Berikut Cara Untuk Menghilangkan Bau Apek Pada Baju Saat Musim Hujan

Discussion in 'Education' started by puspita sari, Aug 4, 2022.

  1. puspita sari

    puspita sari New Member

    Joined:
    Apr 22, 2021
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Bau apek pada baju.png
    Di saat musim hujan datang di negara indonesia tidak sedikit masalah yang terjadi terutama di kalangan ibu - ibu seperti pekerjaan rumah tangga yang mereka lakukan yaitu mencuci baju menjadi terhambat dalam proses pengeringannya akibat sinar matahari yang bisa membuat cucian baju menjadi cepat kering menjadi tidak sering terlihat akibat musim hujan tersebut terjadi yang bisa membuat baju menjadi lembab.

    Masalah utama dari cucian baju yang lembab tersebut dapat menghasilkan aroma yang kurang membuat nyaman para ibu - ibu yaitu berbau apek, namun sebenarnya bau apek yang terjadi pada baju bukan hanya terjadi akibat pakaian yang lembab saja melainkan bisa juga jika pakaian tersebut tersimpan dalam waktu yang sangat lama pada lemari pakaian.

    Tapi tidak perlu khawatir dan risau karena ada cara yang bisa dilakukan untuk membuat bau apek pada baju tidak terjadi di saat musim hujan atau terlalu lama di dalam lemari, jika ingin mengetahui caranya baca dan simak sampai selesai informasi berikut ini.

    Cara untuk menghilangkan bau apek pada baju di saat musim hujan:

    1. Selalu perhatikan kebersihan tempat mencuci baju

    Cara yang bisa dilakukan pertama kali agar bau apek tidak terjadi pada baju adalah selalu perhatikan kebersihan dari tempat mencuci baju, jika mencuci baju menggunakan mesin cuci ada baiknya bersihkan terlebih dahulu mesin cuci tersebut sebelum digunakan.

    2. Jangan membiarkan baju terendam terlalu lama

    Jika sedang mencuci baju ada baiknya jangan membiarkan baju terendam terlalu lama karena jika baju yang terlalu lama terendam dapat membuat bakteri bisa hidup dalam rendaman air tersebut dan menempel pada baju yang menyebabkan bau apek bisa terjadi.

    3. Gunakan pengering pakaian

    Cara menghilangkan atau mencegah bau apek terjadi pada baju adalah menggunakan pengering pakaian yang ada pada mesin cuci, namun jika tidak memiliki mesin cuci coba untuk memeras baju menggunakan tenaga yang lebih kuat agar kandungan air yang ada pada baju menjadi berkurang banyak.

    4. Pastikan tidak ada deterjen yang menempel pada baju

    Agar baju tidak memiliki bau apek ada baiknya untuk benar - benar membilas baju dengan bersih dan tidak meninggalkan deterjen yang digunakan untuk mencuci baju menempel pada baju yang sedang di cuci.

    5. Pakai produk pewangi pakaian

    Untuk menghilangkan bau apek pada pakaian bisa juga dengan menggunakan berbagai produk pewangi untuk pakaian, dan untuk produk pakaian sendiri sekarang ini cukup banyak dan bisa dipilih mana yang cocok untuk digunakan saat mencuci baju.

    6. Perhatikan jarak saat menjemur baju

    Saat menjemur pakaian di saat musim hujan ada baiknya untuk memperhatikan jarak dari satu baju ke baju lainya, usahakan menjemur baju jangan terlalu berdekatan supaya baju memiliki sirkulasi udara untuk membuatnya lebih mudah untuk kering.

    7. Gunakan sertrikaan

    Cara terakhir yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau apek pada baju yaitu dengan menggunakan panas dari setrikaan, dengan panas yang di hasilkan dari setrikaan dapat membuat baju menjadi lebih kering lagi, selian itu juga jika ingin membuat baju menjadi lebih wangi saat sedang menstrika baju bisa menggunakan produk pewangi semprot yang ada di pasaran.

    Di atas merupakan cara menghilangkan bau apek pada baju yang bisa dilakukan saat musim hujan tiba, jika ingin mendapatkan informasi lebih mengenai cara lainya untuk menghilangkan bau apek di baju sudah banyak tips dan trik lainya yang tersebar di website lain seperti contohnya pada situs KAO life academy, cukup sekian dulu tulisan ini semoga bermanfaat.
     
    Last edited: Aug 4, 2022
Loading...

Share This Page