Cara Install Font pada Komputer Laptop

Discussion in 'Computer' started by Agreside, Apr 13, 2021.

  1. Agreside

    Agreside Member

    Joined:
    Jan 29, 2021
    Messages:
    117
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Tahukah kamu apa itu font? Font adalah rupa atau penampilan dari huruf. Setiap font memiliki jenis ukuran dan gaya yang berbeda-beda. Contohnya ada font yang berbentuk seperti tulisan tangan, ada juga font yang berbentuk seperti coretan tembok, hingga ada font yang berbentuk seperti sebuah ikon.

    Meski bagi beberapa orang Font biasa digunakan untuk memberikan kesan tertentu pada media tulisan yang dibuat. Namun sebagian lagi tidak merasa demikian, mereka lebih memilih tidak ambil pusing terhadap suatu font. Padahal font amat sangat penting untuk memberikan kesan tertentu.

    Semisal jika kamu ingin menulis di Microsoft Word layaknya buku harianmu, maka font seperti tulisan tangan akan sangat cocok sekali digunakan. Orang yang nanti membacanya pun bisa jadi akan terlarut dalam tulisan yang kamu buat karena mirip dengan tulisan tangan layaknya buku harian sungguhan.

    Tapi apakah kamu tahu bagaimana cara menginstall font baru pada laptopmu?

    Jangan khawatir, jika memang kamu belum mengetahuinya maka pada kesempatan kali ini kami akan sharing kepadamu tentang cara menginstall font pada komputer atau laptop yang kamu miliki. Seperti apa ya caranya? Yuk lanjut simak tulisan ini sampai selesai, caranya mudah dan tidak akan makan waktu sampai 5 menit untuk mempraktikannya.

    Cara Install Font pada Komputer atau Laptop yang Kamu Miliki

    Sebelum kita masuk ke cara menginstall font, maka terlebih dahulu kamu harus punya font mentah yang memang nantinya ingin kamu install ke dalam komputer atau laptop. Jika kamu belum memilikinya, silahkan download font gratis dari tempat yang kami rekomendasikan : www. dafont. com

    Kunjungi situs dafont tersebut, kemudian pilihlah font yang ingin kamu pasang pada laptop milikmu dengan cara mendownloadnya. Jika proses download sudah selesai, berikutnya kamu bisa pasang atau install font tersebut dengan cara sebegai berikut :

    1. Ekstrak Font

    Biasanya font yang kamu download masih berupa file Winzip atau Winrar. Untuk menginstall font, maka kamu harus mengeluarkan font tersebut dengan cara mengekstraknya.

    [​IMG]
    Untuk mengekstraknya cukup klik kanan pada Winrar atau Winzip yang kamu punya, kemudian klik “Extract Here” untuk menjalankan proses ektraksi.

    2. Install Font

    Saat proses ekstraksi selesai dilakukan, kini kamu dapat memasang font pilihanmu tersebut. Cukup klik 2x pada font tersebut, nanti akan muncul jendela penginstallan font seperti gambar di bawah ini :

    [​IMG]

    Selanjutnya klik tombol Install pada pojok kiri atas dan tunggu proses instalasi font tersebut hingga selesai. Taraaa, tidak sampai 5 menit proses instalasi font selesai. Kini font pilihanmu tersebut sudah bisa digunakan.

    Untuk mengetahui apakah font yang kamu install sebelumnya berhasil atau tidak bisa kamu tes pada Microsoft Word. Carilah nama font yang telah kamu install pada langkah di atas. Jika sudah keluar namanya, itu artinya kamu sudah berhasil melakukan proses instalasi font.

    Nah itulah yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai cara install font pada komputer atau laptop yang kamu miliki. Sekali kamu sudah mengetahui caranya, mudah sekali untuk melakukannya bukan?

    Akhir kata, semoga sharing kami kali ini bermanfaat untuk kamu ya. Selamat mencoba dan selamat praktik!

    Sumber :
    https://agresblog.blogspot.com/2021/04/cara-install-font-pada-komputer-laptop.html
    https://www.agres.id/
     
Loading...

Share This Page