Cara Ampuh Atasi Sakit Gigi Dengan Cepat

Discussion in 'Health & Medical' started by rakiwen, Jul 29, 2016.

  1. rakiwen

    rakiwen Member

    Joined:
    Feb 11, 2016
    Messages:
    581
    Likes Received:
    47
    Trophy Points:
    28
    Mengobati Sakit di Alam Kedokteran Gigi, Gangguan mulut salah satunya adalah sakit gigi. Banyak begitu alasan mengapa seseorang terkena sakit gigi. Beberapa faktor seperti kerusakan yang disebabkan pada gigi dan sekitar gigi, seperti iritasi akar gigi, sindrom gigi retak, erosi gigi, dan gangguan lainnya di rongga gigi.
    Sakit gigi dapat menimpa berbagai usia, dari anak-anak, orang dewasa dan lanjut usia. Tentu saja sakit gigi akan mengganggu aktivitas rutin sehari-hari. Jika sakit gigi menimpa seseorang akan sangat menyakitkan karena tidak bisa tidur, tidak enak minum. Mengkonsumsi makanan juga menjadi tidak sehat. Tapi tentu saja makan harus tetap kegiatan wajib yang tidak boleh diabaikan meskipun sakit gigi karena tubuh membutuhkan nutrisi. Jika dibiarkan dalam kondisi tertentu gigi dapat menyebabkan gusi bengkak.
    Gigi adalah salah satu organ penting utama untuk makanan meghaluskan dicerna oleh pencernaan. Gigi juga sebenarnya memiliki pelindung untuk mencegah kerusakan pada gigi, juga disebut enamel. Namun, jika kebiasaan mengkonsumsi terlalu banyak manis dan tindakan seperti menyikat gigi secara teratur diabaikan masih bisa berlubang gigi. Jadi untuk penggemar dari segala-manis makanan harus hati-hati. makanan manis biasanya banyak digemari dan dapat merusak gigi cokelat, kue-kue manis, permen dan banyak makanan manis lainnya.
    masalah sakit gigi yang menimpa seseorang biasanya karena gigi berlubang. Namun, kerusakan gigi tentu saja dapat dicegah dengan kebiasaan sehat untuk merawat gigi, yaitu menyikat gigi setelah makan dan sebelum tidur. Mengurangi makanan yang bisa menyebabkan kerusakan gigi, dan menggunakan produk yang dapat mencegah kerusakan gigi.
    Berikut adalah cara yang efektif untuk mengobati sakit gigi dengan menggunakan bahan-bahan alami. Baik anak-anak maupun orang dewasa bisa mencoba menggunakan bahan-bahan alami berikut tradisional untuk menyembuhkan sakit gigi. Penggunaan bahan-bahan alami di bawah ini hanya bisa mengobatinya dengan cepat atau bahkan agak lambat. Bahan-bahan alami di bawah ini adalah murah dan sangat mudah untuk mendapatkan sekitar lingkungan Anda. Cari tahu bagaimana memperlakukan gigi dengan menggunakan bahan-bahan alami tradisional!
    1. Bawang putih
    Bawang putih merupakan salah satu bahan alami utama yang mudah tersedia dan salah satu sifat utama yang dapat menyembuhkan sakit gigi berlubang. Bawang putih telah lama digunakan sebagai bahan alami untuk mengobati beberapa penyakit (baca: manfaat bawang putih) Jika digunakan untuk mengobati sakit gigi, sangat mudah, yaitu dengan memperlancar siung bawang putih dan campur sedikit garam dalam bawang putih yang telah hancur terbut . Kemudian campuran bawang putih dan garam dikunyah tepat di rongga sampai sakit gigi hilang. Setelah melakukan cara ini, Anda dapat menggunakan campuran air hangat dan garam untuk berkumur. Penggunaan bawang putih sebagai obat ini karena bawang putih memiliki sifat anti-bakteri dan dapat membunuh kuman di gigi, selain bawang putih sangat mudah untuk mendapatkan.
    2. Lime
    air jeruk nipis ke dalam bahan alami lainnya yang dapat digunakan untuk menyembuhkan sakit gigi. Selain vitamin C hadir dalam jeruk nipis, bahan alami ini juga dappat meringankan rasa sakit di gigi. Cara menggunakan sangat mudah yaitu dengan menggunakan jus lemon, kemudian jus digunakan hemat. Dan dilumurkan jus di rongga rasa setiap 10-15 menit. Anda dapat melakukan cara ini sampai rasa sakit yang disebabkan sakit gigi menghilang.
