Beda gangguan jin dengan gangguan kejiwaan

Discussion in 'Health & Medical' started by abu albani, Nov 11, 2014.

  1. abu albani

    abu albani Member

    Joined:
    Oct 31, 2014
    Messages:
    69
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    Terkadang sangat sulit membedakan antara kesurupan dengan gangguan kejiwaan, terutama bagi orang awam, hal ini dikarenakan dengan miripnya ciri2 antara gangguan kejiwaan dengan gangguan jin :

    1. suka mendapatkan bisikan
    2. suka melihat hal2 yang aneh dan menyeramkan
    3. mudah sekali marah/sedih/senang tanpa hal yang jelas.
    4. suka berbicara sendiri

    Itulah beberapa ciri2 yang ditemukan jika seseorang mengalami gangguan jin atau gangguan kejiwaan, untuk masyarakat kita yang masih sangat percaya kepada hal2 yang berbau mistik, tentunya penjelasan dan diagnosa bahwa seseorang yang mengalami ciri2 tersebut diatas itu mengalami gangguan jin, namun dalam dunia medis hal tersebut belum tentu dapat dibenarkan, karena dalam dunia medis dikenal banyak jenis penyakit kejiwaan yang memiliki ciri2 sangat mirip dengan gangguan jin.

    Namun untuk dapat mebedakannya sebenarnya tidaklah terlalu sulit, salah satunya dengan metode ruqyah. Sudah lazim dikenal bahwa ruqyah dapat bermanfaat untuk menghilangkan gangguan jin yang mengganggu manusia, adapun ciri2 orang yang terkena gangguan jin ketika diruqyah adalah:

    1. merasa panas dan kesakitan di sebagian tubuh atau sekujur tubuhnya.
    2. terasa mual dan ingin muntah atau bahkan sampai muntah muntah
    3. berteriak teriak tidak jelas ketika diruqyah
    4. terasa pusing
    5. terasa ada sesuatu yang mengalir di aliran darah dan sebagainya

    Namun jika ternyata ketika diruqyah tidak memiliki tanda2 sama sekali sebaiknya anda berkonsultasi kepada psikiater tentang masalah yang anda hadapi untuk bisa mendapatkan solusinya.

    Jadi kenalilah gangguan jin atau gangguan kejiwaan .......
     
    Last edited: Nov 11, 2014
    dahir and abbymolana like this.
  2. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,243
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Saya sering lihat temen saya berbicara sendiri. Jangan-jangan...
     
  3. iidbae

    iidbae Member

    Joined:
    Sep 13, 2014
    Messages:
    728
    Likes Received:
    73
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    BUkannya emang beda yah.
    Kalau gangguan jin=kesurupan
    Gangguan kejiwaan = kegilaan eh orang gila :D
     
  4. abbymolana

    abbymolana Member

    Joined:
    Oct 11, 2014
    Messages:
    187
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    kadang orang kesurupan (dibuat kesurupan) suka dimanfaatin untuk dimintai jawaban gaib ato direkam dan difilmkan di tv-tv ngga jelas demi rating, dipertontonkan keorang-orang dijalanan demi mendapatkan recehan. aneh emang.... dan semakin aneh.
    like dulu ah...
     
  5. Software Toko

    Software Toko Member

    Joined:
    Jul 3, 2014
    Messages:
    90
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    biasanya yg mengalami gangguan kejiwaan , berawal dari gangguan jin. tp tidak semuanya begitu.. *dingin*
     
  6. fatmawati

    fatmawati Member

    Joined:
    Aug 31, 2014
    Messages:
    60
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    kok orang di rukyah ampe muntah-muntah itu kenapa ya? apa ga sakit tuh?
     
  7. abbymolana

    abbymolana Member

    Joined:
    Oct 11, 2014
    Messages:
    187
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    katanya jin nya keluar lewat muntahan, wallahu a'lam
     
  8. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,243
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Oh, saya kira dia kerasukan. Ternyata kelaparan.
     
  9. abu albani

    abu albani Member

    Joined:
    Oct 31, 2014
    Messages:
    69
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    benr masboss.. gangguan jin emang beda sama gangguan kejiwaan tpi masyarakat kita masih sering menganggap ketika orang sering seperti mendapatkan bisikan itu dianggap bisikan ghaib atau gangguan jin, namun ternyata dunia medis juga mengenal jenis penyakit sperti itu
     
  10. abu albani

    abu albani Member

    Joined:
    Oct 31, 2014
    Messages:
    69
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    hehe itu dia negeri kita... apa aja dijadiin duit, sampe2 makhluk ghaib aja dipermak biar bisa menhasilkan rupiah ...:mad:
     
  11. dahir

    dahir Member

    Joined:
    Nov 2, 2014
    Messages:
    101
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    serem ih... gangguan jin.. kesurupan itu gangguan jin juga bukan om. ?
     
  12. abu albani

    abu albani Member

    Joined:
    Oct 31, 2014
    Messages:
    69
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
  13. AgungMardhika

    AgungMardhika New Member

    Joined:
    Nov 8, 2014
    Messages:
    17
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    wah iya tuh betul jin-nya keluar lewat muntahan... saya pernah lihat dan di critain tentang orang yang melakukan acara jadi leak di Bali, katanya kalau orang yang mau meneruskan orang yang mendalami ilmu leak harus minum muntahan / ludah dari yang mendalami leak itu untuk mendapatkan ilmu leak itu... wallahualam
     
  14. abu albani

    abu albani Member

    Joined:
    Oct 31, 2014
    Messages:
    69
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    @AgungMardhika waduh serem amat tuh muntahan leak suruh diminum lagi...?*yipee*
     
  15. bespe

    bespe Member

    Joined:
    Oct 30, 2014
    Messages:
    948
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    Ciri-cirinya gitu ya,..ane termasuk ga ya
     
  16. abu albani

    abu albani Member

    Joined:
    Oct 31, 2014
    Messages:
    69
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    coba om dicek dulu takutnya bener kata @Ardilas bukannya gangguan jin tapi orang kelaperan.. hehehe*berkeringat*
     
  17. abu albani

    abu albani Member

    Joined:
    Oct 31, 2014
    Messages:
    69
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    waduh tuh mahluknya ngapain yaa diem didepan rumah, bukannya suruh main2 kemana gitu..
     
Loading...

Share This Page