Biasakan Sarapan di Pagi Hari, Maka ini yang Akan Kamu Dapatkan

Discussion in 'Health & Medical' started by novia rizqiwinaya, Apr 19, 2016.

  1. novia rizqiwinaya

    novia rizqiwinaya Member

    Joined:
    Jan 29, 2016
    Messages:
    35
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    Bagi Anda yang suka melewatkan waktu sarapan, sebaiknya mulai sekarang pikirkan kembali manfaat sarapan bagi tubuh Anda. ingin tahu apa saja manfaatnya? *bergaya*


    Kehidupan metropolis dewasa ini memaksa kita untuk terus bekerja demi memenuhi kebutuhan hidup yang layak.

    Sejak jam 6 pagi kita sudah harus beranjak dari rumah, dan membaur dengan kemacetan kota, namun kadang kita lupa membagi waktu untuk sarapan pagi, yang sebenarnya memiliki manfaat penting bagi kesehatan tubuh untuk menjaga stamina tubuh sepanjang hari.*huh*


    Berikut 5 manfaat sarapan bagi kesehatan tubuh :


    1. Meningkatkan metabolisme tubuh
    Sarapan sebenarnya berperan sebagai pengganti makanan pada waktu malam yang tak terisi ketika tidur juga sebagai asupan kebutuhan gula anda.

    Gula adalah sumber energi yang berasal dari karbohidrat makanan yang anda konsumsi, pada saat tidur tubuh Anda tidak diisi oleh makanan selama 9 jam, dan kadar gula tubuh akan menurun ke tingkat yang lebih rendah.

    Saat proses tersebut terjadi, tubuh Anda akan menggantinya dengan melepas kadar gula yang telah tertimbun di lapisan otot dan liver yang di sebut glikogen.

    Sehingga ketika Anda bangun di pagi hari, kadar gula dalam tubuh Anda tidak akan cukup untuk memberikan energi sepanjang hari, maka dari itu sarapan sangat dibutuhkan untuk mengganti kadar gula yang berkurang di malam hari.


    2. Berguna untuk penurunan berat badan tubuh
    Tubuh berpuasa 9 jam pada saat kita tidur, dan ketika bangun Anda akan merasa lapar, di saat itulah sarapan diperlukan.

    Mengkonsumsi makanan sehat pada saat bangun tidur dapat memberi peningkatan metabolisme tubuh, jika Anda sedang dalam program diet, hal yang diinginkan adalah meningkatkan metabolisme tubuh.

    Sarapan makanan sehat akan membantu meningkatkan metabolisme tubuh untuk membakar lemak pada tubuh Anda. *bagus*



    3. Meningkatkan konsentrasi
    Sarapan juga diketahui dapat memperbaiki kemampuan berpikir Anda dan menjaga Anda agar tetap fokus dalam melakukan pekerjaan atau aktivitas.

    Selama tidur, otak manusia tetap bekerja dan membutuhkan asupan energi yang cukup, sehingga energi tersebut telah berkurang setelah Anda bangun. Maka diperlukan sarapan untuk mengembalikan energi otak yang berkurang sebagai “bahan bakar” untuk kembali bekerja. *belajar*



    4. Menambah nutrisi dan meningkatkan energi tubuh
    Sarapan menyediakan proporsi asupan total nutrisi sepanjang hari secara signifikan dan menawarkan kesempatan untuk mengkonsumsi makanan yang penuh dengan nutrisi seperti zat besi, serat dan vitamin.


    5. Mengontrol makan yang berlebih
    Dengan sarapan baik, akan menjaga Anda dari rasa lapar, dan mencegah Anda untuk makan berlebih pada siang hari, hal ini sangat baik sekali untuk menjaga berat badan Anda.

    Makanan yang dikonsumsi pada saat sarapan mampu menahan lemak dan kalori tinggi sepanjang hari.
    Jika Anda melewatkan waktu sarapan, itu akan membuat Anda merasa lapar dan cenderung memilih untuk ngemil sepanjang pagi hingga makan siang, hal tersebut dapat menyebabkan resiko peningkatan obesitas atau kegemukan. *kaget4*


    Sahabat Bersosial, berbagilah waktu sedikit untuk tubuh Anda, dengan memberikan sarapan makanan yang sehat agar Anda tetap mendapatkan stamina atau energi dalam melakukan pekerjaan sehari-hari.

    Semoga bermanfaat, dan Terimakasih telah membaca artikel ini *ketawa3**sayonara**senang*
     
  2. Yusup febriansah

    Yusup febriansah Member

    Joined:
    Apr 13, 2016
    Messages:
    571
    Likes Received:
    43
    Trophy Points:
    28
    Iya benar sekali saat sarapan pagi jadi lebih konsentrasi saat bekerja maupun sekolah ... Nice Share Novia*halo*
     
  3. novia rizqiwinaya

    novia rizqiwinaya Member

    Joined:
    Jan 29, 2016
    Messages:
    35
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    hihihi iyaa kaka... jgn lupa sarapan setiap pagi yaa :D
     
  4. Yoga Pratama

    Yoga Pratama Member

    Joined:
    Apr 10, 2016
    Messages:
    271
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    untung saya tiap pagi sarapan terus
     
  5. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,587
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    Sarapan emang bermanfaat banget bagi tubuh, tapi seringnya kita malah gak sarapan
     
  6. Hana Kres

    Hana Kres Member

    Joined:
    Oct 7, 2014
    Messages:
    105
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    Saya sering telat kalau sarapan.. Waktu jadi karyawan kantor suka telat karena berangkat buru2, sekarang sudah kerja di rumah masih suka telat juga karena kebiasaan dulu.. :)
     
  7. Alleria Clark

    Alleria Clark New Member

    Joined:
    Apr 20, 2016
    Messages:
    12
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    wahhh sering banget ane kelewat gak sarapan :D
     
  8. novia rizqiwinaya

    novia rizqiwinaya Member

    Joined:
    Jan 29, 2016
    Messages:
    35
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    bagus... biasakan terus ya kak *bagus*
     
  9. novia rizqiwinaya

    novia rizqiwinaya Member

    Joined:
    Jan 29, 2016
    Messages:
    35
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    wah.. jangan keterusan enggak sarapan kak.. lama lama ga baik loh kak..
    sempetin sedikit waktunya buat sarapan kak.. waktu yg tepat untuk sarapan itu pagi maksimal jam 9 pagi ya kak:);)
     
  10. masdoni

    masdoni Member

    Joined:
    Mar 11, 2016
    Messages:
    167
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    sarapan sangat penting, biar tidak terkena magh
     
Loading...

Share This Page