9 Makanan yang Menyebabkan Perut Buncit

Discussion in 'Health & Medical' started by tonyfebryanto, Jan 20, 2017.

  1. tonyfebryanto

    tonyfebryanto Member

    Joined:
    Mar 10, 2014
    Messages:
    109
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Ada makanan tertentu yang dianggap jahat dan menyebabkan perut buncit. Tidak peduli berapa sering anda berolahraga, sangat sulit bagi anda memiliki perut rata jika makanan tersebut terus dikonsumsi.

    Disadari atau tidak, pola makan dan jenis makanan memainkan peran penting terhadap kesehatan anda. Ada makanan tertentu yang buruk, terutama jika anda ingin sekali memiliki perut yang rata.

    Oleh sebab itu, anda harus menghindari makanan tersebut, karena dapat membuat perut anda buncit tanpa anda sadari. Dengan mengubah kebiasaan makan, anda dapat mempertahankan perut anda agar tetap rata.

    Jadi, pertama-tama pahami dahulu jenis makanan yang anda harus hindari. Jika anda orangnya sibuk sehingga tidak punya waktu untuk gym atau berolahraga, maka anda harus memperhatikan pola makan anda.

    Makanan yang tinggi gula dan karbohidrat harus menjadi makanan pertama yang wajib anda kurangi atau bahkan tinggalkan. Nah, berikut ini adalah daftar makanan yang sebaiknya anda hindari agar perut anda tak buncit.

    1. Susu

    Susu dan produk susu adalah makanan utama yang harus dihindari untuk mendapatkan perut rata. Makanan ini juga dapat menyebabkan perut kembung. Bila sangat sulit bagi anda untuk menghindari produk susu, anda bisa menggantinya dengan yoghurt plain.

    2. Kopi dan Alkohol

    Kopi dan alkohol berbahaya karena dapat menyebabkan penumpukan lemak perut. Maka dari itu, sebaiknya mulai sekarang anda menghindari minuman ini.

    3. Makanan Tinggi Garam


    Garam memang bahan yang sangat dibutuhkan untuk menyedapkan setiap masakan. Tapi terlalu banyak asupan garam dapat menciptakan masalah seperti retensi air dalam tubuh, sehingga menyebabkan perut menjadi buncit. Oleh karena itu, cobalah untuk mengurangi asupan garam.

    4. Makanan Pedas

    Makanan yang kaya rempah-rempah dan makanan pedas dikatakan merangsang sekresi cairan lambung, sehingga menyebabkan iritasi dan rasa tidak nyaman di perut. Ini juga akan menyebabkan penumpukan lemak perut.

    5. Makanan Kaya Karbohidrat

    Nasi, mie, dan roti bisa menyebabkan diet anda gagal dan membuat perut anda buncit. Sedangkan makan makanan yang kaya protein akan membantu meratakan perut anda. Oleh karenanya, kurangi asupan karbohidrat anda dan imbangi dengan serat.

    6. Makanan Olahan


    Ini adalah salah satu makanan yang buruk bagi perut yang rata. Makanan jenis ini memulai penumpukan sel-sel lemak di daerah perut, terutama ketika seseorang tidak aktif secara fisik.

    7. Jus Buah Tinggi Gula

    Jus buah yang tinggi gula juga sangat berbahaya. Oleh karena itu, lebih baik untuk makan langsung buahnya, bukannya meminum jus buah olahan. Makan langsung buah segar menyediakan energi untuk tubuh dan meningkatkan metabolisme, serta membantu menghilangkan lemak dengan cepat.

    8. Kentang

    Sesuai penelitian, ditemukan bahwa efek dari makan kentang panggang ataupun kentang goreng adalah sama dengan makan sesendok gula. Kentang juga sarat dengan kalori kosong dan mereka membuat anda merasa lapar dengan sangat cepat.

    9. Sirup Jagung Tinggi Fruktosa

    Sirup ini sangat kaya akan kandungan kalori dan juga tidak memiliki nilai gizi. Sirup ini juga membuat anda ketagihan untuk lebih banyak memakannya, sehingga meningkatkan lemak perut anda.
     

    Attached Files:

Loading...

Share This Page