Bisnis MLM Tertentu Hukum Penjara 10 Tahun

Discussion in 'General Business' started by Ardilas, Apr 5, 2014.

  1. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,245
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Apakah anda tau MLM degan skema piramida atau skema ponzi (money game)? Skema piramida adalah perekrutan anggota untuk mendapatkan penghasilan besar dari anggotanya yang berhasil direkrut tersebut, misalnya arisan berantai. Berikut kutipan informasi tentang penjelasan dan sanksi untuk MLM Piramida :

    » Sumber
     
  2. Adhum

    Adhum Member

    Joined:
    Dec 29, 2013
    Messages:
    127
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    Akhirnya ada juga sanksinya..

    Akhirnya ada juga sanksinya... sy sudah gerah sama MLM liar tidak jelas...
    Ketiga, jika skema piramida, anggota akan mendapatkan penghasilan dari rekruitmen anggota lainnya, maka pada bisnis MLM anggota akan mendapatkan penghasilan dari kerja keras tim dalam memasarkan produknya.
    tapi klo MLM yg ada produk tpi modusnya beda gmna ya? contohnya kyak MLM (tipu2) pengeleman benang teh celup, itu kan ada produk parfumnya, dan sebenarnya produk parfum yang dijual tapi modusnya menyuruh anggotanya mengelem benang teh celup. itu gimana ya...
     
  3. pram

    pram Well-Known Member

    Joined:
    Sep 23, 2013
    Messages:
    3,099
    Likes Received:
    161
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    wah dari baca thread ini

    wah dari baca thread ini akhirnya saya tahu apa itu MLM *bagus*
     
  4. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,245
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Adhum wrote:

    Wah baru tau ada modus kayak gitu dan kurang paham tentang hukumnya.
     
  5. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,245
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    pram wrote:

    Masa belum denger MLM sama sekali?
     
  6. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,245
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    awalindah wrote:

    Wahaha.. saya pribadi sih masa bodo.. kenal aja kagak.
    Peraturan baru mas, kasih kesempatan ngapa?
    *ketawa1*
     
  7. Adhum

    Adhum Member

    Joined:
    Dec 29, 2013
    Messages:
    127
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    D-dig wrote:

    ow belum pernh dngr ya... itu sdh ada dkota2 besar... klo di jogja sdh ada skitar satu tahun
     
  8. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,245
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Adhum wrote:

    Sudah adakah hukumnya utk pendiri MLM lem benang celupnya?
     
  9. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,245
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    jazzrentcar wrote:

    Ya, bisnis anda sudah pasti, dan pasti juga ada resikonya :)
    Jangan lupa liat aturan tentang link dan signature.
     
  10. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,245
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    ratnabilah wrote:

    Saya baru denger bisnis bos venture yang gimana tuh?
    Jangan lupa juga baca aturan tentang link kontes SEO.
     
  11. Adhum

    Adhum Member

    Joined:
    Dec 29, 2013
    Messages:
    127
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    D-dig wrote:

    Belum ada bro, malah sampe skrang masih ada brosur2 nya di tiang listrik... iklannya dkoran jga masih banyak...
    klo mw dilaporkan mereka juga kyaknya punya perlindungan hukum. makanya pas sy liat thread ini sy brsyukur, moga2 dgn aturan ini mereka bisa dijerat hukum,,,
     
  12. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,245
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Adhum wrote:

    Semoga sesuatu yang salah bisa diperlihatkan kesalahannya dan pelaku kesalahan diberi hukuman yang sesuai.
     
  13. Adhum

    Adhum Member

    Joined:
    Dec 29, 2013
    Messages:
    127
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    D-dig wrote:

    Amiiinnn... semoga saja... sy juga sdh geram sama MLM2 yg pake tipu2.... pengen bgt sy tonjok muka mereka haha *tinju*
     
  14. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,245
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Adhum wrote:

    Wakakak.. woles. Sabar.
     
  15. Adhum

    Adhum Member

    Joined:
    Dec 29, 2013
    Messages:
    127
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    D-dig wrote:

    ok bro *bagus*
     
  16. paxspot

    paxspot Member

    Joined:
    Apr 7, 2014
    Messages:
    316
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    saya gak pernah ikut-ikutan MLM gak mau deh
     
  17. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,245
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Iya, lebih bagus itu. Ada teman bilang MLM itu bisnis haram, tapi saya sendiri belum tau dimana letak haramnya.
     
  18. paxspot

    paxspot Member

    Joined:
    Apr 7, 2014
    Messages:
    316
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    mendingan kerja yang benar aja mas, yang nyata, bukan cuma berkutat mencari downline dll
     
  19. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,245
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Setuju, ada temen yang punya sahabat bisnis MLM, sekarang hubungannya tidak seperti sahabat lagi, karena yang di bicarakan itu membosankan, yaitu tentang MLM dan semua relasinya dijadikan sebagai objek downline.
     
  20. foxydiba

    foxydiba Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    272
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Karena model bisnis MLM kebanyakan lebih condong untuk mencari downline (Ponzi Banget), kalau MLM yang saya ikuti seperti Sophie Martin gak ada ceritanya semua orang harus jadi member dulu.
     
Loading...

Share This Page