Cara Bisnis Online Tanpa Stok Barang, Mudah Dilakukan

Discussion in 'Online Business' started by sulistya, Jun 11, 2021.

  1. sulistya

    sulistya Member

    Joined:
    Mar 21, 2016
    Messages:
    93
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Cara bisnis online tanpa stok barang | Saat ini kita berada di era digital dimana semua aktivitas manusia tidak jauh dari kebutuhan internet. Ditambah lagi adanya virus corona menjadikan pola kehidupan masyarakat juga berubah. Terlebih dalam hal berbelanja, banyak masyarakat yang lebih memilih berbelanja online dibandingkan berbelanja langsung ke toko.

    Alasanya karena agar aman dan terhindar dari kerumunan yang memudahkan penyebaran virus, selain itu berbelanja online juga mudah dan lebih efisisen. Setiap pilihan pasti ada konsekuensi, sehingga ketika memutuskan mengubah kebiasaan kita dari konvesional menjadi onliners, maka kita juga harus memperbarui pengetahuan kita agar kita tidak ketinggalan dan juga tidak mudah tertipu.


    Selain itu ada peluang untuk kita yang pemula agar mendapatkan penghasilan dari online ini. Bagaimana caranya ? berikut akan kami beberkan satu persatu cara bisnis online tanpa stok barang yang mudah anda lakukan :

    Jualan tanpa stok barang

    Untuk bisnis online tanpa stok barang dalam dunia online itu sangat memungkinkan, bahkan saya sendiripun memulai jualan online tanpa stok barang, sehingga mungkin dapat anda mencobanya, tak ada salahnya belajar sesuatu yang pasti anda butuhkan agar dapat menambah pundi pundi rupiah. Berikut caranya :

    cara-bisnis-online-tanpa-stok-barang.jpg

    1. Tentukan dulu apa yang ingin anda jual melalui online lebih baik hal yang anda sukai, bisa sembako ataupun fashion misalnya saya pertama kali jualan online dengan membuka grosir kaos polos murah dimana saya memang suka menjual kaos.

    2. Cari supplier yang menjual kebutuhan yang anda ingin jual, bisa supplier online maupun jika anda punya kenalan supplier atau pabrik yang menjual kebutuhan yang anda ingin jual itu maka anda bisa bekerja sama dengannya. contohnya: saya pertama kali menjual kaos mendapatkan supplier full dari internet , bagaimana caranya ? saya mencari di google supplier kaosnya dan saya menghubungi mereka, serta membeli kaos polosnya untuk mengecek produk kaos yang akan saya jual di internet nanti.

    3. Jika anda sudah mendapatkan produknya (saran saya pilih yang berkualitas bahannya), maka anda sudah bisa memulai jualan di internet. Tak perlu menyetok produk yang anda jual, anda hanya fokus berjualan inilah yang dinamakan dropship. Jadi pengiriman, pengemasan produk akan dilakukan supplier atas nama anda sebagai penjual nantinya jika anda mendapatkan pesanan.

    Nah lalu bagaimana mulai berjualannya ?


    Anda bisa berjualan melalui Market Place seperti tokopedia, shopee atau bukalapak. bisa juga dengan membuat blog gratis di blogspot atau wordpress.

    Untuk cara membuat blog gratis atau buat akun di market place sangat banyak tutorialnya bisa anda cari di google. Dulu saya awal berjualan online kaos polos jakarta murah, saya memulainya dengan membuat blog gratis, tapi semua tergantung anda. Senyaman anda, karena berjualan online sama seperti jualan konvensional butuh usaha, disiplin, juga pantang menyerah. Asal anda rajin menerapkan ilmu ilmu jualan yang ada di internet in syaa allah usaha takkan menghianati hasil.

    4. Jangan lupa selalu upload foto produk yang anda jual di market place atau blog yang anda buat tadi juga rajin rajinlah share sebanyak banyaknya ke status WA, facebook, twitter atau infokan langsung ke kontak anda agar orang orang mengetahui jualan anda.

    Mudah bukan ? saya yakin anda semua bisa memulainya karena jika ada niat pasti ada jalan, dan jangan lupa untuk selalu perbarui ilmu anda hilangkan rasa malas agar anda mendapatkan manfaat dari apa yang anda pelajari. In syaa allah ilmu akan senantiasa bermanfaat baik untk diri kita maupun orang lain.

    Semoga bermanfaat, dan jangan lupa jika sudah usaha maka berdoalah karena Allah lah yang memberikan rezeki pada kita.
     
Loading...

Share This Page