Belajar Gitar Untuk Pemula, Ternyata Mudah Gan!

Discussion in 'Education' started by WirawanLN, Jun 18, 2016.

?

Setelah membaca thread ini apakah anda tertarik mempelajari gitar?

Poll closed Jun 25, 2016.
  1. Ya

    100.0%
  2. Tidak

    0 vote(s)
    0.0%
  1. WirawanLN

    WirawanLN Member

    Joined:
    Jun 17, 2016
    Messages:
    67
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    8
    Siapa bilang bermain gitar itu susah? Mungkin hanya sedikit orang yang beranggapan bermain gitar itu susah.
    Berawal dari pengalaman pribadi bermain gitar itu mudah gan! *bagus*

    Singkat cerita waktu saya sekolah di SMP ada pelajaran seni musik, gurunya bisa dibilang guru musik killer gan! Banyak kasus siswa nggak bisa memainkan alat musik waktu penilaian untuk nilai ulangan harian disuruh keluar Gan. Wah Agan semua pasti bertanya-tanya sekiller apakah guru musik saya waktu itu
    Segalak Valak Gan! *depresi1*

    Tiba waktu pembelajaran musik dengan gitar, teman saya yang lihai bermain gitar *karna tiap hari mereka bermain gitar di rumah*, saya jadi terinspirasi. Awalnya saya melihat bagaimana caranya memainkan kunci dasar C, D, E, A, G, dan lain-lain. Terus terang awalnya saya kesulitan menghafal kunci-kunci gitar tersebut tapi saya putuskan untuk berlatih kunci dasar C, D, G, A, dan E. Karna kunci tersebut saya rasa yang paling mudah

    [​IMG]

    Dahulu saya hanya bisa menggenjreng *bahasa jawa -> memetik; bahasa inggris -> strumming* dawai gitar dengan asal. Cielah menggenjreng hahaha *dancewithme*
    Setelah saya sedeliki di YouTube eh salah selidiki, saya baru sadar ternyata strumming ada tekniknya. Dari "Down - Miss - Down - Up - Down - Up - Down - Miss", sampai "Down - Up - Miss - Down - Up - Miss - Up - Down". Down berarti strumming ke bawah, Up berarti strumming ke atas, Miss berarti tidak di-strumming alias tidak digenjreng, digenjreng digenjreng lagi hahaha *happydancing*

    Saya pelajari teknik dasar tersebut secara rutin, perlahan tapi pasti, cielah
    Akhirnya saya pun bisa bermain gitar dengan teknik dasar tersebut, cuma dibutuhkan komitmen, mau berlatih, dan pantang menyerah, jugaaaaa... Mau usaha nyari ilmu. Cukup itu kok Gan!
    Oh ya tips belajar bagi pemula bisa diakses lewat www.wirawanmusic.com -> pilih Hot Tips. Disana ada beberapa tips belajar gitar bagi pemula!
    Semoga bermanfaat

    !!!Selamat Belajar dan Selamat Menikmati Hasilnya Gan!!!

    Sumber : www.wirawanmusic.com (original post in English)
     
    Yundar and lasealwin like this.
  2. Musthafa Kamal

    Musthafa Kamal Active Member

    Joined:
    Jun 15, 2015
    Messages:
    603
    Likes Received:
    100
    Trophy Points:
    43
    Main gitar ane siih cuma buat keren²an aja tpi lama kelamaan suka beneran *jail*
     
  3. WirawanLN

    WirawanLN Member

    Joined:
    Jun 17, 2016
    Messages:
    67
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    8
    Bu
    Buat nyari cewek juga Gan? wkwkwk *hore*
     
  4. Musthafa Kamal

    Musthafa Kamal Active Member

    Joined:
    Jun 15, 2015
    Messages:
    603
    Likes Received:
    100
    Trophy Points:
    43
    Hhhhaha tau aja gan *wow2*
     
  5. WirawanLN

    WirawanLN Member

    Joined:
    Jun 17, 2016
    Messages:
    67
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    8
    Pernah mengalami jadi tau Gan, cowok mah gitu *magicleft* *dancewithme* *magicright*
     
