7 sikap sepele ini dapat menyakiti hat cowok

Discussion in 'General Discussion' started by Lifesociety, Nov 22, 2016.

Tags:
  1. Lifesociety

    Lifesociety New Member

    Joined:
    Nov 22, 2016
    Messages:
    15
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    3
    Sekilas, cowok terlihat sebagai makhluk yang kuat. Tapi, di balik semua itu ternyata cowok memiliki perasaan yang sensitif. Namun mereka akan berusaha menutupi semua itu karena harga diri cowok bisa dibilang tinggi.


    Hanya karena ucapan cewek saja, cowok bisa hilang rasa. Ucapan tersebut yaitu ;

    • "Aku ngga butuh kamu"
    • "Kamu itu bisanya apa sih"
    • "Aduh, t***l banget sih kamu"

    Mungkin cewek menganggap hal tersebut sebagai hal yang sepele. Tapi kenyataannya hal tersebut bisa menyayat hati si cowok.

    Inilah 7 sikap sepele yang bisa membuat cowok sakit hati.

    1. Suka menjelekan


    Kata-kata bernada menjelekan bagi seorang cewek mungkin bersifat lelucon saja. Tapi bagi cowok, hal ini bisa bersifat serius.


    Saat cowok menyukai seorang cewek, dia akan berusaha untuk menunjukan kalo dia cowok terbaik.Namun apa yang terjadi ketika keluar ucapan bernada menjelekan yang keluar dari cewek tersebut.


    Cowok akan langsung merasa dirinya pecundang apalagi jika di tempat umum kepercayaan dirinya langsung menghilang. Sebagai wanita kamu harus lebih berhati-hati dalam membuat lelucon atau guyonan, mengolok-ngolok gebetan didepan umum, sangat menyakitkan bagi gebetan kamu.

    2. Meremehkan kemampuan

    Cowok punya harga diri yang tinggi. Sehingga ketika ada yang meremehkan kemampuannya, dia bisa marah. Tapi ketika orang yang meremehkan itu adalah kekasihnya, hatinya justru akan teriris.


    Mugkin si cewek hanya berniat untuk memotivasi agar lebih baik. Tapi dengan cara ini justru membuat kepercayaan diri cowok menurun. Hasilnya, kemugkinan cowok itu bakal ilfeel dan meninggalkan cewek itu.


    So, buat para cewek jangan sembarangan meremehkan kemampuan gebetan. Apapun niatnya, hal itu menyakitkan bagi cowok.

    3. Membandingkan dengan cowok lain

    Menurut seorang coach yang bernama Sujeiry Gonzalez, yang dikutip dari berita Shine “Secra umum pria pasti akan sangat bersalah serta merasa kacau saat dirinya dibandingkan dengan kelebihan dari sosok pria lain. Hal tersebut sudah pasti bisa mempengaruhi kedalam beragam aspek di kehidupannya,”.


    Entah fisik, materi, jabatan atau lainya, membanding-bandingkan cowok gebetanmu dengan cowok lain akan membuatnya tersaingi. Cowok akan merasa si cewek sedang menyukai cowok yang jadi perbandingan.


    Jadi, kalaupun orang lain lebih unggul, jangan sekali-kali membandingkannya. Dia bisa melakukan hal-hal yang tidak kamu inginkan.

    4. Menolak bantuanmu didepan umum

    Mungkin kamu adalah tipe orang yang mandiri, sehingga kebiasaan kamu yang suka melakukan berbagai hal secara sendiri itu, terbawa saat kamu pergi dengan cowok gebetan.


    Saat cowok tersebut menawarkan bantuan ke cewek, tapi cewek tersebut menolaknya dengan alasan tak ingin merepotkan orang lain. secara tidak langsung menyisakan beban perasaan di hati cowok.


    Si cowok akan merasa tidak berguna bagi cewek itu. Jadi apapun itu bentuk bantuannya, jika dia berniat baik kenapa harus ditolak. Dengan menerima bantuannya, secara tidak langsung dapat menumbuhkan kedekatan emosional.

    5. Tidak memperkenalkanmu ke keluargamu

    Keluarga menjadi faktor keseriusan dalam sebuah hubungan. Sikap cewek yang terkesan merahasiakan si cowok didepan keluarganya, membuat cowok merpertanyakan keseriusan hubungan mereka.


    Ini dibuktikan ketika si mereka sedang jalan berdua, secara tak sengaja bertemu anggota keluarga cewek. Pasti anggota keluarga itu akan mempertanyakan cowok tersebut.


    Ketika si cewek mengakui bahwa cowk tersebut merupakan kekasihnya, hal itu tidak menjadi masalah. Tapi ketika dia tidak mengakuinya padahal sudah berhubungan dalam waktu lama, akan menimbulkan sakit hati pada cowok.


    Cowok tidak suka hubungan yang dirahasiakan. Sehingga ketika kamu benar-benar serius dengan hubungan itu, perkenalkan dia dengan keluargamu. Tapi jika kamu main-main mending jangan kasih harapan ke cowok itu.

    6. Sering dibohongi

    Ada pepatah mengatakan "sepanda-pandainya kamu menyembunyikan bangkai, pasti akan tercium juga busuknya". Hati-hati untuk kamu yang suka bohong pada pasangan, bilangnya jalan sama teman, gak taunya jalan sama mantan. Bilangya mau tidur, gak taunya telfon atau chatting sama mantan.


    Ha-hal sepele diatas yang menjadi pemicu masalah-masalah besar. Alasannya, jika ketahuan cowok pasti cemburu. Kepercayaan si cowok ke kamu pun berkurang.


    Akibat terburuk, si cowok akan mencari pengganti kamu. Jadi hati-hatilah terhadap hal-hal ini.

    7. Menunjukan bahasa tubuh yang kurang enak

    Ternyata, Hal-hal kecil seperti body language bisa membuat pria sakit hati. Dr. Carole Liebermen, psikiater dan ahli dalam hubungan asmara mengatakan bahwa pria sangat sensitif soal hal ini.


    Ketika cewek menunjukkan kebosanannya dengan dia, akan mempengaruhi kondisi emosionalnya. Walaupun tidak diucap lewat kata-kata, hal ini cukup menurunkan percaya diri cowok.


    Itulah beberapa sikap cewek yang membuat cowok sakit hati. Semoga bermanfaat yah.


    Sumber.
     
    lasealwin likes this.
  2. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,877
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Makanya teman jadi cowok itu jangan lebay....
    Digituin aja udah mewek....
    Harus kuat dong....
    Salam
     
Loading...

Share This Page