Awaaasss.. Jangan Pernah Mengonsumsi Obat Bersamaan Dengan Makanan Ini

Discussion in 'Health & Medical' started by tyand, Apr 15, 2016.

  1. tyand

    tyand Member

    Joined:
    Jan 3, 2016
    Messages:
    107
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    28
    Hai sobat semua..
    Siapa nih yang suka minum obat ? haha.. ngga ada kan ? Lah kalo sakit ?
    Kalo sakit si terpaksa ya minum obat saat sakit, tapi ketika minum obat biasanya ada kan yang tidak bisa menelan obat gara-gara kegedean dan bahkan mungkin sulit untuk menelan ya.

    Tau gak sii.. ngga semua makanan bisa digunakan untuk dikonsumsi bersamaan dengan obat ? Justru jika anda mengonsumsi obat bersamaan dengan makanan ini akan menimbulkan efek samping pada kesehatan. Apa saja sihhh ? Simak yuk..

    [​IMG]

    1. Kopi
    Hindari asupan Bronchodilators bagi yang memiliki penyakit asma. Hal tersebut dapat membantu untuk bernafas lebihmudah dengan relaksasi otot-otot di paru-paru dan pelebaran saluran udara. Efek sampingnya adalah jantung berdebar, gugup, dan rangsangan. Ketika obat dicampurkan dengan kafein, risiko tersebut dapat langsung meningkat untuk membatasi efektivitas dalam keadaan darurat.

    [​IMG]
    2. Sayuran
    Sayuran hijau memang dikenal baik untuk kesehatan. Tetapi, Anda harus berhati-hati ketika mengonsumsi obat anti pembekuan seperti warfarin karena ini bisa membuat darah menjadi beku. Kandungan warfarin bermanfaat untuk mencegah proksu vitamin K, sehingga jika anda mengkonsumsi banyak sayuran hijau dapat mengganggu obat anda.

    [​IMG]
    3. Pisang
    Bagi anda yang mengkonsumsi obat seperti captopril, ACE inhibitors atau angiotensin receptor blockers, harus menghindari makanan yang kaya akan kalium, diantaranya adalah pisang, sayuran hijau, dan jeruk. Karena kandungan kalium yang berlebihan dapat menyebabkan denyut jantung tidak teratur dan jantung terus berdebar.

    [​IMG]

    4. Alkohol
    Obat diabetes atau obat penghilang rasa sakit, sering diperingatkan untuk tidak dikonsumsi bersama alkohol. Hal tersebut dapat menyebabkan minuman keras menempatkan tekanan pada hati anda. Hindari mengkonsumsi obat dengan alkohol, parasetamol, dan kodein dimetabolisme, karena akan meningkatkan risiko efek samping seperti mengantuk dan risiko kerusakan hati.

    [​IMG]

    5. Susu
    Susu baiknya dihindari pada saat anda mengonsumsi antibiotic ciprofloxacin. Jika ingin mengkonsumsi obat tersebut, Anda harus meletakan susu ke dalam segelas air selama satu atau dua jam setelah Anda makan. Karena ketika Anda mencampurkannya, susu akan mengganggu penyerapan obat di dalam tubuh dan berefek samping negatif.

    Nah sobat.. Baiknya kalo mengonsumsi obat bersamaan dengan air putih aja yaa.. hehehe.. kalo mau tau informasi lebih lanjut bisa anda kunjungi perut gendut.

    (sumber: detik.com)
     
  2. Mr Belze

    Mr Belze Member

    Joined:
    Mar 1, 2016
    Messages:
    190
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    untung saaja saya ga pernah mnum obat bersamaan dengan makanan2 diatas *akhirnya*
     
  3. Tantowi

    Tantowi Active Member

    Joined:
    May 9, 2015
    Messages:
    636
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    48
    Kalo minum susu dulu terus minum obat sama gak gan efeknya"?
     
  4. Alvinn

    Alvinn New Member

    Joined:
    Apr 12, 2016
    Messages:
    13
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Makanan diatas kayakny abakal ngaruh dengan obat yg diminum dan komposisi obat tersebut yah :) makanya sebelum minum obat kita harus cek komposisi dan dosis dosis komposisi yang terkandung dalam obt tsb :)
     
  5. koi354

    koi354 Member

    Joined:
    Dec 2, 2015
    Messages:
    202
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    dulu waktu kecil saya minum obat di suruh sama makan pisang.,
     
  6. tyand

    tyand Member

    Joined:
    Jan 3, 2016
    Messages:
    107
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    28
    kalo pernah juga udah terlanjur juga gan haha
     
  7. tyand

    tyand Member

    Joined:
    Jan 3, 2016
    Messages:
    107
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    28
    ngga tau tuh bang, kagak pernah coba wkwkkw
     
  8. Yoga Pratama

    Yoga Pratama Member

    Joined:
    Apr 10, 2016
    Messages:
    271
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    oke bang terima kasih atas Informasinya
     
  9. novia rizqiwinaya

    novia rizqiwinaya Member

    Joined:
    Jan 29, 2016
    Messages:
    35
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    aduh kak, aku kadang suka minum obat barengan sama pisang apa roti gitu..
    bahayakah?? *bingung*
     
  10. koi354

    koi354 Member

    Joined:
    Dec 2, 2015
    Messages:
    202
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Bahaya gan.,
    apa lagi kalok rotinya gak bagi".,
    bisa menyebabkan kecemburuan sosial *ketawa4*
     
  11. Alleria Clark

    Alleria Clark New Member

    Joined:
    Apr 20, 2016
    Messages:
    12
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    thanks infonya gan, baru tau nih hehehe.
     
  12. tyand

    tyand Member

    Joined:
    Jan 3, 2016
    Messages:
    107
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    28
    haha bener tuh gan..
    kalo bisa si makannya bagi2 lah..
     
  13. masdoni

    masdoni Member

    Joined:
    Mar 11, 2016
    Messages:
    167
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    wahhh minum obat bareng alkohol bs klenger gan :D
     
  14. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,218
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Efek sampingnya apa yah*bingung*karena orang tua saya dulu sering sih kalau minum obat musti ada pisang,,,
     
Loading...

Share This Page