Bagaimana Kemajuan AI Mempengaruhi Kemajuan Siswa Di Sektor Teknologi Pendidikan?

Discussion in 'Education' started by Rinaldy, Jul 27, 2022.

  1. Rinaldy

    Rinaldy Member

    Joined:
    Jan 7, 2018
    Messages:
    85
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Sejak tsunami pembelajaran jarak jauh yang diinduksi pandemi dimulai dua tahun lalu, ruang kelas e-learning dan industri Edtech telah mengalami pertumbuhan yang tak tertandingi.

    Sementara lebih banyak siswa yang menerima ide tersebut, peningkatan tak terduga pada siswa yang menggunakan ruang kelas virtual telah menciptakan beberapa kemungkinan untuk Edtech. Namun, industri telah menghadapi berbagai tantangan, terutama yang berkaitan dengan komunikasi ruang virtual.

    Guru, siswa, dan orang tua adalah salah satu klien di industri Edtech. Masing-masing dari mereka pertama kali merasa belajar virtual sulit, terutama karena tidak ada platform untuk komunikasi terpadu yang dapat menyatukan tiga kelompok secara bersamaan.

    Namun, penggunaan kecerdasan buatan (AI) di bidang teknologi pendidikan mengubah ruang kelas online dan menyederhanakan kehidupan semua orang. Komunikasi semua pihak dapat menjadi lebih jelas dengan penggunaan API perpesanan percakapan yang seragam. Melalui antarmuka interaktif, dapat meningkatkan keterlibatan siswa dan tutor. Selain itu, dengan menggunakan chatbots berkemampuan AI Percakapan, orang tua, siswa, dan konselor dapat dengan mudah memantau kemajuan dan tetap berhubungan selama proses pembelajaran.

    Apakah Anda ingin tahu bagaimana AI Percakapan dapat merevolusi sektor Edtech? Untuk mempelajari lebih lanjut, teruslah membaca.

    Tantangan CX Umum di Sektor Edtech
    Menciptakan lingkungan yang menarik dan dinamis sambil mengurangi jarak virtual dan komunikasi antara siswa, instruktur, dan konselor bimbingan adalah masalah utama. Masalah ini diselesaikan dengan conversational AI, yang mengatasi kekhawatiran, menawarkan bantuan sepanjang waktu, menyatukan beberapa channel komunikasi, dan menyediakan lingkungan belajar virtual yang lancar.

    Kesulitan lain termasuk:

    v Materi kursus sesuai permintaan ditawarkan.

    v pesan dan keterlibatan di seluruh channel.

    v memantau pendaftaran dan kemajuan di beberapa kursus itu menantang.

    v sistem umpan balik yang salah.

    v Data terorganisir tidak mencukupi untuk memberikan wawasan yang berguna atau untuk menyesuaikan ide pelajaran.

    AI percakapan dari Gupshup membantu menyelesaikan masalah ini. Mari kita lihat beberapa skenario penggunaan untuk mempelajari caranya.

    1. Mengotomatiskan Proses Aplikasi
    Siswa dapat mengikuti semua kursus yang ditawarkan setelah memulai diskusi.

    Saat pengguna memilih kursus, chatbot akan memberikan alternatif tergantung pada masukan mereka dan meminta mereka untuk mendaftar ke kursus tertentu. Siswa akan mulai mendapatkan pemberitahuan kuliah segera di WhatsApp mereka setelah orang tua selesai membayar online (atau platform percakapan yang dipilih).

    Siswa dapat menikmati proses orientasi yang lancar dengan mengunggah semua dokumen yang diperlukan menggunakan platform pengiriman pesan yang mereka pilih. Orang tua, siswa, dan pejabat institut tidak perlu mengantri, mengisi kertas, atau berurusan dengan anggota staf yang mengganggu untuk menyelesaikan proses penerimaan.

    Tanpa bantuan manusia, chatbot menjawab pertanyaan tentang prosedur atau organisasi.

