Beberapa Fakta Bahan Bakar Alternatif

Discussion in 'Science' started by Gurgur, Apr 19, 2021.

  1. Gurgur

    Gurgur New Member

    Joined:
    Apr 5, 2021
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Halo teman-teman kembali lagi dengan tim “ Powerline Diesel Genset” mau berbagi informasi yang semoga bermanfaat dan bisa menambah ilmu untuk kita semua.

    Ada dorongan besar bagi orang-orang di semua negara untuk beralih dari kendaraan bertenaga bensin ke kendaraan yang menggunakan bahan bakar alternatif. Faktanya bahan bakar alternatif ramah lingkungan dan sebenarnya dapat membantu melestarikan sumber daya alam yang kita gunakan untuk memproduksi bensin. Berikut beberapa fakta singkat tentang bahan bakar alternatif:

    • Bahan bakar alternative seperti metanol, etanol, gas alam terkompresi, gas minyak cair, dan listrik menghasilkan polutan pipa belakang yang lebih sedikit daripada bahan bakar bensin dan solar konvensional. Menggunakannya dapat meningkatkan kualitas udara.
    • Menurut Peneliti, emisi knalpot dari mobil dan truk - hidrokarbon yang tidak terbakar, nitrogen oksida, karbon monoksida, materi partikulat, dan karbon dioksida - menyumbang hampir sepertiga dari polusi udara. Mengemudi kendaraan berbahan bakar alternatif dapat mengurangi tingkat emisi kendaraan.
    • Beberapa bahan bakar alternatif memiliki kandungan energi yang lebih rendah daripada bensin. Berdasarkan galon-per-galon, beberapa bahan bakar alternatif tidak memungkinkan konsumen untuk melakukan perjalanan sejauh mungkin dengan kendaraan bertenaga bensin atau solar. Selain itu, AFV mungkin lebih mahal daripada kendaraan bertenaga bensin yang sebanding.
    • Bahan bakar alternatif dibuat dari berbagai bahan termasuk kertas dan minyak sayur. Beberapa kendaraan bahan bakar alternatif dapat menggunakan minyak tua yang digunakan restoran untuk menggoreng makanan.
    • Mobil yang menggunakan tenaga listrik juga dianggap sebagai kendaraan bahan bakar alternatif. Ini adalah kendaraan yang saat ini booming yang dipelopori oleh Elom Musk dengan Teslanya


    Ini hanya sedikit dari fakta tentang bahan bakar alternatif.

    Data berubah setiap hari karena para peneliti semakin mengetahui tentang tren kendaraan "hijau" atau mesin yang ramah lingkunan dan bahan bakar "hijau". Sumber baru bahan bakar alternatif sedang ditemukan dan fakta tentangnya pasti akan dipublikasikan segera setelah informasi tersedia.

    Di Indonesia sendiri kita sudah mulai menggunakan bahan bakar yang lebih ramah lingkungan seperti bio solar dll. Walaupun persentasenya masih sangat kecil dibandingkan dengan penggunaan bahan bakar fosil, tapi setidaknya hal itu patut diapresiasi oleh kita semua yang menginginkan lingkungan yang lebih bersih.

    Jika Anda mempertimbangkan untuk beralih ke kendaraan bahan bakar alternative atau mesin yang menggunakan bahan bakar ramah lingkungan, penting untuk mengetahui semua fakta sebelum Anda "menyelami". Kendaraan bahan bakar alternatif mungkin tidak memenuhi kebutuhan Anda atau mungkin merugikan secara finansial. Namun, jika Anda mempertimbangkan fakta tentang bahan bakar alternatif, sulit untuk tidak setuju bahwa penggunaan bahan bakar itu baik untuk lingkungan.

    Dunia tempat kita tinggal selalu berubah dan sebagian dari alasan perubahan itu adalah karena apa yang kita pancarkan ke udara melalui gaya hidup kita. Melihat fakta-fakta tentang bahan bakar alternatif, menjadi sangat jelas bahwa jika kita mulai berpikir serius untuk menggunakan bahan bakar ini, kita mungkin dapat memperbaiki beberapa kerusakan yang telah kita lakukan.

    Demikan informasi yang kami tim Powerline Diesel Genset sampaikan semoga bermanfaat. Powerline Genset merupakan Distributor Genset yang menjual genset berbagai merk seperti Genset Cummins, Genset Yanmar, Genset Perkins, Genset Isuzu, Genset Fawde. Apabila anda membutuhkan harga genset yang bersaing dan mesin yang berkualitas bisa mencari di Powerline Genset
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,809
    Likes Received:
    128
    Trophy Points:
    63
    Ternyata ada ya bahan bakar yang terbuat dari limbah minyak gorengan, itu bisa dirubah menjadi bahan bakar yang dapat menggantikan solar, pada daerah yang sering ada kelangkaan solar dengan adanya bahan bakar dari minyak gorengan cukup terbantu aktifitasnya
     
Loading...

Share This Page