Bagaimana cara mendapatkan backlink tanpa spamming?

Discussion in 'Internet Marketing' started by noer98, Feb 13, 2021.

  1. noer98

    noer98 Member

    Joined:
    Feb 4, 2014
    Messages:
    588
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Backlink memainkan peran yang sangat penting dalam peringkat pencarian Anda. Setiap tautan do-follow bertindak sebagai suara positif untuk situs web Anda. Semakin banyak backlink yang Anda miliki adalah reputasi situs web Anda.

    Kegilaan backlink ini menyebabkan beberapa aktivitas spam seperti spam komentar, profil palsu, spam forum dll. Banyak orang membayar untuk mendapatkan backlink. Tetapi sebagian besar situs web yang berpartisipasi dalam aktivitas semacam itu dikenai sanksi oleh Google. Sangat sulit untuk pulih dari penalti seperti itu.

    Spamming bukanlah segalanya untuk mendapatkan backlink. Ada banyak cara untuk mendapatkan tautan balik alami tanpa melakukan spamming. Tautan balik semacam itu disebut Tautan Balik Alami.

    Apa itu Tautan Balik Alami?

    Tautan Balik Alami adalah tautan yang tidak dibuat oleh Anda. Tautan ini dibuat secara alami atau organik. Kapan pun orang lain menemukan konten Anda bermanfaat, mereka akan menautkan ke situs Anda.
    Contoh sempurna – Wikipedia. Hampir 80% blog memiliki setidaknya satu tautan ke Wikipedia. Wikipedia tidak pernah meminta pengguna untuk menautkan ke mereka atau memberikan tautan kepada siapa pun. Mereka adalah pengguna yang menautkan ke Wikipedia.

    Bagaimana cara mendapatkan Tautan Balik Alami tanpa Spamming?

    1. Konten berkualitas tinggi
    Semakin tinggi kualitas konten Anda, semakin sering disukai oleh pengguna. Saya tidak berbicara tentang Bahasa saja. Misalnya, Anda menjalankan blog dan menyediakan konten yang disalin dari tempat lain, pengalaman pengguna Anda akan rusak. Tetapi jika Anda memberikan analisis mendalam tentang suatu topik, dengan contoh terkait, referensi, dan keterbacaan yang baik, pengguna akan tertarik ke situs Anda. Ini akan meningkatkan kemungkinan orang menautkan ke situs Anda.

    Contoh – Wikipedia. Hampir setiap artikel di Wikipedia ditulis dengan baik dan disajikan dengan baik. Artikel tidak hanya ditulis, tetapi mencakup topik secara detail. Sebagian besar artikel memberikan 100% informasi yang berkaitan dengan topik atau istilah.

    2. Konten Buatan Pengguna
    Konten yang dibuat pengguna dan dapat diedit sering kali menarik banyak perhatian. Ini termasuk ulasan, opini, dan komentar pengguna. Bahkan Blogging Tamu termasuk dalam kategori ini. Seringkali forum memberikan lebih banyak informasi daripada blog. Karena mereka yang memiliki ilmu atau pengalaman, menanggapi diskusi tersebut. Banyak kali diskusi yang bermanfaat dibagikan di situs lain. Situs seperti itu lebih sulit untuk dikelola dan menghadapi masalah spam.

    Misalnya – ulasan JustHost. Jika Anda menemukan review di blog, Anda sering menemukan daftar semua fitur yang sudah Anda ketahui. Tetapi jika Anda menemukan diskusi tentang JustHost di forum, Anda akan menemukan pengalaman nyata dan pendapat pengguna.

    3. Mendistribusikan konten Open Source
    Mendistribusikan konten Open Source adalah cara terbaik untuk mendapatkan backlink yang natural. Sumber terbuka berarti perangkat lunak atau skrip dengan kode sumbernya yang disediakan untuk pengguna. Ini dilisensikan dengan lisensi open source (OSL). Pemegang hak cipta memberikan semua hak untuk mempelajari, mengubah, dan mendistribusikan perangkat lunak kepada siapa pun dan untuk tujuan apa pun.
    Jika Anda mendistribusikan karya Anda sendiri dengan OSL, ada kemungkinan besar pengguna menghubungkan Anda kembali. Ini meningkatkan Tautan Balik Alami Anda. Pengembang juga tertarik padanya. Pekerjaan Anda menjadi komunitas yang hebat.

    Misalnya – WordPress yang dihosting sendiri. Jutaan pengguna WordPress menyebutkan bahwa situs mereka dengan bangga diberdayakan oleh WordPress. WordPress tidak menempatkan tautan paksa di footer. Namun pengguna sendiri menautkannya.

    4. Konten gratis
    Jika Anda tidak dapat membuat karya open source Anda sendiri, tidak apa-apa. Anda dapat mendistribusikan konten lain seperti Perangkat Lunak Gratis, Tema, Plugin, Kerangka kerja, dll. Cobalah untuk menyediakan lebih banyak barang bermanfaat gratis. Seringkali Give-aways menarik banyak daya tarik pengguna.

    5. Hargai pengguna Anda
    Jika Anda memberi penghargaan kepada pengguna, pengguna akan lebih mencintai Anda. Memberi penghargaan kepada pengguna tidak berarti memberikan pendapatan kepada mereka. Bagian di situs Anda seperti ‘Perujuk Teratas’, ‘Pengembang Teratas’, ‘Kontributor Teratas’, ‘Pemberi Komentar Teratas’, dll. Menarik minat pengguna.

    6. Periklanan
    Iklan membuat situs Anda diperhatikan. Jika Anda memberikan layanan yang bagus, pengguna akan menautkan ke situs web Anda dan Anda akan mendapatkan tautan balik.

    7. Program afiliasi
    Program afiliasi sangat membantu untuk situs eCommerce mana pun. Perhatikan bahwa, peringkat halaman mengalir melalui tautan afiliasi. Asalkan, linknya adalah do-follow. Afiliasi tidak hanya menautkan ke situs Anda, tetapi meningkatkan lalu lintas situs Anda dan membuat situs web Anda diperhatikan.

    8. Blog
    Tidak ada alasan bagi situs terkenal mana pun untuk tidak memiliki blog. Blog terus memperbarui pengguna Anda. Memposting penawaran di blog adalah cara terbaik untuk mendapatkan backlink. Anda harus berhati-hati dengan URL blog. Coba jalankan blog pada direktori, bukan sub-domain. Tautan ke SitusAnda.com/blog akan dihitung sebagai tautan ke situs Anda. Padahal, blog.YourSite.com adalah situs yang berbeda

    Sumber : jasakontenplacement.com
     
  2. Arif Rachman Hakim

    Arif Rachman Hakim Member

    Joined:
    May 4, 2014
    Messages:
    386
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    sepertinya memang cukup sulit untuk bermain dengan natural tapi hasilnya memang lebih sustain dan anti perubahan algoritma google
     
Loading...

Share This Page