7 Tips Membersihkan Tas bahan Kanvas yang bisa kamu lakukan sendiri

Discussion in 'Education' started by Mas Her, Jan 5, 2021.

  1. Mas Her

    Mas Her Member

    Joined:
    Oct 14, 2020
    Messages:
    99
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Apakah teman teman di sini ada yang suka banget sama tas kanvas? Tentunya beberapa dari penggemar bersosial banyak yang menggunakannya, namun apakah sudah benar dalam membersihkannya?

    Bahan kanvas memang baik untuk dijadikan bahan dasar tas, desain dari tas kanvas juga sangat menggoda kita untuk terus mengkoleksinya. Walaupun harganya cukup mahal, ternyata tas kanvas tetap menjadi favorit banyak orang.

    Setiap barang pasti memiliki kelemahan, termasuk bahan tas kanvas yang seringkali membuat sang pemilik frustasi. Yup, tas berbahan dasar kanvas sangat mudah terkena debu dan juga menyerap air. Waduh, kalau sudah seperti ini biasanya kita akan kebingungan sendiri dalam membersihkannya.

    Dibawah ini adalah beberapa tips untuk membersihkan tas kanvas yang bisa kamu lakukan:

    1. Isi penuh tas kanvas kamu terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk tetap menjaga bentuk dari tas kanvas kamu saat kamu membersihkan sisi luarnya.

    2. Siapkan sebuah baskom yang sudah diisi dengan air dingin secukupnya

    3. Celupkan kain lembut ke dalam air tersebut dan kemudian peras
    sepenuhnya. Pastikan kain lembut ini lembap namun jangan sampai terlalu basah agar tidak merusak tas kanvas kamu.

    4. Oles noda pada tas kanvas kamu dengan kain lembut tadi. Gosok dengan lembut. Hal ini akan mengangkat beberapa kotoran pada tas kanvas kamu.

    5. Tambahkan setetes sampo bayi di atas kain, kucek kain beberapa saat sampai muncul busa dan kemudian gosokkan kembali kain dengan lembut ke bagian tas yang bernoda.

    6. Bersihkan dengan menggunakan air mengalir untuk membersihkan sisa-sisa busa dan sabun dari kain, setelah kain sudah bersih kembali gosokkan di atas tas kanvas dengan lembut untuk menghapus residu sampo pada tas kanvas kamu.

    7. Terakhir, jemur tas kanvas di tempat yang tidak terkena matahari langsung. Jemur selama satu malam penuh atau 6 jam.

    Cukup mudah bukan? Dengan cara ini kamu tetap bisa menjaga kebersihkan tas kanvas kamu tanpa merusaknya. Sekedar tips, kalau noda pada tas kanvasmu hanyalah noda kering, kamu cukup menggunakan sikat lembut untuk mengangkatnya.

    Nah yuk bersihkan tas kanvas kalian dengan benar dengan 7 tips di atas.
     
Loading...

Share This Page