(ask) apakah link building dengan iklan baris masih efektif?

Discussion in 'Link Development' started by Fatahillah, Mar 11, 2015.

  1. Fatahillah

    Fatahillah Member

    Joined:
    Jun 27, 2014
    Messages:
    463
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Siang agan-agan,

    Kepada para mastah, saya ingin bertanya, apakah link buiding menggunakan iklan baris masih efektif di era sekarang? mengingat menanam backlink di situs iklan baris sangat mudah.

    Semoga para master ikhlas membagi ilmunya. trims
     
  2. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,655
    Likes Received:
    758
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    tergantung situs iklannya, kalau sudah masuk blacklist google (spam) & juga deindex buat apa.
     
  3. Fatahillah

    Fatahillah Member

    Joined:
    Jun 27, 2014
    Messages:
    463
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Cara mengetahui nya gimana gan??
     
  4. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,655
    Likes Received:
    758
    Trophy Points:
    113
    Google+:
  5. Boonie jarvis

    Boonie jarvis New Member

    Joined:
    Sep 9, 2014
    Messages:
    18
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
  6. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,245
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Kurang tau apakah iklan baris itu situs yang isinya cuma untuk pemasangan backlink. Kalau seperti itu menurut saya kurang baik, karena setau saya backlink yang baik itu tidak terlalu banyak external link.
     
  7. Cowok Sejati

    Cowok Sejati Member

    Joined:
    Mar 11, 2015
    Messages:
    248
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Iya terlalu banyak eksternal linknya, tapi saya juga masih pakai. :)
     
  8. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,133
    Likes Received:
    2,694
    Trophy Points:
    413
    Dari dulu saya nggak pernah pakai situs iklan baris untuk cari backlink, tapi untuk iklan yang lengkap (beberapa paragraf) terkadang saya gunakan. Kalau memang untuk promosi (seperti iklan baris konvensional) nggak apa-apa.
     
  9. adheens

    adheens Member

    Joined:
    Feb 5, 2013
    Messages:
    334
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Sama @KangAndre saya juga belum pernah nyoba nyari backlink di situs iklan baris .. :rolleyes:
     
  10. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,133
    Likes Received:
    2,694
    Trophy Points:
    413
    @adheens saat ini saya coba mencari dan menghapus link di situs direktori yang hanya memuat link saja dan telah kena noindex google
     
  11. DwiKhasbullah

    DwiKhasbullah Well-Known Member

    Joined:
    Aug 7, 2014
    Messages:
    1,943
    Likes Received:
    138
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Saya dulu pernah kang, tapi hasilnya ya kurang memuaskan, apa lagi sekarang dengan algoritma baru hmmm kudu hati-hati dan perlu dipertimbangkan.
     
  12. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,133
    Likes Received:
    2,694
    Trophy Points:
    413
    mending dari blog dummy sendiri lebih aman (sdh terkumpul +/- 300 subdomain)
     
  13. DwiKhasbullah

    DwiKhasbullah Well-Known Member

    Joined:
    Aug 7, 2014
    Messages:
    1,943
    Likes Received:
    138
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Cuman punya 2 blog dummy kang, keduanya juga PR 2 tapi kadang update kadang enggak, kebentur sama kerjaan lain, apa lagi kalau ada pasien serpis hp ketinggal dah semuanya hehehe
     
  14. Damar

    Damar Well-Known Member

    Joined:
    Jun 22, 2014
    Messages:
    1,467
    Likes Received:
    212
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Situs Social Bookmark apakah bisa disebut sebagai situs iklan baris? Bukankah isinya cuma link-link menuju situs lain? *bingung*
     
  15. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,133
    Likes Received:
    2,694
    Trophy Points:
    413
    Beda. Kalau sosbok masih punya halaman artikel sendiri, sedangkan iklan baris 1 halaman artikel bisa banyak link (selain di sidebar/widget)
     
    Damar likes this.
  16. dellmensen

    dellmensen Member

    Joined:
    May 12, 2014
    Messages:
    131
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    saya pribadi sih kurang suka model backlink kyk iklan baris, mungkin bisa diarahkan ke tier 2-3 ketimbang langsung.
     
  17. tonbad

    tonbad Member

    Joined:
    Dec 21, 2014
    Messages:
    260
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    harus lebih hati2... kan google semakin pintar... kalau menurut ane mendingan jangan... :)
     
  18. nelson sitompul

    nelson sitompul Super Level

    Joined:
    May 3, 2014
    Messages:
    2,292
    Likes Received:
    398
    Trophy Points:
    83
    Kalau tujuannya link building (serp), sebaiknya jangan. Karena iklan baris itu anchor textnya: "lihat sumber"
    tapi kalo tujuannya visitor, ya lumayan berhasil. Yang penting jangan ada link aja (kolom website gak usah diisi), cukup ketik nama domain di dalam postingan.
     
  19. DwiKhasbullah

    DwiKhasbullah Well-Known Member

    Joined:
    Aug 7, 2014
    Messages:
    1,943
    Likes Received:
    138
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Memang benar kang, kalau anchor text nya gak menuju sasaran ya kurang bagus
    dulu pernah ngalamin salah dalam penerapan malah bonyok jadinya. *kacau*
     
  20. jooysos

    jooysos Member

    Joined:
    Sep 21, 2014
    Messages:
    78
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    Udah gak jaman gan .. kalau link building. itu jamn tahun 2010 an... skg dah 2015 bro.
    HIGH QUality sekarang bro..
     
Loading...

Share This Page