Cara Membuat Manisan Mangga Mengkal Dan Mangga Muda Segar

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by panjiwijaya00, Jun 2, 2017.

  1. panjiwijaya00

    panjiwijaya00 New Member

    Joined:
    Jun 2, 2017
    Messages:
    5
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Cara membuat manisan mangga mengkal dan mangga muda segar - Bagi pecinta makanan khususnya buah, mengkonsumsi buah sehari-hari tentu menyenangkan. Apalagi kalo memiliki pohonnya sendiri, tentu buah dapat diolah menjadi bermacam-macam masakan sesuai kreativitas.

    Salah satu buah yang dapat diolah menjadi makanan yang berbeda adalah buah mangga. Mangga muda biasanya terasa asam apabila langsung dikonsumsi. Untuk menghindari rasa asam tersebut, mangga muda dapat diolah menjadi manisan mangga.

    Tentu tidak semua orang mengetahui cara membuat manisan mangga muda. Mari simak langkah-langkah cara membuat manisan mangga muda berikut :

    Bahan-bahan untuk Membuat Manisan Mangga Muda
    1. 2 buah mangga muda/mengkal,kupas
    2. 1 sdt kapur sirih dicampur air
    3. 200 cc air matang
    4. 2 buah lombok besar
    5. 6 buah cabe rawit
    6. 2 buah jeruk nipis yg besar
    7. 1 sdt cuka
    8. 7 sdm gula pasir
    Langkah - langkah Membuat Manisan Mangga Muda
    1. Pertama rendam potongan mangga muda ke dalam air kapur sirih -/+ 15 menit. Cuci bersih berulang kali

    2. Lalu masak air matang dan masukkan gula sampai gula larut, setelah itu matikan api. Tunggu hangat kuku masukkan lombok besar dan cabe rawit yg sudah dihaluskan

    3. Tambahkan perasan air jeruk nipis dan cuka, lalu masukan mangga muda. Aduk rata dan diamkan didalam kulkas selama semalaman agar bumbu meresap
    4. Siap dicemil cemil
    Peluang Usahan Rumahan Manisan Mangga Muda

    Bisnis kuliner saat ini menjadi pilihan utama untuk mengisi waktu dan mendapatkan tambahan pendapatan bagi masyarakat kebanyakan. Mempertimbangkan efisiensi waktu pembuatan serta kemudahan dalam membuat makanan. Membuat Masyarakat dari kalangan rumahan(home industri) sampai pertokoan berlomba-lomba berjualan makanan.

    Manisan Mangga Mudapun memiliki keunggulan tersendiri dikalangan rumahan. Banyak masyarakat khususnya rumahan yang menggemari manisan mangga muda. Untuk itu peluang berjualan mangga muda sangat besar.

    Tentunya untuk bersaing dengan kompetitor lain, perlu adanya kemasan untuk membuat harga jual produk makanan anda lebih tinggi. Menggunakan mesin pengemas makanan, anda dapat membuat manisan mangga muda menjadi lebih menarik minat konsumen. Dengan mesin pengemas, anda juga dapat mempersingkat waktu pengemasan manisan mangga muda.

    Sekian informasi dari kami. Selamat mencoba...
     
  2. Yuli Yulianti

    Yuli Yulianti New Member

    Joined:
    Feb 25, 2018
    Messages:
    15
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Sayang sekali ga ada display gambarnya, jadi susah ngebayangin nya, atau fokus tulisan ini adalah untuk menjual mesin pengemas makanan? hihi
     
  3. Samuel Samuel93

    Samuel Samuel93 Member

    Joined:
    Oct 30, 2017
    Messages:
    487
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    gambarnya mana nih, tapi emang mangga emang enak diapin aja sih. Mangga muda + garam / kecap aja dah enak. Duh ngiler deh jadinya
     
  4. Hana Kres

    Hana Kres Member

    Joined:
    Oct 7, 2014
    Messages:
    105
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    Ibunya anak-anak doyan banget kalau yang ginian...
     
  5. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    645
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
Loading...

Share This Page