Cara Membuat Gantungan Kunci Akrilik Dengan Epoksi

Discussion in 'E-Commerce' started by Junior20, Jan 16, 2021.

  1. Junior20

    Junior20 New Member

    Joined:
    Dec 15, 2020
    Messages:
    11
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Ini adalah projek favoritku. Ada banyak pilihan berbeda yang dapat kamu gunakan saat memberi glitter gantungan kunci akrilik ini. Mod Podge, Triple Thick, polycrylic, epoksi resin, dan uv resin adalah beberapa metode yang umum digunakan oleh orang-orang. Masing-masing bekerja dengan cara yang berbeda dan akan memberikanmu hasil akhir yang berbeda pada gantungan kunci. Metode favoritku adalah Polycrilic dan epoksi resin.

    Bahan
    Glitter
    Gantungan kunci akrilik kosongan
    Epoksi
    Pokycrilic
    Kuas makeup silikon
    Stik es krim
    Koran untuk menutupi permukaan

    Instruksi untuk membuat gantungan kunci akrilik
    1. Kumpulkan bahan diatas
    2. Tutup permukaan kerja dengan koran
    3. Gantungan kunci akrilik biasanya mempunyai cover pelindung. Tarik pada satu sisi. Sisi ini adalah yang akan kita kerjakan. Oleskan glitter pada sisi ini. Pastikan sampai benar-benar kering sebelum kamu pindah ke langkah selanjutnya.
    4. Gunakan kuas silikon, sapukan kuas ke polycrilic pada gantungan kunci dengan lembuat. Poly mempunyai bau yang tajam dan harus digunakan pada ruang dengan ventilasiyang baik. Jika kamu sensitif dengan bau tajam, jangan lupa gunakan masker juga.
    5.Oleskan glitter secara terus menerus pada lapisan polycrylic
    6. Biarkan kering selama 30 menit
    7. Begitu lapisan glitter kering, kamu bisa tambahkan lapisan kedua
    8. Begitu glitternya kering, kamu dapat menambahkan epoksi resin.

    Menambahan Epoksi Resin

    1. Epoksi adalah 2 bagian resin yang mulai mengeras saat kedua bagiannya digabungkan. Kamu harus menggunakan bagian A dan bagian B dalam jumlah yang sama. Kamu bisa menggunakan gelas takar agar mendapatkan jumlah yang sama. Gunakan 10ml bagian A dan bagian B (dapat digunakan pada 5-7 gantungan kunci)
    2. Pastikan gunakan epoksi di tempat dengan ventilasi yang baik. Baunya tidak terlalu tajam, tapi karena ini adalah bahan kimia jadi penting untuk mengikuti instruksi keamanan yang disebutkan pada produk. Gunakan sarung tangan untuk menghindari kontak epoksi dengan kulit.

    Untuk permulaan, tempatkan epoksi kedalam mangkuk air hangat untuk mengurangi jumlah gelembung. Setelah 10 menit, takar bagian A & B dalam jumlah yang sama kedalam wadah yang sama. Aduk secara pelan dengan stik es krim untuk menghindari gelembung. Biarkan campuran epoksi untuk mengeras.

    a) Begitu epoksi mulai megeras, gunakan stik es krim untuk mengaplikasikan pada gantungan kunci. Mulai dari tengah dan ratakan sampai ujung sampai semua permukaan tertutupi. Begitu tertutup, letakkan hingga kering (sekitar 24 jam untuk kering)
    b) Begitu lapisan pertamanya kering, kamu bisa menambahkan lapisan kedua.
    c) Selesai!

    Bagaimana? mudah bukan. Jika kamu masih merasa tutorial ini terlalu susah, kamu dapat menghubungi acryliczone untuk gantungan kunci favoritmu. Pesan sekarang
     
Loading...

Share This Page