Boleh Tidur Di Kelas...

Discussion in 'Education' started by KangAndre, Aug 10, 2016.

  1. sulistya

    sulistya Member

    Joined:
    Mar 21, 2016
    Messages:
    92
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    klo islam memang telah mengatur hal ini. bahkan tidur siang sangat bermanfaat buat tiap manusia tp memang tidur siang tidak boleh lebih dari 1 jam harusnya karena menurut kesehatan 1jam tidur siang = 2 jam tidur malam. Gak hanya siswa semua orang memang butuh tidur siang utk merefresh kinerja otaknya kembali *keren3*
     
  2. Om Gembung

    Om Gembung Member

    Joined:
    Feb 28, 2016
    Messages:
    102
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    kalok dulu waktu sma, kalau ingin tidur harus ke perpustakaan dulu, disana ada tempat istirahat seperti ruangan kosong.
     
  3. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,217
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Iya, bahaya juga tidur di atas meja, boleh ada jam tidur tapi di bawah bukan di atas meja, bahaya Gan,,,
     
  4. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,863
    Likes Received:
    172
    Trophy Points:
    63
    Boleh juga sekolah sehari penuh dan siswa di ijinkan untuk tidur di kelas
    Ide briliant
     
  5. Achmad Try

    Achmad Try Member

    Joined:
    Mar 19, 2016
    Messages:
    850
    Likes Received:
    92
    Trophy Points:
    28
    Setuju gan, sekolah cuma bisa mengarahkan, membentuk karakter para pelajar agar jadi pribadi yang baik, haha :D
     
  6. balihjkidu

    balihjkidu New Member

    Joined:
    Aug 12, 2016
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    sekarang kan menteri pendidikan sudah menerapkan fullday school, apakah ada kebijakan untuk tidur siang juga? dari sekolah SD sampai SMA dituntut untuk mengusung program fullday school kalau smp dan sma tidak masalah nah kalau anak SD ini gimana ya ? pastinya mereka butuh tidur siang untuk progres otaknya.
     
  7. ais elkiram

    ais elkiram Well-Known Member

    Joined:
    Feb 10, 2015
    Messages:
    1,288
    Likes Received:
    219
    Trophy Points:
    63
    Wow Boleh bawa bantal nggak to ? :D:D ...
     
  8. adheens

    adheens Member

    Joined:
    Feb 5, 2013
    Messages:
    334
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Boro-boro dikasih jam tidur jaman sekolah dulu, yang ada ditimpukin pake kapur tulis kalo ketahuan tidur dikelas :D
     
  9. DwiKhasbullah

    DwiKhasbullah Well-Known Member

    Joined:
    Aug 7, 2014
    Messages:
    1,949
    Likes Received:
    135
    Trophy Points:
    63
    Tidur siang memang bagus untuk pertumbuhan tubuh anak, tapi kalau bisa dikondisikan sih... kalau di negara kita ya begitulah adanya... mau ngomong keadaanya jadi sedih...
     
  10. Alissa Qotrunnada

    Alissa Qotrunnada Member

    Joined:
    Jun 23, 2016
    Messages:
    43
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    liat dulu siswanya...kalau di rumah tukang tidur, trs di sekolah tdr lagi...kpn belajarnya? hehe
     
  11. Yoga Pratama

    Yoga Pratama Member

    Joined:
    Apr 10, 2016
    Messages:
    271
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    kalau saya tidur 15 menit malah pusing, mending ngak usah tidur sekalian
     
  12. faisalhendri

    faisalhendri Member

    Joined:
    Jul 22, 2016
    Messages:
    152
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    jadi intinya full day school itu seperti kurikulum ya?
    ada sekolah yang memakai dan ada juga yang tidak?
    hmm..
     
  13. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,143
    Likes Received:
    2,703
    Trophy Points:
    413
    Sepertinya bukan. FDS itu model atau sistem pembelajaran sehari penuh di sekolah. Kurikulum yang ada, ditambah kegiatan penunjang lain
     
  14. Firman Kholiqil Akbar

    Firman Kholiqil Akbar Member

    Joined:
    Aug 16, 2016
    Messages:
    78
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    hhahhaa di indonesia mustahil wkkww
     
  15. edi slamet

    edi slamet New Member

    Joined:
    Aug 4, 2016
    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Wah, asyik juga saya setuju dengan Kang Dedi khusus untuk yang fullday school memang seharusnya ada istirahat untuk tidur siang.
    sebenarnya Tidur hanyalah salah satu cara untuk rileks bagi anak-anak. Menurut saya yang terpenting adalah bagaimana suasana di kelas dan di sekolah dibuat senyaman mungkin dan membuat anak-anak bahagia. akan percuma juga ada tidur siang tapi sistem sekolah tidak kondusif bagi pertumbuhan anak-anak, sekedar contoh gurunya kurang memiliki passion dalam mengajar, cara mengajarnya monoton alias tidak mengakomodir seluruh potensi anak.
     
  16. Adeatm

    Adeatm New Member

    Joined:
    Aug 22, 2016
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    apa ini tidur di kelas?? wkwkwk
     
  17. lelafik

    lelafik Member

    Joined:
    Aug 12, 2013
    Messages:
    98
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Wah kalau jatuh gimana tuh??
     
  18. kenskw

    kenskw Member

    Joined:
    Aug 26, 2016
    Messages:
    44
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    saya berharap kebijakan tidur ini, atau power nap, cepet2 di terapkan di indo, baik sekolah maupun kantor
    karena memang power nap terbuktu efektif untuk recharge energi
    20 menit aja cukup, jangan kelamaan
    kalo kelamaan, yang ada jadi ngantuk berkepanjangan
     
  19. firda63

    firda63 Member

    Joined:
    Dec 19, 2015
    Messages:
    760
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    dianggap tidak efektif, nyiksa itu mah
     
Loading...

Share This Page