Beberapa indikator membuat anda cocok berbisnis waralaba

Discussion in 'General Business' started by Simply Fresh, Apr 22, 2017.

  1. Simply Fresh

    Simply Fresh Member

    Joined:
    Mar 16, 2016
    Messages:
    36
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Semakin maju perkembangan jaman, semakin unik pula usaha dan bisnis yang berkembangan, waralaba atau franchise merupakan salah satu ide usaha yang brilian dan penuh dengan tantangan, namun perlu di ketahui bahwa bisnis dengan sistem waralaba ini bukan lah sesuatu yang mudah untuk di kembangankan, anda harus mengetahui seluk beluk sebelum memulai usaha waralaba ini. berikut ini adalah beberapa indikator bahwa anda cocok untuk memulai usaha bisnis waralaba / bisnis franchise :

    1. Kepatuhan terhadap sistem

    Dalam suatu kerjasama franchise, pihak franchisor tentunya sudah memiliki sistem terkait dengan segala hal yang berkaitan dengan bisnis tersebut. Sistem tersebut meliputi berbagai bidang, mulai dari operasional, keuangan, pelayanan, promosi dan berbagai hal lainnya. Oleh karenanya, Anda perlu bertanya pada diri Anda sendiri, apakah Anda sudah siap untuk mengikuti berbagai sistem dan peraturan yang telah dibuat oleh franchisor atau tidak. Anda perlu menyesuaikan juga dengan karakter diri Anda, karena ada banyak tipikal orang yang mungkin tidak nyaman ketika dihadapkan dengan suatu peraturan yang mengikat dan cenderung ingin bebas dengan kreatifitasnya masing-masing.

    Baca Juga : Franchise, Bukan Hanya Sekedar Investasi

    2. Kerelaan untuk membayar franchise fee
    Ketika Anda bergabung dengan bisnis franchise, maka Anda akan dikenakan fee, misalnya franchise fee yang dikenakan kepada Anda atas penggunaan merk dagang dan ciri khas serta karya intelektual dari merk franchise yang Anda pilih, dan mungkin beberapa jenis fee lainnya. Hal ini juga perlu Anda pertimbangkan, sejauh mana komitmen Anda untuk bisa mematuhi mekanisme fee tersebut. Jadi pastikan Anda memahami dan siap membayar segala biaya tersebut jika benar-benar ingin bergabung dengan franchise. Meskipun demikian, sebagian besar fee ini akan kembali kepada Anda dalam bentuk pendampingan usaha yang dilakukan oleh franchisor.

    3. Kemauan untuk terlibat aktif pada bisnis franchise
    Hal ini yang terkadang menimbulkan mispersepsi mengenai bisnis franchise. Kebanyakan orang beranggapan bahwa ketika memilih berbisnis franchise, maka sebagai franchisee Anda tidak perlu terlibat aktif dan sudah tidak perlu mengawasi bisnis Anda. Padahal sebagai franchisee Anda akan lebih baik jika turut terlibat secara langsung dalam menjalankan usaha franchise. Meskipun tidak setiap saat Anda mengawasi berjalannya operasional outlet, namun setidaknya Anda paham betul setiap perkembangan bisnis franchise yang Anda tekuni.

    Nah Sobat Fresher, Itulah beberapa tanda bahwa anda cocok untuk memulai berbisnis waralaba. Bila anda ingin memulai peluang usaha laundry atau bisnis waralaba laundry, segera bergabung dengan Simply Fresh Laundry Pelopor Usaha Laundry Kiloan Pertama dan Terbesar di Indonesia yang sudah teruji di 101 kota di Seluruh Indonesia. Bagaimana menurut Fresher? Yuk kita berdiskusi di kolom komentar! Fresher juga bisa mendapatkan informasi bisnis kreatif melalui Facebook atau Twitter dan Instagram Official Simply Fresh Laundry.
     
  2. gerijogja

    gerijogja Member

    Joined:
    Mar 19, 2017
    Messages:
    136
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
  3. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,003
    Likes Received:
    141
    Trophy Points:
    63
    Belum terlalu paham dengan bisnes franchise ni apa penyedia tempat bekerjasama dengan perusahaan dan itu barang atau layanan berasal dari perusahaan dan dengan sistem bagi hasil?
     
  4. Simply Fresh

    Simply Fresh Member

    Joined:
    Mar 16, 2016
    Messages:
    36
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Lebih tepatnya menggunakan merk dagang lalu di support dengan kebutuhan laundry, misal pewangi, mesin cuci, pengering pakaian.
     
Loading...

Share This Page