    2. Otomatiskan Pemecahan Masalah
    Efektivitas sistem e-learning tergantung pada kelincahan mereka, terutama seberapa cepat mereka dapat menjawab setiap pertanyaan yang diajukan oleh siswa. Orang tua dan anak-anak akan mendapat manfaat dari komunikasi percakapan, yang dapat diaktifkan melalui WhatsApp, SMS, atau kotak obrolan di situs web, untuk membuat pilihan yang terdidik. Mereka dapat memilih kursus, menjalani prosedur pendaftaran tanpa masalah, dan siswa dapat segera memulai sesi online mereka.

    Chatbot AI Percakapan pada dasarnya dapat menanggapi semua pertanyaan sederhana dan mengarahkannya ke agen manusia untuk pertanyaan yang lebih rumit.
    [​IMG]

    3. Chatbots Dapat Membantu Dengan Inisiatif Untuk Pemasaran Rujukan
    Ketika orang tua dan siswa merekomendasikan teman mereka ke kursus online ini, chatbot untuk platform e-learning dapat memberi penghargaan kepada mereka untuk mempromosikan pemasaran dari mulut ke mulut. Manfaat ini dapat diterapkan untuk biaya kuliah kursus lain. Ini meningkatkan prospek dan mempertahankan klien yang sudah membayar.

    4. Alerts dan Upselling
    Siswa dapat mempelajari lebih lanjut tentang semua kursus yang disediakan dengan menggunakan chatbot. Dari chatbot terpadu, mereka dapat memilih kursus yang mereka sukai. Chatbot dengan cepat memberi tahu orang tua tentang harga kursus dan detail pembayaran sehingga mereka dapat membuat pilihan yang tepat. Ketika sekelompok siswa baru untuk kursus dimulai, organisasi e-learning dapat menggunakan solusi chatbot untuk memperingatkan siswa setelah mereka memilih kursus. Ini akan meningkatkan jumlah siswa yang mempertimbangkan untuk mendaftar di kursus.
    [​IMG]

    5. Pengaturan Kalender
    Siswa dapat menggunakan chatbots untuk mengikuti kuliah mereka secara real-time. Siswa sering mendaftar di banyak kelas, dan terkadang mereka melupakan jadwal kursus. Chatbot menawarkan informasi, peringatan, dan pengingat waktu nyata untuk menghadiri kuliah harian dalam situasi seperti itu.
    [​IMG]

    6. Komunikasi Waktu Nyata Antara Guru Dan Siswa
    Memfasilitasi interaksi antara mahasiswa dan profesor adalah salah satu tantangan utama yang dihadapi sistem pendidikan virtual. Sementara pembelajaran online menawarkan kebebasan siswa, profesor tidak selalu hadir untuk menjawab pertanyaan siswa. Jika chatbot tidak dapat menjawab pertanyaan atau menyelesaikan masalah, chatbot menghubungkan siswa dengan profesor secara langsung, sehingga menjembatani kesenjangan komunikasi.

    Chatbot dapat diprogram untuk menanggapi pertanyaan yang berfungsi secara teknologi. Dengan menekan sebuah tombol, chatbot dapat membantu dengan manajemen kalender dan memblokir slot waktu yang terbuka untuk sesi tanya jawab, dll.

    Chatbot dapat digunakan oleh siswa untuk memilih guru. Chatbot kemudian dapat memberikan kontak kepada instruktur sehingga mereka dapat menjawab pertanyaan anak-anak saat pertanyaan itu muncul. Hal ini memungkinkan siswa untuk menyesuaikan sesi belajar mereka dan membawa ahli materi pelajaran untuk menjawab pertanyaan segera.
    [​IMG]

    7. Individualisasi Persiapan Ujian Siswa
    Siswa dapat belajar dengan kecepatan mereka sendiri berkat chatbots. Mereka dapat memilih topik yang ingin mereka pelajari, mengunduh contoh pertanyaan, mengikuti tes sampel online, atau mengambil sampel kuis online kapan pun mereka mau. Sesi belajar yang direncanakan memungkinkan siswa untuk bersiap-siap secara metodis untuk ujian. Soal dan kuis tes model mudah diakses. Evaluasi cepat terhadap tanggapan dan tampilan skor bagi siswa untuk membantu mereka meningkatkan hasil belajar mereka.

