Borneo FC Menilai PSSI Sudah Memenuhi Syarat Untuk Mengelar Kompetisi

Discussion in 'General Sports' started by beritabola, Feb 15, 2021.

  1. beritabola

    beritabola New Member

    Joined:
    Jan 22, 2020
    Messages:
    18
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    [​IMG]
    Berita bola terbaru, Senin 15 Februari 2021 datang dari Borne FC. Saat ini Liga 1 2021 dinantikan kehadirannya, seiring langkah PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang sudah mulai berkomunikasi dengan pihak kepolisian, termasuk membuat simulasi pertandingan di tengah pandemi virus corona.

    Yang paling penting tentunya bagaimana protokol kesehatan dijalankan pada saat pertandingan, seperti melakukan tes swap sebelum laga, penerapan protokol kesehatan saat perjalanan, dan tentu saat pertandingan berlangsung.

    Klub-klub Liga 1 sudah berharap bahwa usaha dari PSSI dan LIB dapat meyakinkan kepolisian supaya memberikan izin gelaran Liga 1. Termasuk asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, yang sudah mempelajari video simulasi tersebut.

    "Dari video ini, kita bisa melihat langkah PSSI dan LIB untuk menyiapkan protokol kesehatan ke semua orang yang terlibat di tim," ungkap sosok yang akrab disapa Amir tersebut, dilansir dari laman resmi Borneo.

    "Semoga pihak kepolisian dan satgas Covid-19 dapat merekomendasikan izin keramaian ke PSSI dan LIB agar kompetisi bisa berjalan," sambungnya.

    Sejauh ini belum ada rencana kapan Borneo memulai latihan mereka, karena masih menantikan kepastian dari Liga 1. Dari linimasa yang disusun PSSI dan LIB, Liga 1 diharapkan bisa bergulir pada Juni mendatang, atau setelah Idulfitri.

    Menurut Amir, penting untuk semua pihak yang terlibat menjaga kedisiplinan dan mematuhi protokol kesehatan ketika liga nanti dijalankan. "Semua pihak, mari sama-sama senantiasa patuhi protokol kesehatan untuk keselamatan bersama," tandas dia.

    Sebelum Liga 1 dijalankan, sudah ada rencana untuk menggelar turnamen pramusim yang jadi bagian dari simulasi menjelang kompetisi. Turnamen pramusim juga diharapkan bisa membantu pemain kembali beradaptasi dengan pertandingan.

    Sudah hampir satu tahun berita bola dan sepak bola Indonesia tidak terdengar lagi, sejak terakhir Liga 1 disetop sejak 16 Maret, yang akhirnya membuat kompetisi 2020 resmi dihentikan berdasarkan kesepakatan dari mayoritas klub.

    "Hampir setahun pemain tak berkompetisi. Artinya akan banyak hal-hal teknis yang hilang pada pemain. Salah satunya tentunya adalah feeling ball dan atmosfer kompetisi,” ujar Amir beberapa waktu lalu.
     

Share This Page