    3. Cengkeh
    Kandungan anti-inflamasi, anti-bakteri, anti-oksidan dan anestesi yang terkandung dalam cengkeh dapat membantu meringankan sakit gigi. Hal ini sangat mudah yaitu dengan meneteskan minyak cengkeh sedikit menggunakan kapas dan kemudian ditempatkan pada gigi yang sakit. Selain itu anda juga dapat menggunakan kaca yang diisi dengan minyak cengkeh dan menggunakannya untuk berkumur.
    4. Onion
    bahan alami untuk mengobati sakit gigi selanjutnya bawang itu. Bawang merah memiliki anti-mikroba dan anti-septik yang baik yang dapat digunakan untuk mengontrol sakit gigi. Gunakan bawang merah yang masih mentah dan kemudian mengunyah beberapa saat untuk meredakan sakit gigi. Namun, jika tidak dapat mengunyah Anda dapat menggunakan sepotong bawang mentah yang kemudian dioleskan pada gigi sakit. Dengan menggunakan bawang merah dapat membunuh kuman yang dapat menyebabkan infkesi di mulut.
    5. Merica
    Lada dapat digunakan ketika gigi menjadi lebih sensitif. Anda dapat menggunakan merica dan garam dengan jumlah yang sama maka Anda mencampurnya dengan beberapa tetes air sehingga menjadi pasta. Kemudian Anda dapat menggunakan pasta ini sebagai sakit gigi pereda dengan menerapkan pada gigi yang sakit dan didamkan selama beberapa menit. Penggunaan cara ini dapat Anda gunakan secara teratur dalam beberapa hari untuk mengatasi rasa sakit gigi berlubang.
    6. Hangat Air Garam
    Anda dapat membantu mengobati sakit gigi dengan menggunakan segelas air hangat dengan campuran garam. Cara ini juga sangat mudah, yaitu dengan mencampurkan setengah sendok teh garam ke dalam segelas air hangat dan gunakan campuran ini untuk berkumur air secara menyeluruh. Selain itu, ini bisa membantu mengurangi pembengkakan dan peradangan dan juga melawan bakteri yang dapat menyebabkan infeksi.
    7. Biji Daun Herb
    Daun jambu biji juga dapat digunakan untuk membantu meredakan sakit gigi, karena mememiliki mengandung anti-inflamasi, analgesik, dan anti-mikroba. Cara menggunakan adalah dengan mengunyah satu atau dua lembah daun dan menunggu sampai pekerjaan kegunaan. Selain itu, Anda dapat memproses dengan merebus 4-5 daun jambu biji, maka Anda dapat menambahkan garam, kalau bukan air panas sebelumnya hasil resbusan dapat digunakan untuk berkumur.
    8. Wheatgrass Juice
    Wheatgrass memiliki sifat anti-bakteri alami dan dapat membantu dalam memerangi kerusakan gigi yang terjadi selain membantu mengobati sakit gigi. Hasil ekstrak jus wheatgrass dapat digunakan sebagai obat kumur. Selain itu, jus ini dapat menyerap racun di gusi, dapat mengurangi pertumbuhan bakteri dan pengendalian infeksi. Anda bisa mengunyah wheatgrass jika Anda ingin mencobanya.
    Di atas adalah bagaimana memperlakukan sakit gigi secara alami dengan menggunakan bahan-bahan alami tradisional. Tentu saja, pengobatan tersebut hanya untuk meringankan rasa sakit yang disebabkan oleh masalah yang ada di gigi. Untuk lebih lanjut tentang pengobatan masalah gigi yang lebih serius, Anda secara alami dapat berkonsultasi dengan penyedia layanan kesehatan.
    Cara Mengobati Gigi Sakit Tentu
    Selain bahan-bahan alami di atas, ada banyak bahan alami yang efektif untuk mengobati sakit gigi sehingga rasa sakit di gigi Anda dapat dikurangi. Perhatian terhadap penggunaan obat-obatan yang telah dibuat dan dijual di pasaran, banyak obat yang tidak memiliki izin dari BPOM dan dikhawatirkan berbahaya bagi kesehatan Anda jika dikonsumsi. Jadi menggunakan bahan-bahan alami untuk pengobatan sakit gigi bisa Anda pilih dan Anda dapat menggunakan untuk menyembuhkan sakit gigi Anda. Bahkan, tidak hanya sakit gigi tetapi banyak penyakit lainnya juga dapat disembuhakan menggunakan bahan-bahan alami yang masih menggunakan metode tradisional pengolahan.
     
