Apakah Penyakit Gondok Beracun Bisa Menular?

Discussion in 'Health & Medical' started by aisusisursilah, May 8, 2019.

  1. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    650
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Gondok beracun merupakan penyakit yang ditandai dengan membesarnya kelenjar tiroid. Pembesaran pada kelenjar tiroid akan membentuk nodul. Nodul yang terbentuk inilah yang akan membuat tubuh itu akan memproduksi terlalu banyak hormon tiroid. Sehingga menyebabkan terjadinya kondisi medis hipertiroid. Selain itu, penyakit gondok beracun ini juga bisa menjadi ancaman bagi kesehatan Anda apabila gondok yang biasa ini akan timbul dan tidak segera ditangani atau diatasi dengan secara tepat.

    Penyakit gondok bukanlah penyakit yang MENULAR. Anda tidak perlu khawatir hal ini, karena penyakit gondok ini di sebabkan oleh pembesaran kelenjar tiroid bukan karena virus. Sehingga penyakit gondok yang anda derita tidaklah menular.

    Nah, kalian sudah taukan jawabannya ? meskipun tergolong kedalam penyakit yang tidak menular kepada orang lain, kondisi ini tentunya jangan dianggap sepele. Karena pembuaran penyakit gondok begitu saja dapat memicu berkembangnya gondok menjadi gondok beracun. Jika penyakit gondok tersebut berubah menjadi gondok beracun, maka tingkat bahaya dari penyakit inipun akan menjadi semakin tinggi.

    Penyakit yang asalnya ringan ini bila tidak diobati maka bisa membahayakan kesehatan. Dan biasanya Wanita lebih rentan terkena penyakit gondok. Meskipun gondok ini tidak menular pastinya anda tidak ingin merasakan sakitnya terkena gondok. Karena penyakit ini bisa mengganggu aktifitas sehari-haeri Anda.

    Bagiaman Cara Mencegah Gondok Beracun?

    Mencegah gondok supaya tidak terjadi pada anda yaitu dengan mencukupi kadar yodium setiap harinya. Yodium terdapat di garam dapur. Apakah Gondok Bisa Menular. Selain garam untuk memenuhi kadar yodium andapun sebaiknya mengkonsumsi sayuran, bawang putih, tomat brokoli, dan minyak kelapa. Telah berbagai cara yang telah anda lakukan untuk mencegah penyakit gondok namun akhirnya gondok ini menyerang juga ?? Tentu bila gondok itu menyerang anda, segera obati gondoknya jangan terus di biarkan.
     
Loading...

Share This Page