Cara Membuat Pelanggan Betah di Website Toko Online Kamu

Discussion in 'Online Business' started by Darin Rania, Jun 7, 2021.

  1. Darin Rania

    Darin Rania Member

    Joined:
    Mar 25, 2021
    Messages:
    40
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Memiliki website toko online dinilai menarik bagi pelanggan karena pelanggan dapat dengan mudah mengetahui produk yang dijual, dapat melihat stock ketersediaan barang, harga maupun keterangan mendetail dari produk yang dijual.

    Tak hanya itu terdapat faktor lain yang menjadi daya tarik bagi pelanggan untuk berbelanja melalui website jualan online, yakni :

    1. Desain Responsif
    Web toko online yang menarik untuk dilihat tentu membuat pelanggan yang mengunjungi website jualan online kamu betah berlama lama mengunjungi website toko bahkan terdorong untuk membeli suatu barang. Ibaratnya pelanggan bisa melihat etalase produk layaknya berbelanja pada toko offline.

    2. Kecepatan Website Toko Online
    Berbelanja di website jualan online dianggap lebih mudah dan menarik, karena pelanggan bisa dengan mudah bertransaksi saat sudah selesai memilih barang yang ingin dibeli.

    Di website jualan online juga tertera pilihan metode pembayaran yang jelas sehingga pelanggan akan lebih percaya terhadap produk yang akan dibeli.

    3. Jenis dan Ukuran Font yang mudah dibaca
    Untuk pebisnis yang ingin membuat website jualan online, pastikan jenis dan font tulisan yang digunakan di website mudah dibaca. Agar pelanggan serta pengunjung website bisa membaca informasi mengenai produk yang dijual dengan jelas dan mudah.

    4. Informasi Produk Secara Rinci
    Biasanya saat berbelanja melalui marketplace, pelanggan sering mengeluhkan pebisnis yang tidak mencantumkan informasi secara jelas. Kadang kali hal ini yang membuat pembeli mengurungkan niat untuk membeli di toko tersebut.

    Namun, melalui website online store pelanggan dapat dengan mudah membaca informasi mengenai produk yang diinginkan, detail ukuran, bahkan ketersediaan stock barang. Ini menjadi point plus bagi pebisnis yang memiliki website toko online.
     
  2. tarronfarvaris

    tarronfarvaris Member

    Joined:
    Apr 8, 2021
    Messages:
    54
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Server ngaruh juga gak sih Mbak? Soalnya yang namanya toko online pasti banyak pengunjung, kalau server ga kuat nampung yang ada crash atau bad request :) Sering banget gue nemuin yang kayak gini hahaha
     
  3. Alvi Iqbal Budiarsya

    Alvi Iqbal Budiarsya Member

    Joined:
    Dec 2, 2019
    Messages:
    250
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    18
    Yang dipastikan jangkaun pasar dikecilkan dulu *ketawa4* biar hemat biaya bagi para pemula*menunjuk*
     
  4. Rizki Alfaris

    Rizki Alfaris New Member

    Joined:
    Apr 28, 2021
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    yang paling susah tuh promosinya
     
Loading...

Share This Page