    lasealwin likes this.
  2. Unmetered

    Unmetered Member

    Joined:
    Nov 12, 2015
    Messages:
    485
    Likes Received:
    69
    Trophy Points:
    28
    Nih saya beri resep dari dokter gigi pribadi saya :

    Mefinal ( Anti Nyeri )
    Prolic ( Anti biotik )

    Namun disarankan, konsultasikan dulu ke dokter gigi anda
     
  3. rakiwen

    rakiwen Member

    Joined:
    Feb 11, 2016
    Messages:
    581
    Likes Received:
    47
    Trophy Points:
    28
    makasih gan atas infonya.. Hehehehe
     
  4. renderware

    renderware Active Member

    Joined:
    Dec 22, 2014
    Messages:
    1,154
    Likes Received:
    77
    Trophy Points:
    48
    saya dulu sakit gigi tak kasih bawang putih sama kumur air garam

    saran: kasih jarak antar paragraf biar enak bacanya :D
     
  5. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,877
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Kemarin saya juga menggunakan BP tapi masih kurang krenyes. Yang benar-benar ampuh itu ya jeruk nipis.
    Tapi ada lho teman sakit gigi yang gak bisa disembuhkan? kecuali dicabut.
    Selengkapnya lihat dimari http://lasealwin.blogspot.co.id/201...-dicabut-banyak-cara-untuk-mengobati-nya.html
     
  6. renderware

    renderware Active Member

    Joined:
    Dec 22, 2014
    Messages:
    1,154
    Likes Received:
    77
    Trophy Points:
    48
    saya pernah ngalamin dan akhirnya merelakan satu gigi dicabut *boohoo*
     
  7. sasa23

    sasa23 New Member

    Joined:
    Jul 30, 2016
    Messages:
    18
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
  8. Marko Sianipar

    Marko Sianipar Member

    Joined:
    Mar 16, 2016
    Messages:
    426
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    pake bawang putih, malah bikin mulut jadi bau gaaan *akhirnya*
     
  9. Yoga Pratama

    Yoga Pratama Member

    Joined:
    Apr 10, 2016
    Messages:
    271
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    ngak ada gambar-gambarnya,.. jadi males mau baca,.. pusing duluan sebelum baca
     
  10. Otongdotcom

    Otongdotcom Member

    Joined:
    Jul 1, 2013
    Messages:
    85
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Bacanya puyeng kasih spasi atau gambar gto tapi nice inpoh..
     
  11. Angkasa Bali

    Angkasa Bali Member

    Joined:
    Oct 20, 2014
    Messages:
    790
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    28
  12. Puput Kusuma Putri

    Puput Kusuma Putri Member

    Joined:
    Jul 25, 2016
    Messages:
    39
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
  13. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,218
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Yap! cara terbaik untuk mengobati sakit gigi adalah di cabut, tapi lebih baik tunggu dulu jangan dalam keadaan masih sakit trus di cabut, tunggu sampai gak terasa sakit lagi dan segera priksa ke dokter dan di cabut biar gak kerasa sakit lagi nanti di kemudian hari.

    Pengalaman saya saat sakit gigi, saya hanya menggosok gigi dengan pasta seperti biasa namun bagian gigi yang sakit mendapat jatah lebih banyak, bahkan sampai berdarah (darah kotor banyak keluar) dan bersyukur cepat sekali sakit gigi saya hilang. Semoga bermanfaat dan terima kasih:)
     
Loading...

Share This Page