    8. Tingkatkan Keterlibatan Pelanggan Melalui Sistem Umpan Balik Langsung
    Kunci pembelajaran digital adalah umpan balik. Ketika organisasi pendidikan mendapatkan masukan yang tepat dari siswa, instruktur, institusi, dan administrator, mereka dapat berkembang dan berkembang lebih cepat. Melalui satu jendela, solusi pesan percakapan Gupshup memungkinkan untuk mengumpulkan umpan balik. Pengguna akhir yang menawarkan umpan balik akan menganggap pertanyaan itu relevan. Umpan balik akan membantu perusahaan dalam meningkatkan pengalaman pengguna untuk berbagai jenis pengguna.
    [​IMG]

    Kesimpulan
    Bagi mereka yang memanfaatkannya dengan bijak, teknologi membuat hidup lebih mudah. Adopsi teknologi berdampak positif pada siswa, instruktur, CEO, konselor, perguruan tinggi, dan semua pemain lain dalam ekosistem pendidikan digital. Tidak ada kata terlambat, dan beberapa yang bergabung dengan gerakan ini kemudian telah melihat kesuksesan melalui pendidikan digital.

    Chatbots dan percakapan AI memberikan bisnis e-learning di sektor EdTech dengan proposisi nilai yang menarik melalui pesan cerdas dan individual untuk mendapatkan kepercayaan dan kepercayaan dari semua pemangku kepentingan penting, termasuk orang tua, instruktur, dan siswa.

    Buat janji untuk demo dengan Gupshup untuk mendigitalkan perjalanan pengguna dan meningkatkan platform e-learning Anda dengan pemasaran, penjualan, dan dukungan pelanggan individual yang lebih baik.

    Klik #LetsGupshup untuk informasi lengkap tentang Gupshup.io Indonesia.


    Sumber
    Dilokalisasi dari:
    How Conversational AI Enhances Edtech Customer Journey
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,212
    Likes Received:
    155
    Trophy Points:
    63
    Sudah banyak yang menggunakan chatbox untuk menjawab pesan yang masuk.
    Semenjak pandem, zoom dan meet menjadi sangat populer.
     
  3. Rinaldy

    Rinaldy Member

    Joined:
    Jan 7, 2018
    Messages:
    85
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Benar sekali, terutama setelah zaman covid ini. Info tambahan tentang Gupshup:
    Gupshup memungkinkan keterlibatan pelanggan yang lebih baik melalui pesan percakapan. Gupshup adalah platform pesan percakapan terkemuka, yang mendukung lebih dari 6 miliar pesan per bulan. Ribuan bisnis besar dan kecil di berbagai negara menggunakan Gupshup untuk membangun pengalaman percakapan & chatting di pemasaran, penjualan, dan dukungan pelanggan. Platform tingkat operator Gupshup menyediakan API perpesanan tunggal untuk 30+ channel, kit alat pengembangan percakapan untuk penggunaan apa pun, serta jaringan kemitraan di seluruh channel perpesanan (termasuk produsen perangkat, ISV, dan operator).

    Spesialisasi Gupshup:

    Ingin meningkatkan promosi marketing, penjualan, dan layanan pelanggan perusahaan Anda menggunakan Chatbot? Kini, Gupshup siap membantu Anda. Gupshup adalah Conversational Messaging Platform yang membantu bisnis & perusahaan berinteraksi dengan pelanggan di lebih dari 30 channel perpesanan termasuk WhatsApp API, Instagram API, SMS, dll.

    Gupshup telah dinobatkan oleh Hacker Noon sebagai salah satu dari 10 pembuat chatbot perusahaan berteknologi AI terbaik di dunia untuk tahun 2021. Hubungi Gusphup sekarang juga dengan mengklik link pada catatan kaki atau artikel sumber di bawah artikel ini.
     
Loading...

Share This Page