Apakah Aman Mengkonsumsi Air Minum Isi Ulang?

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by Yusuf21, May 12, 2021.

  1. Yusuf21

    Yusuf21 New Member

    Joined:
    May 10, 2020
    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Apakah aman mengkonsumsi air isi ulang? Pertanyaan ini adalah pertanyaan lama tetapi hingga kini masih banyak yang meragukan keamanannya, terutama untuk konsumen baru.

    Yah sebenarnya hal yang wajar jika konsumen bertanya... dan bukan hanya air isi ulang saja yang dipertanyakan, air minum pabrikan merk ternama seperti AQUA, Le Mineral, VIT dan lainnya juga dipertanyakan keamanannya jika di konsumsi.

    Khusus untuk usaha air minum isi ulang yang jumlah depotnya ratusan ribu di Indonesia, secara umum saya bisa katakan bahwa air minum isi ulang aman untuk di konsumsi, ini secara umum nasional ya.

    Tetapi untuk depot air minum isi ulang di tempat langganan kita apakah aman di konsumsi atau tidak yah itu yang saya tidak tau jawabannya... bisa jadi aman atau malah tidak aman di konsumsi.

    Soal kualitas air minum dipengaruhi oleh banyak faktor, seperti harga mesin air isi ulang yang digunakan, rajin/tidaknya mengganti filter cartridge, pembersihan tabung filter, dll. Sebab banyak pemilik depot air minum yang kurang memperhatikan soal perawatan depot air, entah karena alasan ketidaktahuan cara perawatan ataupun karena kemalasan semata.

    Sebagai konsumen kita harus jeli memilih depot air minum isi ulang mana yang baik dan aman dikonsumsi untuk kita dan keluarga, termasuk bayi tentunya.

    Cara paling gampang untuk mengetahui apakah air minum tsb aman atau tidak adalah dengan mempertanyakan hasil test laboratorium di tempat tsb ada atau tidak?

    Atau jika tidak berani bertanya ya silahkan rasakan air minum tsb apakah enak diminum atau ada rasa yang kurang nyaman? Jika kurang nyaman silahkan pindah ke depot air isi ulang lainnya.

    Demikian ulasan ini, semoga bermanfaat...
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,728
    Likes Received:
    124
    Trophy Points:
    63
    Ternyata setelah melakukan penelitian, satu kesimpulan yang dapat diambil adalah
    apabila tidak minum selama lebih dari sehari memiliki efek yang sangat signifikan
    haus dan tenggorokan terasa kering.
     
Loading...

Share This Page