Begini Kalau Bapak-Bapak Mau Touring

Discussion in 'Otomotif' started by bimo dimas, Mar 25, 2021.

  1. bimo dimas

    bimo dimas Member

    Joined:
    Oct 26, 2020
    Messages:
    300
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Merahputih.com - Selain anak-anak muda, touring tak ketinggalan diikuti pula oleh bapak-bakap. Jika kamu pernah melihat mereka di jalanan, pasti sudah akrab dengan ciri khas mereka? Yap, dari cara berpakaian mereka yang penuh dengan berbagai patch dan pin komunitas motor lain atau event touring besar hingga tampilan motornya dipenuhi dengan stiker.

    Tidak hanya itu, yang patut di contoh dari mereka adalah safety riding yang mereka terapkan. Seperti helm, jaket, celana panjang, dan riding boot. Hobi touring memang memiliki kepuasan tersendiri untuk orang yang menyukainya kegiatan ini. Ada lima starter pack bapak-bapak touring yang selalu melekat.

    1. Helm full face

    Bapak-bapak touring kurang lengkap jika tidak menggunakan atribut yang satu ini. Selain tampilannya yang elegan, ternyata helm jenis ini lebih aman dari helm biasa. Sangat cocok untuk pengendara dengan kecepatan tinggi dan jarak tempuh yang jauh.

    Tidak lupa, yang membuat beda dari pengendara biasa adalah bapak-bapak touring bisanya banyak aksesoris stiker logo dari komunitas lain yang ikut di tempel di helm ini. Terkadang ada juga yang menambahkan atribut lain, seperti rambut gimbal atau dimodifikasi seperti wajah alien pada film.

    2. Dominasi warna hitam

    Menggunakan rompi atau jaket motor ketika berkendara juga ciri khas dari bapak-bapak touring. Selain bagian dari keamanan berkendara, menggunakan jaket saat berkendara juga menjaga tubuh agar terhindar dari paparan sinar matahari. Ada fungsi uniknya juga yaitu sebagai tempat menempel patch komunitas dan biasanya lebih dari satu.

    3. Patch komunitas

    Bicara mengenai touring, kurang lengkap jika tidak membahas patch logo komunitas. Biasanya dipakai untuk menunjukan identitas pembeda dari komunitas lain. Gambarnya beragam, tergantung kesepakatan anggota. Tapi pada umumnya bergambar tengkorak, sayap, atau piston pada mesin. Biasanya mereka juga melengkapinya dengan berbagai pin atau patch lainnya yang menunjukan gengsi di kalangan komunitas motor.

    4. Celana touring

    Untuk celana ini memang khusus untuk berkendara jarak jauh, salah satu keuntungannya adalah tidak mudah sobek. Biasanya celana ini sudah dilengkapi pelindung lutut. Akan tetapi tidak sedikit juga rider memilih celana jeans dengan tambahan decker touring karena dianggap lebih ringan daripada celana touring.

    5. Boots

    Riding boots tak pernah tertinggal dipakai di kaki. Bahannya yang tebal dan keras pada pergelangan kaki hingga telapak kaki. Sepatu yang cocok untuk tuoring mempunyai tiga bagian pelindung, yaitu pada mata kaki (ankle), tulang kering (bone shine), dan jari kaki (toe slider). Secara garis besar fungsinya sama seperti sepatu safety pada umumnya, mengurangi risiko cidera pada area kaki.

    Sumber: Link
     
Loading...

Share This Page