[ASK] Kenapa warna header dan footer bisa berbeda?

Discussion in 'WordPress' started by Fatah, Nov 4, 2016.

  1. Fatah

    Fatah New Member

    Joined:
    Sep 3, 2016
    Messages:
    19
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Permisi agan-agan,
    Barangkali ada yang ngerti, mohon pencerahannya. :(

    Ada yang tahu, kenapa warna footer dan header bisa berbeda? Padahal, kode HEX warna yang digunakan keduanya sama.

    Ini warna footernya gan (warna asli #ffd300)

    [​IMG]

    Ini warna header (meski sama-sama #ffd300 tapi warnanya berbeda)

    [​IMG]


    Kalau kurang jelas, ini ada perbandingannya:

    [​IMG]

    Ada yang punya solusinya gan? Kalau mau lihat yang lebih jelasnya lagi, monggo lihat: http://asikaja.net

    Terima kasih sebelumnya. :)
     
  2. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,143
    Likes Received:
    2,703
    Trophy Points:
    413
    Sama kok, termasuk menggunakan color cop dengan hasil #ffd300.
     
  3. Minecraftndns

    Minecraftndns Active Member

    Joined:
    Dec 13, 2015
    Messages:
    922
    Likes Received:
    100
    Trophy Points:
    43
    Itu sama mas, bener kata @KangAndre .
    Itu yg bikin beda karena ilusi mata aja sihh
     
  4. Fatah

    Fatah New Member

    Joined:
    Sep 3, 2016
    Messages:
    19
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Memang sekilas terlihat sama, kang. Kalau dideteksi kode hex nya pun juga menunjukkan warna yang sama.

    Tapi kalau dilihat dari desktop, discroll sampai bawah dan dibandingkan langsung antara header dan footer akan terlihat berbeda.

    warna pada header kelihatan sedikit lebih gelap dibanding footer (yang merupakan warna #ffd300 yang semestinya)
     
  5. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,143
    Likes Received:
    2,703
    Trophy Points:
    413
    Aslinya sama, namun terlihat sedikit berbeda. Coba ubah warna tulisan putih di header dengan hitam (atau warna tulisan yang sama di footer)
     
  6. Fatah

    Fatah New Member

    Joined:
    Sep 3, 2016
    Messages:
    19
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Wah, sepertinya saya mesti periksa mata nih. *boohoo*

    Iya, kang. Heheheh. Nuhun atas pencerahannya. *wow2*
     
  7. Rafa Asoka

    Rafa Asoka Member

    Joined:
    Sep 5, 2015
    Messages:
    628
    Likes Received:
    57
    Trophy Points:
    28
    iya loh. sekilas keliatan beda hahahahaha
     
  8. noetral

    noetral Member

    Joined:
    Apr 6, 2013
    Messages:
    457
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    hhh iya kaya beda tapi sama #FFD300
     
  9. creative

    creative Well-Known Member

    Joined:
    Oct 24, 2014
    Messages:
    1,725
    Likes Received:
    160
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Mungkin yang membuatnya jadi tampak lain karena warna font nya yang beda yg satu hitam dan lainnya putih
     
  10. DwiKhasbullah

    DwiKhasbullah Well-Known Member

    Joined:
    Aug 7, 2014
    Messages:
    1,949
    Likes Received:
    135
    Trophy Points:
    63
    Kayaknya sama sih tapi kok beda ya hmmmm
     
  11. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,143
    Likes Received:
    2,703
    Trophy Points:
    413
    Itulah ilusi mata

    Ayo... garis-garis ini lurus atau tidak??? :D

    [​IMG]
     
  12. Damar

    Damar Well-Known Member

    Joined:
    Jun 22, 2014
    Messages:
    1,469
    Likes Received:
    213
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Mungkin yang membuatnya terlihat berbeda karena jenis layar yang digunakan adalah LCD, bukan LED. :D
    Pada layar LCD memang terlihat perbedaan jika mata melihat dari atas layar dan bawah layar (coba naik turunkan kepala Anda :p ). Sedangkan jika melihat dari tengah dengan jarak yang dekat, warna layar akan terlihat berbeda pada atas dan bawahnya. ;)
     
  13. Rafa Asoka

    Rafa Asoka Member

    Joined:
    Sep 5, 2015
    Messages:
    628
    Likes Received:
    57
    Trophy Points:
    28
    engga. belok - belok kang
     
  14. Promp3

    Promp3 Member

    Joined:
    Oct 16, 2016
    Messages:
    415
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Mungkin karna faktor alam gan
     
  15. Fatah

    Fatah New Member

    Joined:
    Sep 3, 2016
    Messages:
    19
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Bisa jadi sih, ini masuk akal juga hahaha. *booger*
     
  16. Fatah

    Fatah New Member

    Joined:
    Sep 3, 2016
    Messages:
    19
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    wkwkwk ilusi optik nih :D

    Garis vertikal tidak lurus,
    garis horizontal lurus.

    Hore benar wwkwk.*ketawa4*
     
  17. Fatah

    Fatah New Member

    Joined:
    Sep 3, 2016
    Messages:
    19
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Sejauh ini, ini jawaban yang paling masuk akal wkwk. Dan sepertinya memang begitu.
    Nuhun, kang Damar. *senang*
     
Loading...

Share This Page