Apartemen Cuma untuk Orang Kaya, Mitos atau Fakta?

Discussion in 'General Lifestyle' started by iwen, May 1, 2018.

  1. iwen

    iwen Member

    Joined:
    Jun 15, 2016
    Messages:
    187
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Apartemen dianggap sebagai barang mewah oleh sebagian besar orang. Persepsi ini muncul karena kebanyakan pemilik apartemen adalah orang-orang yang memiliki pangkat dan penghasilan tinggi atau orang asing. Di sisi lain, masih banyak masyarakat Indonesia yang kondisi ekonominya kurang baik sehingga mereka belum merasa “pantas” untuk memiliki apartemen.

    Tapi, tahukah kamu bahwa sebenarnya hal tersebut hanya mitos! Semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk bisa memiliki apartemen. Nggak percaya? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

    Apartemen Mahal Ada di Pusat Kota

    Nggak semua apartemen harganya mahal! Tahukah kamu bahwa sebenarnya tingginya harga ini disebabkan oleh banyak hal, salah satunya adalah lokasi. Biasanya, apartemen yang berada di pusat kotalah yang dibanderol dengan tinggi. Inilah yang menyebabkan munculnya persepsi bahwa hanya orang kaya yang mampu membeli apartemen.

    Pilih Lokasi yang Tepat

    Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, lokasi dapat mempengaruhi harga sebuah apartemen. Tentu apartemen di kota besar dibanderol dengan harga lebih tinggi dibanding yang berlokasi di pinggir kota. Intinya, semakin strategis lokasi suatu hunian maka akan semakin tinggi pula harganya.

    Jika kamu menginginkan hunian vertikal dengan harga lebih terjangkau, pilihlah apartemen yang ada di kawasan penyangga, misalnya apartemen di Bogor. Selain harganya lebih murah, lokasinya pun masih terbilang strategis karena dekat dengan pusat kota.

    View dan Lantai Apartemen Mempengaruhi Harga

    Ternyata, posisi lantai dan view juga jadi faktor kenaikan harga apartemen lho. Apartemen dengan view laut atau perkotaan akan lebih mahal dibanding view jalan. Nah, jika kamu ingin membeli apartemen yang on budget, kamu cukup memperhatikan kenyamanan lokasi serta kelengkapan fasilitas dibanding faktor ini.

    Apartemen untuk Semua Kalangan

    Tahukah kamu bahwa terdapat sebuah apartemen yang cocok untuk seluruh kalangan? Apartemen tersebut adalah Olympic Residence Sentul. Dibesut oleh HK Realtindo, apartemen ini dibanderol hanya dengan harga 350 Jutaan per unitnya lho! Tentu ini sangat membuka peluang untuk para pekerja yang ingin memiliki apartemen dekat Jakarta.

    Terbukti ‘kan kalau nggak hanya orang kaya saja yang bisa beli apartemen, kamu pun bisa! Yuk, mulai nabung untuk miliki hunian idaman.
     
    Damar likes this.
  2. Amilashaliha

    Amilashaliha Member

    Joined:
    Apr 10, 2017
    Messages:
    211
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
  3. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,049
    Likes Received:
    143
    Trophy Points:
    63
    Yang paling murah berapa harga apartemen, kalau 350 juta itu masih masuk kategori orang kaya kali gan
    kuli pabrik tidak bisa bermimpi membeli apartemen seharga ratusan juta
     
  4. Nurul Hidayah

    Nurul Hidayah Member

    Joined:
    Apr 18, 2018
    Messages:
    95
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    Kalau masih ratusan juta, sangat berat untuk golongan ekonomi menengah kebawah
     
Loading...

Share This Page