Benarkah Maag Kronis Bisa Sebabkan Kematian?

Discussion in 'Health & Medical' started by Silmi Alimatul, Nov 9, 2018.

Tags:
  1. Silmi Alimatul

    Silmi Alimatul Member

    Joined:
    Apr 14, 2018
    Messages:
    410
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Penyakit maag merupakan salah satu masalah kesehatan yang umum dan banyak terjadi di masyarakat kita, penyakit ini menyerang sistem pencernaan tubuh yakni lambung. Seperti yang kita ketahui bila pola makan sangat berpengaruh pada penyakit maag ini, ini karena pola makan tidak teratur bisa meningkatkan asam lambung dan berujung pada maag kronis.

    Tidak hanya itu maag kronis juga dapat disebabkan oleh kuman atau bakteri bernama helycobacter pylori. Stres serta konsumsi obat-obatan juga bisa menjadi salah satu penyebab maag kronis. Para penderita maag ini sering mengeluhkan rasa perih serta menusuk pada perut bagian kanan, yang bila tidak ditangani dengan baik dan cepat bisa semakin bahaya.

    Benarkah maag kronis mengakibatkan kematian? Hal tersebut bisa terjadi jika maag dianggap sepele dan tidak ditangani dengan tepat, dimana maag kronis ini bisa mengakibatkan komplikasi seperti :

    1. Tukak Lambung
    Ini merupakan kondisi dimana adanya peradangan atau luka pada dinding lambung, penderitanya akan mengalami nyeri berat pada lambung.

    2. Anemia
    Iritasi yang semakin parah bisa mengakibatkan pendarahan kronis pada lambung, serta kehilangan banyak darah dan menyebabkan penderitanya mengalami anemia.

    3. Kanker
    Kanker lambung stadium awal memang sering tidak mengakibatkan gejala, namun Anda sebaiknya waspada bila mengalami gejala seperti : Cepat kenyang, nyeri ulu hati, nafsu makan hilang, berat badan turun dan banyak lagi yang lainnya.
     
Loading...

Share This Page