8 Tempat Wisata di Bandung yang Paling Populer

Discussion in 'Tourism' started by muh bilal, May 28, 2018.

  1. muh bilal

    muh bilal New Member

    Joined:
    Apr 21, 2017
    Messages:
    4
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Bagi sebagian besar warga Jakarta, menghabiskan waktu berlibur di Bandung merupakan pilihan yang sangat menyenangkan. Sebab ibu kota Jawa Barat ini berada di kawasan dataran tinggi sehingga nuansa yang sejuk, adem akan senantiasa terasa, dan tentunya hal ini merupakan daya tarik yang besar, terlebih karena cuaca di Jakarta sangat panas.

    Sebenarnya tidak hanya warga Jakarta, banyak wisatawan yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia yang juga berbondong-bondong menuju kota sejuk ini, bahkan tak ketinggalan, para wisatawan asing.

    Nah, untuk menambah referensi Anda, berikut ini akan kami sajikan informasi menarik mengenai beberapa objek wisata terpopuler yang ada di Bandung. Semoga bermanfaat

    1. Stone Garden

    Lokasi objek wisata Stone Garden berada di puncak Gunung Pawon, Bandung Barat dengan dihiasi bongkahan batu tua yang sangat indah. Tempat ini sangat cocok untuk diabadikan dengan cara foto selfie karena pemandangan yang ditawarkan sangat luar biasa.

    [​IMG]

    Para muda-mudi Bandung menyebutnya sebagai tempat wisata yang sangat mirip dengan lokasi shooting di film Narnia. Dari lokasi parkir, Anda harus jalan kaki sekitar 30 menit dan hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 10.000,00 untuk membayar tiket masuk menuju wisata Stone Garden.

    2. Sari Ater Hot Spring

    Objek wisata yang populer di Bandung berikutnya adalah Sari Ater Hot Spring. Wisata ini menyuguhkan pemandian air panas yang berasal dari sumber mata air alami yang sangat cocok Anda gunakan sebagai tujuan bersantai ketika sedang berkunjung ke Bandung.

    [​IMG]

    Selain itu, Anda juga dapat menikmati kehangat sumber air alami di beberapa kamar rendam yang telah di sediakan di dalam lokasi objek wisata Sari Ater Hot Spring.

    3. Kampung Gajah Wonderland

    Kampung Gajah merupakan salah satu objek wisata di Bandung yang sangat cocok untuk anak-anak. Lokasi tersebut menawarkan berbagai macam wahana yang seru dan sangat meghibur. Selain itu, Anda juga bisa menikmati berbagai kuliner yang sangat lezat di restoran yang berada satu lokasi dengan Kampung Gajah.

    [​IMG]

    Wisata yang berada di Lembang Bandung ini menawarkan beberapa wahana seru seperti side car, body cycle, waterboom, trampolin, sky view, petik buah stroberi, horse riding, bumperboat, dan masih banyak wahana seru lainnya.

    4. Kawah Putih Ciwidey Bandung

    Wisata ini berada di dataran tinggi sehingga Anda akan merasakan udara yang dingin ketika berlibur ke Kawah Putih Bandung. Sejarah objek wisata Kawah Putih berawal dari peristiwa meletusnya Gunung Patuha yang juga didapati kejadian matinya burung-burung yang mati ketika melewati Kawah Putih.

    [​IMG]

    Awalnya warga sekitar menganggap kawah putih menjadi lokasi yang keramat. Namun, lama-kelamaan anggapan tersebut hilang terutama setelah dilakukannya berbagai penelitian tentang kawah indah ini. Hingga akhirnya Kawah Putih saat ini menjadi salah satu objek wisata yang populer di Bandung.

    5. De Ranch

    Ketika berkunjung ke wisata De Ranch Anda dapat menikmati aktivitas berkuda dengan suasana lingkungan yang masih sangat alami. Objek wisata ini juga cocok digunakan sebagai tujuan berlibur bersama anak-anak ketika di Bandung. Lokasi objek wisata De Ranch berada di Lembang Bandung. Selain dapat melakukan aktivitas ala coboy bersama keluarga, Anda juga dapat melihat para pekerja mengelola peternakan yang menjadi aktivitas rutin bagi mereka. Jika membutuhkan kuliner, Anda bisa mudah menemukannya di sekitar lokasi De Ranch

    6. Kawah Rengganis

    Wisata yang menyuguhkan kendahan kawah belerang yang sangat luar biasa ini menarik banyak pengunjung karena dipercaya memiliki khasit baik untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Tidak hanya itu, pengunjung wanita seringkali menggunakan masker wajah dari belerang tersebut untuk mempercantik wajah. Lokasi objek wisata ini berada di Ciwidey Bandung dan seringkali dijadikan pilihan sebagai lokasi untuk camping oleh para muda-mudi.

    8. Tangkuban Perahu

    Objek wisata yang menjadi ikon dari Bandung sejak dulu adalah Tangkuban Perahu. Kepopulerannya berawal dari kisah legenda yang sudah banyak didengar oleh masyarakat di seluruh wilayah Indonesia. Tak jarang, banyak orang yang berlibur ke Bandung, pasti akan mengunjungi objek wisata yang sangat indah ini.

    [​IMG]

    Jika diamati, gunung ini memang mirip dengan bentuk perahu yang dibalik, sesuai dengan kisah legenda tersebut. Selain itu, Anda juga dapat menikmati sejuknya perkebunan teh yang berada satu lokasi dengan Tangkuban Perahu.


    8. Trans Studio Bandung

    Wisata edukasi di Bandung yang cukup baru dan langsung populer adalah Trans Studio. Salah satu objek wisata milik televisi swasta di Indonesia ini menyuguhkan berbagai macam wahana permainan modern yang akan sangat menghibur Anda ketika berkunjung dengan keluarga maupun teman-teman.

    [​IMG]

    Untuk anak-anak, wisata Trans Studio sudah mempersiapkan wahana yang aman dan menyenangkan. Dan untuk usia dewasa, Anda bisa mencoba berbagai macam permainan ekstrim yang cukup menegangkan.

    Nah, itulah beberapa objek wisata populer di Bandung yang bisa menjadi referensi bagi Anda yang sedang berlibur bersama teman maupun keluarga. So, tunggu apa lagi. Pastikan liburan ini, Anda menikmatinya?
     
    dimasab likes this.
  2. ARIF AHNAN

    ARIF AHNAN Member

    Joined:
    Oct 18, 2016
    Messages:
    552
    Likes Received:
    61
    Trophy Points:
    28
  3. Deasy Dianna

    Deasy Dianna Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    41
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Stone Garden Pemandangannya cantik banget yaa, hmm,, tapi musti hati" kalau mau foto", karena dibawah jurang...
     
  4. Hari Agustomo Nugroho

    Hari Agustomo Nugroho Active Member

    Joined:
    Mar 13, 2015
    Messages:
    1,196
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Saya baru pernah ke kampung gajah sama Tangkuban perahu, rencana kalau pas ada libur panjang dan punya uang, pingin trans studio Bandung, kayaknya bagus buat anak-anak
     
  5. silviajaya

    silviajaya Member

    Joined:
    May 30, 2018
    Messages:
    38
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
  6. agam

    agam Member

    Joined:
    May 30, 2018
    Messages:
    213
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    keren keren tempatnya euy,...
     
Loading...

Share This Page