7 Trik Jitu Bagi Ibu Rumah Tangga yang Berkarier

Discussion in 'Online Business' started by bintaroweb, Aug 31, 2016.

  1. bintaroweb

    bintaroweb Member

    Joined:
    Jan 31, 2016
    Messages:
    148
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    28
    bisnis-ibu-rumah-tangga.jpg
    Jakarta
    - Menjadi bunda rumah tangga sekaligus wanita karier memerlukan komitmen serta kematangan diri. Jangan mudah mengeluh alias menyerah. Sebagai seorang bunda yang bekerja, Kamu pun butuh membekali diri dengan beberapa macam pengetahuan untuk memperkaya ilmu tentang diri sendiri serta mengurus keluarga.

    Selain menyelesaikan tugas-tugas di kantor serta mencari ide-ide baru untuk mengembangkan diri serta organisasi, Kamu pun butuh memperkaya diri dengan bacaan-bacaan seputar menjadi orang tua, tutorial mengelola keuangan yang baik, ekonomi, bisnis, teknologi, serta lain-lain.

    Lalu apa saja langkah yang butuh diperbuat supaya Kamu dapat menjadi sosok supermom yang gemilang selain di rumah tapi juga di kantor? Simak ulasannya semacam dilansir dari karir.com, Rabu (31/8/2016)

    1. Pisahkan urusan pekerjaan serta rumah tangga

    Hal yang terpenting saat Kamu menjadi wanita karier sekaligus bunda rumah tangga ialah membagi waktu antara menuntaskan pekerjaan kantor serta mengurus kebutuhan keluarga. Sesibuk apapun di kantor, jangan sempat melupakan peran Kamu sebagai bunda alias istri.

    Tanamkan dalam diri Anda, untuk siapa Kamu meperbuat semua yang Kamu perbuat di kantor, juga prestasi-prestasi Anda. Pastinya semua itu untuk keluarga, bukan? Tanpa keberadaan keluarga, semua yang Kamu perbuat mungkin menjadi tidak punya arti.

    2. Menahan diri

    Menahan diri merupakan salah satu kunci keseimbangan diri. Dapat saja perasaan lelah alias deadline di kantor memancing emosi Anda. Dengan menahan diri, Kamu bakal terhindar dari hal-hal yang bakal mengganggu keseimbangan perasaan serta pikiran Anda. Pastinya Kamu mengharapkan situasi yang kondusif supaya sanggup bekerja dengan baik, bukan?

    Kalaupun ada perbedaan pendapat yang butuh Kamu ungkapkan pada rekan alias atasan, hinggakan dengan baik serta saat mood yang sedang baik. Kuncinya, jangan mudah terpancing emosi supaya dapat berpikir jernih dalam menghadapi segala situasi.

    Jangan gengsi meminta maaf apabila berbuat salah, memberi pujian pada rekan alias atasan yang berbuat baik, alias mengucapkan terima kasih. Faktor ini juga dapat Kamu praktekkan di rumah.

    3. Tetap profesional

    Apapun situasi yang sedang Anda hadapi di rumah sebaiknya tidak “dibawa” ke kantor, begitu juga sebaliknya. Tentunya Anda tidak ingin urusan rumah jadi bahan obrolan rekan-rekan di kantor, dan tentunya Anda tidak ingin hubungan dengan pasangan atau buah hati berantakan hanya karena urusan kantor.

    Komunikasikan segala hal dengan pasangan, selain untuk mendapatkan second opinionjuga untuk mendapatkan dukungan di saat-saat terberat Anda. Posisikan pasangan sebagai teman atau sahabat. Begitu juga di kantor; ternyata berteman memiliki peran penting bagi Anda untuk memaknai pekerjaan Anda — seperti diungkapkan Dave Ulrich, guru besar HR dunia.

    Maksimalkan waktu di kantor sehingga Anda tidak perlu membawa pulang pekerjaan dan memiliki waktu berkualitas bersama keluarga.

    4. Terapkan pola hidup sehat

    Menerapkan pola hidup sehat, seperti makan makanan yang bergizi, istirahat yang cukup dan berolah raga akan mendukung karier dan keseharian Anda. Dengan pola sehat ini tubuh akan terasa bugar sehingga mampu mendukung kinerja otak Anda dengan lebih baik.

    5. Beri Reward pada diri sendiri

    Jangan lupa memberi reward pada diri Anda sendiri atas pencapaian-pencapaian Anda. Beri makna pada apa yang Anda lakukan, baik itu dalam kehidupan berkarier maupun berumah tangga. Tak perlu berbicara tentang pencapaian besar, pencapaian kecil pun perlu Anda hargai.

    Reward bisa bermacam-macam tergantung apa yang Anda sukai, misal traveling,perawatan tubuh atau rambut, menonton film di bioskop, belanja, atau bahkan tidur dan bermalas-malasan.

    Hal ini juga akan memotivasi Anda untuk menunda kesenangan, misalnya saja Anda hanya akan traveling bersama keluarga jika berhasil menyisihkan sejumlah uang dalam rentang waktu tertentu. Ini juga akan mengirit pengeluaran Anda.

    Sesulit apapun situasi yang Anda hadapi, baik itu di rumah maupun di kantor, jangan mudah mengeluh. Ketimbang mengeluh atau uring-uringan, lebih baik cari solusi terbaik untuk semua orang.

    6. Tidak Mudah Mengeluh

    Sesulit apapun situasi yang Anda hadapi, baik itu di rumah maupun di kantor, jangan mudah mengeluh. Ketimbang mengeluh atau uring-uringan, lebih baik cari solusi terbaik untuk semua orang.

    Memang terkadang ada yang harus dikorbankan, baik itu waktu, pikiran, maupun tenaga. Jangan pernah menghitung pengorbanan Anda, namun lakukan setiap tugas dan peran sebaik mungkin. Semua hal baik yang Anda lakukan hari ini pasti akan membuahkan hasil di kemudian hari. Hanya dengan ketekunan dan kesabaran lah keberhasilan dapat dicapai.

    7. Buka Diri dan Perbanyak Referensi

    Dengan membuka diri dan memperbanyak referensi, Anda akan mampu mengambil inisiatif atau alternatif dengan lebih bijak. Dengan mempertimbangkan masukan atau opini di luar sana, Anda akan mampu melihat sebuah tantangan dari berbagai sisi.
     
  2. NieeLz

    NieeLz Well-Known Member

    Joined:
    Aug 24, 2015
    Messages:
    1,773
    Likes Received:
    123
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    kalau rumah tangga karir untuk ibu jenis nya jualan online enak malah, saya aja banyak waktu kosong :D
     
Loading...

Share This Page