Cara Alami Menghilangkan Komedo

Discussion in 'Science' started by Linda Nur Wakidah, Oct 27, 2017.

  1. Linda Nur Wakidah

    Linda Nur Wakidah Member

    Joined:
    Aug 29, 2017
    Messages:
    143
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Cara Alami Menghilangkan Komedo – Komedo merupakn masalah yang terjadi pada kulit akibat kulit yang kotor. Komedo sendiri merupakan jerawat yang tergolong ringan, namun keberadaannya mengganggu, oleh sebab itu banyak yang mencari cara untuk menghilangkannya.

    [​IMG]

    Komedo dan jerawat memiliki penyebab yang sama, yaitu penyumbatan kotoran pada pori pori. Haya saja, komedo tidak tertutup oleh lapisan kulit. Cara yang dilakukan untuk menghilangkan komedo cukup mudah. Meskipun itu adalah cara alami.

    Untuk lebih jelasnya dapat menyimak cara yang dilakukan untuk menghilangkan komedo secara alami. Diantaranya adalah :

    1. Kayu manis dan madu

    Kayu manis yang dapat memproduksi kolagen, protein yang berperan untuk meregenerasi kulit. Sementara madu merupakan antibiotic alami, sehingga jika digabungkan keduanya sangat bermanfaat.

    Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan bubuk kayu manis dengan madu. Madu yang digunakan adalah madu murni, untuk mengujinya dapat menguji kekentalannya menggunakan viscometer. Cara selanjutnya, oleskan secara merata ke seluruh permukaan wajah. diamkan selama 15 menit lalu bilas menggunakan air hangat dan keringkan.

    2. Putih telur

    Pecahkan telur lalu ambil bagian putihnya saja. Setelah itu, kocok putih telur hingga mengembang. Lalu oleskan pada kulit yang berkomedo dan diamkan selama 10 menit atau sampai mengering. Bilas dengan air hangat.

    3. Baking soda

    Campurkan 1 sendok baking soda dengan 2 sendok air, aduk hingga merata. Oleskan pada wajah dan sambil dipijat agar meresap ke kulit. Pemijatan dilakukan dengan gerakan memutar selama 2-3 menit. Bilas dengan air hangat, dan keringkan. Jangan menggunakan backing soda terlalu lama, karena membuat kulit menjadi kering.

    Selain backing soda dapat menggunakan scrub gula dengan cara yang sama.

    4. Lidah buaya

    Pisahkan antara gel dengan kulit lidah buaya. Oleskan gel pada kulit yang berkomedo. Diamkan hingga 15 menit. Lalu bilas dengan air hangat.

    5. Lemon

    Belah lemon menjadi dua bagian, teteskan madu pada permukaanya. Lalu tepelkan lemon pada permukaan wajah berkomedo. Diamkan selama 5-8 menit, bilas dengan air dingin dan keringkan. Lakukan ini selama 3-4 kali dalam seminggu.

    Selain bahan diatas, dapat pula menggunakan the hijau, minyak pohon teh, kulit jeruuk, oatmeal yoghurt, cuka apel dapat dioleskan secara merata ke wajah berkomedo. Uap air juga dapat digunakan.
    – Komedo merupakn masalah yang terjadi pada kulit akibat kulit yang kotor. Komedo sendiri merupakan jerawat yang tergolong ringan, namun keberadaannya mengganggu, oleh sebab itu banyak yang mencari cara untuk menghilangkannya.

    Komedo dan jerawat memiliki penyebab yang sama, yaitu penyumbatan kotoran pada pori pori. Haya saja, komedo tidak tertutup oleh lapisan kulit. Cara yang dilakukan untuk menghilangkan komedo cukup mudah. Meskipun itu adalah cara alami.

    Untuk lebih jelasnya dapat menyimak cara yang dilakukan untuk menghilangkan komedo secara alami. Diantaranya adalah :

    1. Kayu manis dan madu

    Kayu manis yang dapat memproduksi kolagen, protein yang berperan untuk meregenerasi kulit. Sementara madu merupakan antibiotic alami, sehingga jika digabungkan keduanya sangat bermanfaat.

    Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan bubuk kayu manis dengan madu. Madu yang digunakan adalah madu murni, untuk mengujinya dapat menguji kekentalannya menggunakan viscometer. Cara selanjutnya, oleskan secara merata ke seluruh permukaan wajah. diamkan selama 15 menit lalu bilas menggunakan air hangat dan keringkan.

    2. Putih telur

    Pecahkan telur lalu ambil bagian putihnya saja. Setelah itu, kocok putih telur hingga mengembang. Lalu oleskan pada kulit yang berkomedo dan diamkan selama 10 menit atau sampai mengering. Bilas dengan air hangat.

    3. Baking soda

    Campurkan 1 sendok baking soda dengan 2 sendok air, aduk hingga merata. Oleskan pada wajah dan sambil dipijat agar meresap ke kulit. Pemijatan dilakukan dengan gerakan memutar selama 2-3 menit. Bilas dengan air hangat, dan keringkan. Jangan menggunakan backing soda terlalu lama, karena membuat kulit menjadi kering.

    Selain backing soda dapat menggunakan scrub gula dengan cara yang sama.

    4. Lidah buaya

    Pisahkan antara gel dengan kulit lidah buaya. Oleskan gel pada kulit yang berkomedo. Diamkan hingga 15 menit. Lalu bilas dengan air hangat.

    5. Lemon

    Belah lemon menjadi dua bagian, teteskan madu pada permukaanya. Lalu tepelkan lemon pada permukaan wajah berkomedo. Diamkan selama 5-8 menit, bilas dengan air dingin dan keringkan. Lakukan ini selama 3-4 kali dalam seminggu.

    Selain bahan diatas, dapat pula menggunakan the hijau, minyak pohon teh, kulit jeruuk, oatmeal yoghurt, cuka apel dapat dioleskan secara merata ke wajah berkomedo. Uap air juga dapat digunakan.
     
  2. Lidyawati

    Lidyawati Member

    Joined:
    Oct 19, 2017
    Messages:
    59
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Aku Sih Pernah Coba pakai Putih telur sama Lidah buaya, keduanya bermanfaat jika digunakan secara rutin, minimal seminggu kelihatan hasilnya
     
  3. Terima kasih gan infonya *keren2*, kebetulan sekali saya memiliki komedo nih
     
  4. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    896
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Lemon dan Lidah buaya tuh wajib dicoba
     
  5. Sifanurfadilah

    Sifanurfadilah Member

    Joined:
    Nov 4, 2017
    Messages:
    54
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    8
    Pake lemon aja mendingan, udah kebukti ko, kalau pake telur sih bau amisnya itu yg gak kuat
     
Loading...

Share This Page