Apakah Benar Pinjaman Tanpa Jaminan itu Ada??

Discussion in 'General Business' started by rajasales, Jan 16, 2018.

  1. rajasales

    rajasales Member

    Joined:
    Oct 12, 2017
    Messages:
    64
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Pola Kehadiran Produk KTA / Kredit/ pinjaman Tanpa Agunan atau tanpa jaminan

    Pinjaman tanpa jaminan atau unsecured loans bisa juga dikenal dengan istilah KTA (Kredit Tanpa Agunan), adalah pinjaman tanpa adanya suatu aset yang harus dijadikan jaminan atas pinjaman tersebut. Produk Perbankan seperti ini memang ada, bahkan sekarang sedang ramai dijadikan alternatif pinjaman bagi siapa saja yang memang tidak memiliki aset seperti rumah, mobil mewah atau surat berharga lainnya.

    Sebagai ganti jaminan aset, Pemberian kredit KTA ini hanya didasarkan pada histori atau riwayat kredit dari pemohon yang mengajukan pinjaman. Ketika adanya kemampuan melaksanakan kewajiban pembayaran kembali pinjaman/ kredit di transaksi sebelumnya, maka besar kemungkinan pengajuan pinjaman tanpa jaminan akan dipenuhi.

    Paling tidak, angka minimal transaksi kredit yang terjadi kurang lebih Rp.6jutaan. Sederhananya, Peminjam mesti memiliki limit kartu kredit sekitar 6 juta. Namun, Untuk besaran minimal transaksi atau limit ini tergantung dari ketentuan masing-masing Bank. Tidak semua harus Rp.6 juta seperti KTA Bank DBS, misalnya.

    Lalu Bank mana yang menyediakan KTA atau pinjaman tanpa Kartu Kredit? Bila Anda belum mempunyai Kartu Kredit, tapi setidaknya sudah menjadi karyawan 1-2 Tahun, cukup dengan menggunakan slip gaji, Anda sudah bisa memperoleh pinjaman tanpa jaminan melalui KTA CTBC (Chinatrust)

    Tingkat persetujuan


    Tim analis biasnaya melihat Reputasi atau riwayat kredit pribadi Permohonan pinjaman tanpa jaminan atau KTA, besaran gaji dan besaran jumlah pinjaman yang diajukan. Faktor-faktor tersebut sangat berpengaruh terhadap cepat atau lambatnya persetujuan KTA yang diajukan, bahkan diterima atau tidak. Secara spesifik yang diharapkan adalah Informasi pribadi Peminjam tidak sedang dalam catatan Black List versi BI cheking. Sementara gaji, cukup dengan angka Rp. 3 juta saja, Anda sudah bisa mengajukan pinjaman tanpa agunan. Sedangkan jumlah pinjaman yang Anda ajukan tidak lebih dari dari Rp.200 juta. Tentu dengan Bunga yang berbeda di setiap jumlah pinjaman.

    Biasanya ada tiga alasan orang mengambil pinjaman tanpa agunan ialah untuk menutupi pinjaman yang sebelumnya, karena mungkin terasa lebih mahal tagihannya, kemudian untuk melebarkan proyek-proyek bisnis, kredit keperluan konsumsi atau untuk membeli barang kebutuhan pribadi.

    Hal-hal lain yang dipikirkan oleh Tim Analis.

    Ketika menyimpulkan apakah pantas atau tidak kita mendapat pinjaman tanpa jaminan, Tima analis akan menyaksikan riwayat kredit individu Anda dan menilai berapa hal resiko kredit yang saat pihak Bank meminjamkan uang. Tingkat suku bunga yang ditawarkan akan menggambarkan seberapa besar tingkat resiko pinjaman tanpa jaminan. Jadi, untuk Anda yang sudah mengajukan pinjaman tanpa jaminan, maka bersabarlah, tunggulah hingga tim analis menghubungi Anda.

    Sementara untuk Anda yang masih bertanya-tanya apakah pinjaman tanpa jaminan itu benar-benar ada? semoga pembahasan ini menjadi jawaban untuk Anda.

    Sekian, Semoga membantu. Terimakasih
     
    Last edited by a moderator: Jan 16, 2018
  2. Samuel Samuel93

    Samuel Samuel93 Member

    Joined:
    Oct 30, 2017
    Messages:
    487
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    makasih, penjelasannya cukup jelas dan panjang. Tentu tiap tim peminjam uang akan sangat hati2 untuk masalah pinjaman KTA ini. Karena banyak resiko bagi pihak bank
     
Loading...

Share This Page