  6. Musthafa Kamal

    Musthafa Kamal Active Member

    Joined:
    Jun 15, 2015
    Messages:
    603
    Likes Received:
    100
    Trophy Points:
    43
    Cewek kalau gk gtu gak bakal deket gan wkwkwkwk
     
  7. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,132
    Likes Received:
    2,694
    Trophy Points:
    413
    Umumnya belajar gitar banyak yg dimulai sejak SMP... ABG :D
     
  8. WirawanLN

    WirawanLN Member

    Joined:
    Jun 17, 2016
    Messages:
    67
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    8
    Pengen lebih dekat gan? Ditempelin pakai lem Alt*co Gan wkwkwkwk, dijamin nggak lepas *ketawa4*
     
  9. WirawanLN

    WirawanLN Member

    Joined:
    Jun 17, 2016
    Messages:
    67
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    8
    Betul Kang, soalnya sekolah yang mewajibkan tapi ya nggak tau juga kalau keputusan tiap sekolah beda-beda *bagus*
     
  10. Sangkar MSJ

    Sangkar MSJ Member

    Joined:
    Jun 3, 2016
    Messages:
    103
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
  11. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,877
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Tidak mudah bermain gitar teman
    Butuh bakat dan ketekunan.
    Ini saya ada sedikit tips....
    http://lasealwin.blogspot.co.id/2016/02/tidak-mudah-bermain-gitar.html
    Terimakasih
     
  12. ys. herbi

    ys. herbi Well-Known Member

    Joined:
    Mar 6, 2016
    Messages:
    1,250
    Likes Received:
    191
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Ane belajar gitar semenjak kelas 4 SD... Terus rehat...
    Kelas 7 kepengen soalnya ada temen yang dari gitar bisa dideketin banyak cewek...
    Terus ane dalemin lagi tuh gitar... Lama-lama bisa... tapi nggak ada yang klepek2 sama ane den... *boohoo*
     
  13. WirawanLN

    WirawanLN Member

    Joined:
    Jun 17, 2016
    Messages:
    67
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    8
    Asal ada kemauan pasti ada jalan kok Gan :)
    Yang terpenting semangat dalam diri sendiri, motivasi untuk diri sendiri harus bisa, pasti bisa Gan :)
     
  14. WirawanLN

    WirawanLN Member

    Joined:
    Jun 17, 2016
    Messages:
    67
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    8
    Tetap semangat Gan, deketin cewek bukan hanya lewat musik aja, banyak jalan Gan *akhirnya**bagus*
     
  15. riyadsupriyatna

    riyadsupriyatna Member

    Joined:
    Apr 11, 2016
    Messages:
    34
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
  16. WirawanLN

    WirawanLN Member

    Joined:
    Jun 17, 2016
    Messages:
    67
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    8
    Bener Gan, apalagi yang suaranya bikin melting Hahaha *dancewithme*
     
  17. ys. herbi

    ys. herbi Well-Known Member

    Joined:
    Mar 6, 2016
    Messages:
    1,250
    Likes Received:
    191
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    AMIN mas.... Tapi kayaknya mas laku ya di pasaran. wkwkwkw
     
  18. WirawanLN

    WirawanLN Member

    Joined:
    Jun 17, 2016
    Messages:
    67
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    8
    Waduh memuji ane kau Gan wkwkwk *keren1*
    Memuji seperti barang eksport wkwkwk *ketawa2*
    Kuncinya cuma bisa memanfaatkan semua potensi yang ada pada diri sendiri Gan wkwkwk *akhirnya*
     
  19. Gede Ardi Dwiantara

    Gede Ardi Dwiantara Member

    Joined:
    Dec 8, 2015
    Messages:
    106
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
  20. WirawanLN

    WirawanLN Member

    Joined:
    Jun 17, 2016
    Messages:
    67
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    8
    Itu fakta jelas terpampang di muka kusir yang sedang bekerja, mengendarai kuda supaya baik jalannya wkwkwk *dancewithme*

    [HASHTAG]#BercandaGan[/HASHTAG]
     
Loading...

Share This Page