang sedang menjalani bisnis tersebut. Tapi Angkringan kamu tidak seperti Angkringan lainnya yang selalu ramai pelanggan dan menu jualan selalu laku keras setiap malam, padahal modal usaha Angkringan yang kamu keluarkan sudah cukup besar.

    Jika demikian, berarti kamu tidak menerapkan cara-cara untuk menarik pelanggan Angkringan. Jadi, kami berhasil mendapatkan informasi dari Kokumiworld.com bahwa ada beberapa cara menarik pelanggan Angkringan, diantaranya:

    1. Membuat Analisa Usaha

    Pertama, kamu wajib membuat Analisa usaha Angkringan terlebih dahulu secara matang. Buatlah Analisis SWOT untuk mengetahui peluang, keunggulan, kekurangan hingga risiko dari bisnis ini. Dengan begitu, dalam memulai usaha Angkringan kamu bisa menemukan struktur atau strategi yang tepat.

    2. Pilihan Konsep Angkringan

    Kedua, pemilihan konsep Angkringan juga menjadi salah satu faktor yang menentukan daya Tarik pelanggan. Biasanya Angkringan dengan konsep unik akan lebih banyak memikat pelanggan, karena penasaran.

    3. Menentukan Lokasi

    Ketiga, jika sudah menemukan konsep Angkringan sesuai target pasar, selanjutnya kamu tinggal menentukan lokasi jualan. Carilah lokasi yang strategis, tidak masalah jika harus membayar biaya sewa cukup mahal,karena itu semua bisa kembali dalam waktu dekat ketika Angkringan kamu ramai pelanggan.

    4. Pilihan Menu Variatif

    Lanjut, untuk pilihan menu Angkringan kamu harus punya ide kreatif. Buatlah pilihan menu yang unik tapi tanpa mengesampingkan rasa. Ketika Angkringan kamu punya menu unik dan enak, maka bisa dipastikan pelanggan bakal terus berdatangan.

    5. Harga Menu Ramah di Kantong

    Kemudian dalam menghadirkan pilihan menu, kamu juga perlu membuat ketentuan harga. Buatlah harga menu yang masuk akal, jangan terlalu mahal dan jangan terlalu murah juga. Dalam menentukan harga menu, kamu bisa mengacu pada Cost yang sudah dikeluarkan untuk membuat menu tersebut.

    Ketika harga menu Angkringan ramah di kantong alias terjangkau di semua kalangan, ditambah lagi pilihan menu nya lengkap juga enak, maka hal tersebut bakal menarik banyak pelanggan untuk dating dan menikmati menu di Angkringan kamu.

    6. Menjaga Kebersihan

    Cara menarik pelanggan Angkringan selanjutnya adalah menjaga kebersihan Angkringan. Ketika makan di Angkringan yang bersih, tentu bakal memberi rasa nyaman bagi pelanggan. Dengan begitu, Angkringan kamu bisa menjadi pilihan utama kawula Muda-Mudi yang ingin nongkrong.

    7. Meningkatkan Kualitas Pelayanan

    Menarik pelanggan Angkringan juga bisa dilakukan dengan cara memberikan pelayanan ramah pada setiap pengunjung. Tidak seperti kebanyakan Angkringan yang pelayanan nya cenderung tidak ramah, kamu bisa coba memberikan pelayanan layaknya tempat makan di Cafe atau Restoran.

    Atau menerapkan konsep pelayanan 5S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan, Santun) di Angkringan kamu. Ketika pengunjung memperoleh pelayanan yang memuaskan, besar kemungkinan mereka akan datang lagi dan lagi.

    8. Menyediakan Free Wifi

    Menyediakan fasilitas berupa Wifi gratis juga bisa menjadi cara menarik pelanggan Angkringan. Seperti kita tahu, saat ini internet sudah menjadi kebutuhan utama banyak masyarakat, dengan begitu ketika sedang nyantai di Angkringan kamu, pengunjung bisa memperoleh akses internet gratis dan lancar untuk sekedar update IG Story atau bahkan mengurus pekerjaan.

    9. Menyediakan Free Flow Menu Tertentu

    Angkringan kamu juga bisa ramai pelanggan ketika tersedia penawaran Free Flow untuk beberapa menu tertentu atau setiap transaksi dengan nominal tertentu. Ide ini mungkin jarang diterapkan di Angkringan lainnya, jadilah yang pertama kali menerapkan konsep Free Flow guna menarik banyak pelanggan.

    10. Promosi di Media Sosial

    Cara menarik pelanggan Angkringan yang terakhir adalah melakukan promosi melalui Media Sosial, seperti Instagram, Facebook, TikTok dan lain sebagainya. Semakin banyak orang notice dengan postingan yang kamu bagikan, maka semakin besar peluang Angkringan kamu ramai pelanggan.

    Beberapa kata-kata promosi Angkringan berikut ini mungkin bisa kamu gunakan untuk memasarkan usaha tersebut via Media Sosial:

    "Nikmati Diskon 50% setiap pembelian minimal 20K di Angkringan Gaul Jaksel"
    "Update story saat nongkrong tetap lancar, kita punya Free Wifi dengan speed up to 150 Mbps"
    "Telah hadir, konsep Angkringan gaul masa kini, menu cafe harga ramah di kantong!"

    Kesimpulan

    Cara menarik pelanggan Angkringan di atas bisa kamu pakai supaya Angkringan selalu ramai dan mendatangkan omzet berkali lipat dari biasanya. Tapi beberapa cara di atas mungkin membutuhkan modal untuk merealisasikan nya, jadi pastinya kamu menyediakan budget demi menarik pelanggan Angkringan.
     
  2. DwiKhasbullah

    DwiKhasbullah Well-Known Member

    Joined:
    Aug 7, 2014
    Messages:
    1,954
    Likes Received:
    137
    Trophy Points:
    63
    Ini kita punya WIFI dirumah.... lumayan kalau bisa dimanfaatkan
     
Loading...

Share This Page