Bagaimana Cara Agar Popok Clodi Tidak Mudah Bocor?

Discussion in 'General Lifestyle' started by iwen, Jun 18, 2021.

  1. iwen

    iwen Member

    Joined:
    Jun 15, 2016
    Messages:
    186
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Para bunda telah mengunggulkan popok kain bayi atau biasa disebut clodi, terlebih untuk mereka yang mempunyai anak berkulit sensitive. Karena demi kesehatan bayi, banyak bunda yang mecoba untuk menggunakan clodi ini, serta juga dalam meminimialisir sampah plastik. Namun masih banyak keluhan karena popok kain bayi ini cepat bocor.

    Ada beberapa faktor yang menyebabkan clodi cepat bocor. Misalnya bunda tidak melakukan pre-wash dan mungkin juga dari kualitas popok clodi itu sendiri yang memang kurang bagus karena berpengaruh terhadap daya serapnya.

    Dibawah ini tips cara mencegah popok kain bayi atau clodi cepat bocor. Diantaranya sebagai berikut:

    1. Memilih Clodi Berkualitas


    Terutama pastikan clodi yang bunda pilih berkualitas baik. Bukan sekedar dari desain yang lucu, namun dari jahitan dan bahanya juga perlu diperhatikan. Jahitan yang rapi tentu dimiliki oleh clodi yang berkualitas baik, itu berpengaruh terhadap daya tahan popok.

    2. Melakukan Pre-Wash

    Apakah bunda sudah tahu? Ketahan clodi dapat dipengaruhi oleh pre-wash ini lho. Pre-wash yang benar dapat diikuti oleh bunda pada panduannya. Hal ini untuk membuang zat-zat residu, zat ini menempel di kain karena dihasilkan dalam proses produksi. Bukan hanya itu, pre-wash ini bisa juga berguna untuk fungsi insert dalam memaksimalkan daya tampung air pipis si kecil.

    3. Menggunakan Clodi dengan Rapi

    Kebocoran samping juga menjadi keluhan yang dialami oleh banyak bunda, karena telah menyebabkan pakaian lainnya ikut menjadi basah. Kualitas popok juga bisa jadi bukan menjadi penyebabnya lho bunn, melainkan itu karena cara menggunakan popok yang salah, contohnya saha melonggarkan clodi.

    Jangan terlalu khawatir bunda soal si kecil merasa kesempitan, clodi ini sudah di desain untuk bisa disesuaikan dengan ukuran tutuh bayi. Alih-alih bunda membiarkan popok kain menjadi longgar, itu justru membuat si kecil menjadi tidak nyaman. Maka, biarkan karet elastis pada popok clodi menyesuaikan ukuran tubuh bayi. Bunda perlu mengatu dalam ukuran dari snap atau Velcro-nya saja.

    Klik tautan berikut ini untuk info selengkapnya: Bagaimana Cara Agar Popok Clodi Tidak Mudah Bocor?

    Itulah beberapa cara agar popok clodi atau popok kain cuci ulang tidak mudah rembes dan bocor.

    Minikinizz merupakan produsen popok kain bayi di Indonesia yang menyediakan berbagai macam varian popok clodi yang dapat dipilih dan disesuaikan dengan usia dan berat badan bayi. Popok cuci ulang Minikinizz mempunyai daya serap yang tinggi dan tidak mudah bocor karena dibuat dari kain yang lembut dan berkualitas tinggi. Selain itu Minikinizz juga sudah bersertifikasi SNI sehingga bunda tak perlu untuk meragukan keamanannya.

    Produk-produk popok kain bayi dari Minikinizz bisa bunda lihat di sini.

    Jika ingin melakukan pemesanan, bunda bisa menghubungi produsen tersebut ke nomor Whatsapp di 0821-1464-4639.

    Baca juga: Tentukan Jenis Clodi Terbaik Untuk Si Kecil!

    Baca juga: Tips Agar Clodi Cepat Kering Di Musim Hujan

    Baca juga: Tips Memilih Popok Untuk Bayi Baru Lahir

    Baca juga:
    Popok Kain Jadi Tren Baru Orang Tua Millennial
     
Loading...

Share This Page